Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Berita Masa Kini : Antara Hal Serius, Klik Bait Dan Hiburan
Dunia maya memang tak jarang menghadirkan hal-hal menarik di dalamnya mulai dari  media sosial, portal berita hingga bisnis online. Setiap waktunya selalu ada yang menarik di dalamnya dan tak dapat dipungkiri bahwa hadirnya internet menghadirkan banyak keseruan-keseruan di dalamnya dan tak sedikit orang yang menghabiskan waktu berselancar di dunia maya entah itu untuk memainkan games ataupun mencari hiburan lainnya.

Credit : media.wsls.com

Begitu juga dengan hadirnya internet berita pun bisa di dapat dengan mudah. Sebelum datangnya internet, berita bisa didapatkan lewat surat kabar dan televisi dan kini setelah hadirnya internet berita bisa dengan mudahnya di dapat lewat browsing di internet. Dalam beberapa menit saja berbagai kabar bisa di dapat dengan mudah lewat berbagai jenis berita yang ada entah itu berita politik, olahraga, sosial dan berita-berita lainnya yang dicantumkan dalam sebuah artikel dan dibaca oleh setiap orang yang membaca berita di dunia maya.

Penyampaian berita di masa kini bukan hanya kabar yang serius semata dan gaya bahasanya pun dibuat tak terlalu baku, namun juga banyak jenis kabar yang di tawarkan. Hadirnya internet membawa perubahan signifikan dan menjamurnya portal berita online hal ini menjadi sebuah persaingan tersendiri untuk merebut para pembaca di dunia maya. Sehingga mau tak mau membuat strategi yang tepat seperti membuat judul berita yang mengandung klik bait. Jika dulu judul adalah menggambarkan isi sebuah tulisan berita, maka di masa kini sebuah judul berita seringkali dibuat semenarik mungkin dan tidak to the point sehingga menarik penasaran netizen untuk membaca artikel berita yang ada.

Penggunaan klik bait ini menimbulkan pro kontra, satu sisi ini bisa meningkat view berita dan di sisi lain muncul ketidak puasan pembaca pada sebuah tulisan. Suka atau tidak suka pada berita di masa kini dalam kenyataannya judul artikel berita yang ada di masa kini seringkali dibuat klik bait atau sedikit bumbu klik bait. Hal ini bukan hanya di artikel berita semata namun juga di unggahan video pun seringkali dibuat klik bait judulnya.

Bukan hanya sekedar itu semata, berita masa kini lebih banyak dihiasi dengan berita-berita yang sebagian orang dianggap berita yang receh dan tak penting meskipun berita penting dan serius pun tetap ada. Namun tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang yang baca berita lebih menyukai berita yang menarik dan menghibur hingga tak jarang viewnya pun bisa banyak. Seperti halnya saat melihat berita di televisi dahulu, kabar yang ringan dan menghibur merupakan sesuatu yang sangat ditunggu adanya. Tak heran bila artikel berita hiburan merajalela di mana-mana dan di zaman sekarang sesuatu yang viral dan unik selalu menjadi bahan berita.

Credit : salamadian.com

Begitulah potret berita di masa kini dimana hadirnya internet telah menimbulkan perubahan yang signifikan, bukan hanya mudahnya dalam mengakses berita dan kabar berita yang serius semata yang di dapat, akan tetapi juga banyak artikel berita atau media berita lainnya yang mengandung klik bait dan juga sesuatu yang tidak penting namun unik seringkali menjadi berita. Itulah potret berita saat ini, suka atau tidak suka itulah potret kenyataan saat ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
indahmami
danQe
rojabmaulana
rojabmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.