industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Sandiaga Uno Sebut Kita Sudah Berada di Jurang Terbawah, Ada Apa?


INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, peran para pengusaha dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus tetap diapresiasi.

Pasalnya, menurut Sandi, merekalah salah faktor yang menyebabkan neraca perdagangan Indonesia meningkat, bahkan surplus.

Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, neraca perdagangan di Indonesia pada bulan Juli 2020 mengalami surplus Rp 3,3 miliar dolar atau naik hampir tiga lipat dibandingkan bulan sebelumnya yakni Juni 2020 yang surplus 1,2 miliar dolar.

"Nilai ekspor pada Juli 2020 mencapai 13,73 miliar dolar atau meningkat 14,33 persen dibanding ekspor Juni 2020. Nah Januari – Juli 2020 berapa surplusnya? 8,7 miliar dollar ini prestasi juga," kata Sandi di Jakarta (6/9/2020) kemarin.

Oleh karena itu, Sandi mendorong agar para pengusaha mempertahankan prestasi tersebut dengan cara menghadirkan suatu interkonektivitas antara meningkatnya ekspor dan surplusnya neraca perdagangan.

"Jadi menurut saya, gimana sekarang menghadirkan satu interkonektivitas antara angka surplus ini dengan hal yang paling dibutuhkan masyarakat sekarang yaitu cash (uang tunai) dan juga lapangan kerja di tengah beban biaya hidup yang terus meningkat," jelas Sandi.

Ia pun mendorong agar segera dibangun jembatannya atau penghubungnya, bahwa surplus yang sudah teman-teman (pengusaha) sumbangsihkan buat ekonomi bisa berujung pada penghasilan untuk masyarakat.

Sandi meyakini pandemi Covid-19 akan segera berkahir dengan adanya kerjasama seluruh komponen masyarakat dalam melawan virus asal Tiongkok ini.

"Optimistis harus kita tanamkan, sikap positif harus kita jalankan. Bulan-bulan ini akan menentukan kemampuan kita untuk mantul, kita sudah di bawah jurang terdalam, kita bisa pantulkan rebound kita," harapnya.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7359...rbawah-ada-apa

asmulfaisi
nomorelies
zulfi888
zulfi888 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.