Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

riwidyAvatar border
TS
riwidy
List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?
Deretan judul drama romance korea yang membuat kita terharu sampai menangis

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?


Drama romance adalah drama main theme, tema utama nan dominan yang akan selalu disukai banyak pemirsa drakor. Karena akarnya memang drama membahas romansa manusia. Apalagi bila dipadu dengan komedi nan lucu alias romcom romance comedy. Apakah GanSist juga penikmat tontonan Korea nan baperin ini? Kerennnn

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Welcome to riwidy's thread



Hai GanSist jumpa lagi dengan riwidy, semoga happy tetap jaga jarak, pakai masker juga ya bila keluar rumah. Jika stay di rumah ga perlu sih, bisa santuy ngemil sambil ngedrakor. Uhuy banget serasa dunia milik GanSist sama drama kesayangannya.😂

Yuk ah TS mau ngelist drama romance alias romansa asli tanpa komedi ya. Or ada komedi tapi tidak dominan. Jadi thread ini kebanyakan bahas drama serius, pure tentang romansa, sayang, cinta sejati antara makhluk Tuhan. Cekidot.

Drama Romance Baperin Nurani :


1. 49 Days

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Drama keren ini dibintangi oleh banyak wajah ganteng cantik antara lain Nam Gyu Ri, Jo Hyun Jae, Lee Yo Won, Bae So Bin, Jung Il Woo, dan Seo Ji Hye. Wow ngetop semua.

Walau drama ini sudah lama berlalu, ane yakin masih banyak penggemarnya, ya kan? Pengen nonton ulang dan baper lagi, nangis lagi. Hehe.

Simak facts drama ini yah!

Quote:


Sinopsis :

Kehidupan Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri) tampak sempurna. Orangtuanya memujinya dan teman-temannya tampak mengaguminya. Ji-Hyun juga bertunangan dengan Min-Ho (Bae Soo-bin) dan akan menikah hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas kematian pacarnya dalam sebuah kecelakaan, dan sering merenung untuk melakukan bunuh diri. Dia bekerja malam di sebuah toko, sedangkan tidur di siang hari.

Pada suatu hari, Yi-Kyung turun dari bus dan akhirnya berkelana. Dia berdiri di sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berlari ke arus lalu lintas yang padat, mengakibatkan tabrakan mobil beruntun. Pada saat itu, seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menariknya kembali. Pada saat itu, Ji-Hyun, yang sedang mengemudi di dekat lokasi tersebut, gagal menginjak rem dan menabrak sebuah truk semi-trailer yang berhenti di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan linglung. Dia terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampaknya memperhatikannya berdiri di jalan adalah pria dengan sepeda motor. Pria di sepeda motor adalah Scheduler (Jung Il Woo) - sejenis malaikat maut yang menunggu untuk menjemput jiwa seseorang ke kehidupan berikutnya.

Ji-Hyun mengikuti tubuhnya ke ambulans dan memperhatikan paramedis berupaya untuk menghidupkannya kembali. Di rumah sakit, Ji-Hyun bertemu Scheduler lagi. Scheduler berkata bahwa karena ia belum dijadwalkan untuk mati, maka ia diberi kesempatan untuk pulih dari koma dan hidup kembali. Ia harus memenuhi sebuah misi: ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam 49 hari ke depan. Ji-Hyun langsung berpikir tentang tunangannya dan dua teman terbaik dan yang pasti ia akan hidup kembali. Ji-Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi-Kyung dalam pencariannya untuk menemukan tiga orang tersebut. Ji-Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh teman SMA-nya, Han Kang (Jo Hyun Jae).

Pada saat itu, ingatan Ji-Hyun kembali padanya. Sebelum kecelakaan itu, Ji-Hyun ingat akan melihat teman terbaiknya untuk menunjukkan gaun pengiring pengantin yang telah dia pilih untuknya. Ketika ia tiba, Ji-Hyun melihat teman baiknya dan tunangannya duduk intim bersama dalam mobil. Dia kemudian mendorong untuk menghadapi mereka ketika kecelakaan itu terjadi. Akhirnya datang ke indra tentang pengkhianatan mereka, Ji-Hyun sekarang menyadari bahwa itu tidak akan begitu mudah untuk menemukan tiga orang yang tulus mencintainya.

Review singkat :

Drama ini sukses membuat TS menangis bombay sepanjang cerita. Dari episode pertama pun sudah terbawa banget bapernya.

