red1302Avatar border
TS
red1302
Mengenal Sparkling Water, Apa Sih Bedanya Sama Air Putih Biasa?


Saat kita berada di restoran atau bar pasti kita akan melihat menu yang bernama sparkling water di dalam menunya dan harganya bisa dibilang mahal untuk ukuran air karena bisa dipatok dari harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk satu botolnya.

Terus apa sih sebenarnya sparkling water itu? Kenapa bisa memiliki harga yang lebih mahal dan apa bedanya dengan air putih biasa? Mari kita bahas satu persatu.

Sparkling water adalah air minum yang berwarna jernih, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa tetapi berkarbonasi secara alami seperti memiliki rasa mirip soda. Yang membedakan sparkling water dengan soda adalah karbonasi dari sparkling water merupakan karbonasi alami dari mata air tertentu.

Jadi intinya sparkling water itu mirip dengan air putih biasa tapi memiliki gas karbonasi di dalamnya.



Terus apa ada manfaat lainnya sparkling water dibandingkan dengan air putih biasa?

Jawabannya masih diperdebatkan oleh para peneliti. Tapi para peneliti menganjurkan untuk tetap memilih mengkonsumsi air putih biasa dibandingkan dengan sparkling water jika memang tidak diperlukan karena air putih biasa sudah terbukti tidak memberikan efek samping buruk apa-apa terhadap tubuh dibandingkan dengan sparkling water yang masih diperdebatkan karena ada kemungkinan memiliki efek samping untuk tubuh akibat gas karbonasi yang terkandung di dalamnya.

Tapi ada satu manfaat sparkling water yang mungkin bisa berguna. Yaitu untuk membantu orang-orang menyembuhkan kecanduannya terhadap minuman bersoda. Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa sparkling water memiliki karbonasi sehingga memiliki rasa yang sama dengan minuman bersoda. Bedanya adalah sparkling water lebih sehat dibandingkan dengan soda karena didalamnya tidak terdapat penambahan zat-zat yang bisa membahayakan tubuh.

Itulah beberapa informasi mengenai sparkling water. Kenapa harganya bisa lebih mahal karena proses yang dibutuhkan untuk mendapatkannya bisa dibilang lebih rumit dibandingkan dengan air putih biasa. Tapi secara manfaat hampir tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan air putih biasa.



cheria021
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 36 lainnya memberi reputasi
37
9.2K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.