Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

earth15Avatar border
TS
earth15
Katanya Tanaman Ini Bisa Membawa Sial, Agan Percaya?


sumgam

Kepercayaan masyarakat Indonesia akan sesuatu hal yang sebenarnya dianggap tabu memang kerap kali ditemukan dan secara rasional pun tak masuk akal. Semisal saat berkendara lalu menabrak kucing, jika tidak langsung dikuburkan maka akan mengalami kecelakaan. Selain itu, beberapa masyarakat Indonesia juga masih ada yang mempercayai jika tanaman bisa membawa keberuntungan dan sial. Padahal, antara menanam tanaman dan takdir kehidupan tidak ada sama sekali keterkaitan.

Pada thread kali ini, ane coba membahas tentang tanaman-tanaman yang dianggap sial jika berani menanamnya. Apa saja!

1. Kaktus



sumgam

Tanaman berduri ini adalah salah satu tumbuhan yang bisa membawa sial. Duh, kok bisa sih ya? Ane juga gak paham mengapa hal kaktus bisa dicap sebagai tanaman sial. Menurut kepercayaan yang berkembang bahwa kaktus bisa membuat sebuah pertengkaran. Ya kalau dilempar ke wajah orang, pasti mengundang pertengkaran, ya! Tapi, di sisi lain kaktus ternyata bisa digunakan sebagai bahan-bahan kosmetik, bahan pangan, pakan ternak, dan obat-obatan. Jadi, jika dianggap sebagai pembawa sial kayaknya gak deh ya!

2. Bunga Bougenville



sumgam

Bunga dengan nama ilmiah Bougainvillea ini menjadi salah satu bunga yang bisa membawa kesialan bagi yang menanamnya. Kok bisa? Ya bunga bougenville katanya sih bisa membuat percekcokan dalam sebuah keluarga. Iyakah? Padahal bentuk dan warnanya sangat cantik sekali, kok bisa buat sial ya! Bahkan selundang pada bunga tersebut mengandung kesehatan. Bunga ini juga sering kali digunakan untuk rangkaian acara siraman. Jadi, nol besar jika bunga ini bisa membawa sial.

3. Beringin



sumgam

Kalau pohon yang satu ini sangat terkenal di Indonesia. Bahkan menjadi salah satu lambang dalam Pancasila. Tetapi, pada kenyataan lainnya pohon besar dan tinggi ini sering dianggap membawa sial. Nah, loh! Ya, di sebagian masyarakat pohon beringin dianggap tempat sarangnya makhluk halus. Jadi, jika menanamnya di sekitar rumah maka bisa jadi akan selalu mendapat gangguan. Percaya atau tidak? Tentu tergantung pribadi masing-masing. Padahal manfaat dari pohon ini juga banyak, yang paling mendasar adalah tempat berteduh.

4. Pohon Pepaya



sumgam

Tanaman selanjutnya yang dipercaya bisa membawa sial ialah pohon pepaya. Hal ini dikarenakan pohon pepaya memiliki energi buruk dan menjadi tempat kesukaan makhluk gaib. Jika, pepaya ditanam di depan rumah maka bisa mengundang malapetaka dan kebangkrutan. Wow serem banget ya! Padahal nih pepaya kaya sekali dengan vitaminnya.

5. Pohon Anggur



sumgam

Buah mahal satu ini, konon dianggap bisa membawa sial juga, loh! Menurut mitos, jika menanamnya dapat membawa kebangkrutan bagi sang pemilik karena membawa energi negatif. Waduh, padahal nih buah enak dan lezat banget dan buat ketagihan.

Itulah beberapa tanaman yang katanya bisa membawa satu kesialan. Percaya? Jangan deh ya. Karena pada dasaranya tidak ada yang Sang Maha Kuasa ciptakan tanpa ada manfaatnya. Pasti semua ada kegunaannya. Jadi, kalau tanaman-tanaman itu membawa sial, itu hanya mitos saja.

Sumber :

1

2

3
mulivw
Richy211
asmulfaisi
asmulfaisi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.