Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Serbia Buka Kedubes di Yerusalem, Palestina: Ini Ilegal!


Jakarta, CNBC Indonesia - Kedutaan Besar Palestina untuk Beograd menegaskan bahwa langkah pemerintah Serbia yang memindahkan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem bertentangan dengan hukum internasional dan resolusi PBB.

Pernyataan Kedubes Palestina untuk Beograd Mohammed Nabhan muncul setelah Washington mengumumkan Serbia berkomitmen untuk memindahkan kedutaannya.
"Artinya, sejauh itu terjadi, maka bertentangan dengan hukum internasional [ilegal] dan terhadap Resolusi PBB berkaitan dengan masalah Palestina dan Yerusalem sebagai kota yang diduduki," kata sebuah pernyataan dari kedutaan, dikutip kantor berita Turki, Anadolu Agency, Minggu (6/4/2020).

"Dan bahwa hal itu merugikan hak-hak Rakyat Palestina untuk menjalankan negaranya di semua wilayah yang diduduki Israel pada tahun 1967 termasuk Yerusalem." 
Nabhan mengatakan keputusan itu juga akan merenggangkan hubungan kedua negara.

Beograd adalah ibu kota dan kota terbesar di Serbia, sementara Republik Serbia adalah negara yang berada di tenggara dan pusat Eropa. Pada 2003 hingga 2006, Serbia sempat bergabung dengan Montenegro dalam persemakmuran Uni Negara Serbia dan Montenegro dengan ibu kota Beograd.
Tapi pada 3 Juni 2006 Montenegro memproklamirkan kemerdekaan pascareferendum.

"Tidak ada keraguan bahwa ini akan merusak persahabatan tradisional antara Palestina dan Serbia dan tidak akan mendukung perkembangan ini," kata Nabhan.
Dia juga menambahkan bahwa Palestina dianggap sebagai teman bagi Serbia dan rakyat Serbia. Sebab itu, dengan persahabatan antara Serbia dan Palestina, digarapkan Serbisa bisa menjauhkan diri dari pernyataan pemerintah Washington yang dipimpin Donald Trump.

Para pemimpin Serbia dan Kosova melakukan pertemuan selama 2 hari yang disponsori AS di Washington di mana ketiga negara mencapai tonggak bersejarah, setuju untuk menormalisasi hubungan ekonomi.
Serbia dan Kosovo menandatangani perjanjian terpisah dengan AS di mana Serbia setuju untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Kosovo dan Israel juga sepakat untuk menormalisasi hubungan dan menjalin hubungan diplomatik.
Serbia juga setuju untuk membuka kantor komersial di Yerusalem pada September ini.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ina-ini-ilegal
nomorelies
soljin7
asmulfaisi
asmulfaisi dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.