• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kejadian Lucu Polisi Himbau Emak-emak Untuk Pakai Masker,Bikin Netizen Ngakak! Salah?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kejadian Lucu Polisi Himbau Emak-emak Untuk Pakai Masker,Bikin Netizen Ngakak! Salah?

Bikin gagal fokus, emak-emak ini gunakan masker tak sesuai tempat!
Masihkah Pak Polisi sabar?



Masa pandemi virus covid-19, banyak hal yang harus berubah di kehidupan masyarakat. Dari mulai ekonomi, cara bersosialisasi, berkomunikasi dan bahkan gaya hidup pun juga diatur sedemikian rupa agar penyebaran virus covid-19 tidak semakin meluas, meskipun faktanya masih tetap meluas.
Meluas dan bertambahnya pasien dengan gejala virus covid-19 atau corona, itu adalah karena kurang patuhnya masyarakat dengan segala peraturan dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk dapat membatasi mobilisasi dan menjaga diri sendiri dengan segala protokol kesehatan dan keselamatan. Menjaga jarak fisik dan sosial, rajin mencuci tangan, menggunakan masker di luar dan di dalam rumah, tidak menciptakan dan menghadiri keramaian, serta masih banyak hinbauan-himbauan lain yang dikeluarkan guna untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus ini.

Himbauan-himbauan pemerintah perihal covid-19, digalakan dengan menerjunkan langsung petugas dan pihak keamanan di masyarakat.
Petugas memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat dan menindak tegas mereka yang sengaja melanggar atau mengabaikan peraturan dan himbauan!




Salah satu himbauan yang sering sekali diperingatkan oleh petugas kepada masyarakat, adalah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Namun ternyata, meskipun himbauan ini sangat mudah untuk dilakukan, masih banyak orang yang kurang sadar dan tidak mematuhi peraturan dan himbauan ini.

Apa sih manfaat dari menggunakan masker?
Mungkin sebagian orang belum memahami apa manfaat dari mengenakan masker, menggunakan masker saat di dalam atau di luar rumah, adalah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 yang menyebar melalui droplet.
Jadi saat kita menggunakan masker, maka minim resiko kita tertular virus covid-19 dari orang lain yang berada di sekitar kita!

Lantas, apakah masih ada orang yang belum tahu cara menggunakan masker yang baik?
Jika dilihat dari fakta di masyarakat, nampaknya masih banyak sekali orang yang belum paham cara menggunakan masker. Entah mereka belum paham tentang caranya, atau tentang pentingnya menggunakan masker, yang pasti sering sekali kita temukan, orang di sekitar kita tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Padahal tidak henti-hentinya himbauan menggunakan masker ini didemonstrasikan di layar-layar televisi dan media sosial!




Salah satu himbauan dari pihak Kepolisian yang videonya sedang viral di media sosial adalah, sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Di mana di dalam video tersebut menunjukkan seorang Polisi sedang memberikan himbauan mengenakan masker kepada seorang Emak.
Tidak hanya menghimbau dan mengajarkan cara mengenakan masker, Bapak Polisi ini juga memberikan masker kepada si Emak untuk digunakan.
Nampaknya emak sangat paham dengan penjelasan bapak Polisi, dan saat diberikan masker Emak langsung mengenakannya.

Tapi apa yang membuat gagal fokus Pak Polisi dan netizen+62?
Saat emak menggunakan masker pemberian bapak Polisi, emak ini tidak mengenakan masker di bagian hidung dan menutupi mulut, melainkan mengenakannya di dahi seperti suster menggunakan Nurse Het.

Pak Polisi yang waktu itu sedang berbalik badanpun kaget, dan akhirnya memegangi si Emak untuk membetulkan letak maskernya.

Seperti apa kejadiannya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Emak Gokils Gunakan Masker:


Video yang dibagikan oleh @makassar_iinfo 18 jam yang lalu ini, telah ditonton lebih dari 230ribu kali dan mendapatkan banyak komentar dari netizen +62 yang memberikan pendapat serta tanggapan terhadap si Emak dan Bapak Polisi di dalam video!

Nah, ternyata masih banyak ya GanSis orang-orang di luar sana yang masih belum paham akan pentingnya menggunakan masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.
Jadi, bukan berarti saat kita melihat orang tidak mengenakan masker di sekitar kita, itu mereka tidak patuh peraturan dan himbauan. Bisa jadi memang mereka tidak memiliki masker, atau punya namun tidak bisa cara menggunakannya.

Bagaimana dengan Agan dan Sista?
Apakah sudah tahu pentingnya menggunakan masker dan cara menggunakannya?
Silakan tinggalkan jawaban dan pendapat GanSis dengan komentar di bawah!

Terima kasih sudah singgah, da sampai jumpa di thread ane yang lain





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan



karmicase
richardus96
mamaproduktif
mamaproduktif dan 10 lainnya memberi reputasi
11
10.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.