Ane sempat benci banget sama pasangan selingkuh itu. Si teman baik yang sok baik juga si pacar yang mau harta saja. Ih gemes pengen nabok online hehe. #maklumin aja

Cerita makin nampol ketika ada sosok han kang. Deuh langsung favorit dah ma sifat si pendiam, disiplin, dan sahabat cuek ini ternyata adalah secret admirer sejati. Dialah pria yang mempunyai cinta sejati untuk Ji Hyun. Hiks.

Makin baper lagi dengan kisah cinta si pemilik tubuh asli yang didiami arwah Ji Hyun. Dia juga mempunyai cinta sejati yang membuatnya menderita karena ditinggal mati. Hiks.

Belum lagi ayah Ji Hyun yang juga sakit dan ingin melakukan operasi, si putri yang jadi arwah berusaha memberi tahu tentang calon mantu yang pengkhianat. Wow seru.

Gimana kelanjutannya? Nonton sendiri ya. Ga nyesel n siap-siap tisu jangan lupa. Hiks

Quotes:

"Cinta sejati tidak hanya tentang keindahan tetapi kekuatan untuk menahan penderitaan"


2. Goblin

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Salah satu drama termanis dengan view keren, cerita baperin juga cute adalah Goblin. Belum lagi lagu-lagu original soundtrack yang mengiringinya. Daebak, komplit man!

Sinopsis :

Drama Korea Goblin berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo), sosok goblin atau peri yang bertugas sebagai pelindung jiwa. Dia tinggal bersama dengan malaikat maut yang menderita amnesia (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab mengambil jiwa orang yang mati. Mereka melihat jiwa orang mati pergi ke alam baka.

Sementara itu, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang siswi SMA yang hidupnya selalu optimis meskipun kenyataan menyakitkan. Dia kemudian jatuh cinta pada si goblin. Sedangkan Kim Sun (Yoo In Na) adalah pemilik toko ayam, gadis yang cerdas dan menarik yang dicintai oleh semua orang.

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Quote:


Review singkat :

Selain romance, drama Goblin juga ada unsur komedi yang membuat ane ngakak. Bagaimana hubungan si Goblin dan Malaikat Maut sangat lucu.


3. Winter Sonata

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Salah satu drama baperin ini tahun tayangnya lumayan lama jauh ke belakang ya. Tetapi pesonanya takkan luntur. Bahkan seingat ane, drama sendu ini yang pertama ane tonton di TV nasional.

Quote:


Plot

Cerita ini di mulai ketika Joon Sang, putra dari seorang pelukis yang sangat terkenal, pindah ke kota kecil bernama Chuncheon di Korea Selatan. Joon Sang adalah anak pendiam dan berbakat, dia juga disenangi oleh guru dan teman-temannya. 

Joon Sang percaya bahwa tidak ada satu orang pun yang menyukai atau mencintai dirinya, sebab ayahnya meninggal seusai bertengkar dengan ibunya.

Pada suatu ketika Joon  Sang bertemu dengan rekan sekolahnya bernama Yu Jin, akhirnya mereka berdua pun jatuh cinta. Tetapi hubungan mereka tidak lama, karena Jong Saan mengalami kecelakaan yang hebat sehingga ia didiagnosa terkena Amnesia akibat kerusakan otak.

Review singkat :
Ane rada lupa-lupa ingat sama drama yang ane lihat pertama kali di TV. Yang jelas drama angkatan pertama sekitar tahun 2000an ini kebanyakan memang nuansa sedih. Ane ingat Yu Jin (Choi Ji Woo) doang.

Seingat ane, ini kisah cinta paling fenomenal waktu itu. Jadi tontonan paling ditunggu penggemar.


4. Hwayugi

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Sinopsis  

Drama “Hwayugi” menceritakan sebuah cerita dari novel klasik China yang di tafsirkan kembali ceritanya hingga hari ini dan akan ada perpaduan kisah fantasi dan juga romantis. Pada tahun 2017, Son O-Gong dan King Wooma (Cha Seung-Won) saling bertentangan satu sama lain dan mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap dimana kejahatan terjadi di mana-mana.
Di sisi lain sebenarya Son O-Gong memang memiliki kekuatan khusus dan dia unggul dalam seni bela diri/ berkelahi. Dia melakukan kesalahan besar di Surga yang menyebabkan dia ditendang keluar dan dikirim ke Bumi. Selai dengan Raja Wooma Dia juga terlibat dengan Jin Sun-Mi (Oh ​​Yeon-Seo), mereka memulai sebuah perjalanan untuk menyingkirkan iblis yang mengganggu dunia ini.

