Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.romushaAvatar border
TS
god.romusha
Kemlu Selidiki Dua WNI Jadi Buron Kasus Terorisme di Filipina
Kementerian Luar Negeri Indonesia tengah melakukan penyelidikan mengenai dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi buronan di Filipina. Kedua WNI tersebut jadi buronan di Filipina karena diduga terkait dengan serangan bom di negara tersebut.

Otoritas Filipina beberapa waktu lalu mengeluarkan selebaran berisi tiga orang yang dicari karena diduga terlibat dalam serangan bom di Jolo. Dua diantara tiga orang yang dicari adalah WNI. (Baca juga: Ini Penampakan Jet Tempur Proyek Korsel-Indonesia saat Perakitan Akhir)

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia, Judha Nugraha menuturkan, pihaknya telah mengetahui dan memantau mengenai selebaran yang telah disirkulasikan oleh otoritas Filipina mengenai dugaan dua WNI yang diduga terkait peristiwa ledakan bom di Filipina selatan

Baca Juga:

Bantu Tanggulangi Covid-19, AS Kembali Kirimkan Ventilator ke Indonesia
AS Sebut Resolusi Indonesia Tentang Terorisme Buruk



Dia mengatakan, pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Manila dan Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Davao telah melakukan koordinasi dengan otoritas setempat untuk meminta informasi yang lebih detail mengenai hal ini.

Judha menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait di dalam negeri untuk menelusuri kedua WNI tersebut, termasuk mengenai status kewarganegaraan mereka. "Juga mengenai rekam jejak mereka selama di Indonesia," ucap Judha pada Jumat (4/9/2020).

Dirinya menambahkan, saat ini otoritas Filipina telah melakukan penyelidikan mengenai peristiwa pengeboman di Jolo. Filipina, jelas Judha, memastikan dan akan mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa yang menewaskan 10 orang termasuk warga sipil tersebut. (Baca juga: Simplifikasi Cukai Rokok Jalan Panjang Menuju Perubahan)

https://international.sindonews.com/...ina-1599206951
nomorelies
satanic.verse
satanic.verse dan nomorelies memberi reputasi
2
464
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.