Quote:


Review singkat :

Drama ini kocak abis, selain ada cerita cintanya yang baperin. Diawal akan banyak horor yang ngagetin, berhubung peran utamanya memang semacam dukun manusia yang mengusir hantu-hantu di perumahan.

Sisi kocaknya adalah pada berbagai siluman yang menjelma manusia, dari sapi, kera, babi, dan sebagainya. Bahkan ada siluman banci juga 🤣 Bagaimana hubungan antar siluman menawan dan diperankan aktor aktris ngetop ini sangat lucu.

Sisi romantisnya ada pada beberapa pasangan cinta. Si siluman kera dan dukun cantik yang utama. Bagaimana sucinya cinta mereka dan perjuangannya yang baperin. Ada semacam gelang penghubung yang menyatukan mereka.

Selain itu, musik tema dari drakor ini keren-keren. Asyik lah pokoknya. Jadi ga rugi nonton drakor laris satu ini.


5. Born Again

List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?

Satu drama baper yang baru tayang tahun ini adalah Born Again. Kisah cinta setelah kematian begitu menguras air mata. Hati penuh cinta dari seorang yang dinistakan masyarakat begitu menyentuh kalbu.

Pun ketika maut memisahkan, kematian terjadi. Setelah tereinkarnasi keikhlasan mencintai dan berkorban tetap berlanjut. Akhirnya si gadis menyadari dan balas mencintai.

Baca Lagi : Born Again, Drakor Kisah Reinkarnasi yang Mengharu Biru Hati Penonton!


Factsnya GanSist :

Sinopsis :

“Born Again” menceritakan kisah 2 pria dan 1 wanita yang menjadi terlibat pada 1980-an dan lagi pada hari ini melalui reinkarnasi dan nasib.

Pada 1980-an, Kong Ji-Cheol (Chang Ki-Yong) menyangkal nasibnya menjadi iblis seperti ayahnya. Pada hari ini, Cheon Jong-Beom (Chang Ki-Yong) adalah seorang siswa sekolah kedokteran.

Pada 1980-an, Jung Ha-Eun (Jin Se-Yun) menderita kardiomiopati dilatasi. Dia memiliki toko buku bekas “Old Future” Pada hari ini, Jung Sa-Bin (Jin Se-Yun) adalah seorang instruktur arkeologi. Dia memelihara hewan peliharaan tanpa nama.

Pada tahun 1980-an, Cha Hyeong-Bin (Lee Soo-Hyuk) adalah seorang detektif yang hanya mencintai satu orang. Pada hari ini, Kim Soo-Hyeok (Lee Soo-Hyuk) adalah seorang jaksa penuntut, yang percaya pada gen kejahatan yang diwariskan. Bagi keluarganya, ia menginginkan lebih banyak kekuatan lagi dan lagi. Dia datang ke konflik dengan Lee Tae-Kyung atas kasus yang melibatkan aktris yang hilang.

Quote:


Review singkat :

Drama satu ini menguak rahasia kelahiran kembali (reinkarnasi), dan membuat nyesek abis karena begitu dalamnya rasa cinta sampai-sampai dipisahkan oleh kematianpun tetap membara. Lalu berlanjut cintanya ke part 2 dengan fisik serupa setelah reinkarnasi.

Ada part misterinya, crime, horor sedikit, hukum, dan sad romance. Worth it untuk dikepoin GanSist walau memang cerita rada ribet bin mbulet. At least terhibur sama muka-muka menawan pemainnya. Endingnya tonton sendiri ya, daripada ada yang protes ane spoiler. 😚😥

Nah, bagaimana GanSist mana diantara 5 judul drama romance diatas yang paling agan sista sukai dan berhasil membuat sedih bahkan menangis? Komen and diskusi kuy! Jumpa lagi minggu depan ya!




🍍🍍🍍






Ngawi, 2082020



List 5 Drakor Romance Cinta Sejati yang Baperin Nurani, Tonton Semua Yuk?



Sumber : opri by @riwidy
Referensi : drakor Id +, asianwiki.com

Sumber gambar :

Pinterest :
Spoiler for pins :
Diubah oleh riwidy 09-09-2020 09:37
inaroses
uliyatis
rainydwi
rainydwi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.9K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.