Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • PKB Akhirnya Dukung Enos-Yudha, Pengamat: Kontestasi Pilkada OKU Timur Sudah Berakhir

bangenosAvatar border
TS
bangenos
PKB Akhirnya Dukung Enos-Yudha, Pengamat: Kontestasi Pilkada OKU Timur Sudah Berakhir
Keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), dinilai Pengamat Politik, Dewi Andriani, membuat kontestasi Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) Timur semakin mengarah pada kemenangan Enos-Yudha.

Kehadiran PKB, menurutnya, membuat pasangan Enos-Yudha menjadi keterwakilan mayoritas partai politik di parlemen. Dari 11 partai politik yang memiliki kursi di DPRD OKU Timur, hanya Golkar yang tak mendukung Enos-Yudha.

“Secara kalkulasi politik, kemenangan untuk Enos-Yudha sudah diraih. Dengan hanya Golkar yang tidak mendukung, ini artinya Enos-Yudha sudah hampir pasti menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur,” kata Dewi, Rabu (2/9).

Selain Enos-Yudha, Pilkada OKU Timur juga diramaikan dua pasang kandidat lain, yakni Fery Antoni-Melinda dan Ruslan Taimi-Herly Sunawan. Golkar mengusung pasangan Fery-Melinda, sementara Ruslan-Herly berangkat dari jalur independen.

Sebelumnya, pasangan Fery-Melinda digadang-gadang mendapat restu PKB. Namun, jelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, PKB justru melabuhkan dukungannya untuk Enos-Yudha.

Lebih lanut, Pengamat Politik lulusan UNSRI ini menyebut bahwa dengan masuknya PKB kedalam koalisi Enos-Yudha maka pemenangnya semakin jelas akan berlabuh ke Paslon tersebut. “Saya pikir, kontestasi Pilkada OKU Timur sudah berakhir dengan hadirnya PKB dalam barisan pendukung Enos-Yudha,” ujar Dewi.

Di DPRD OKU Timur, PKB memiliki enam kursi, serupa Gerindra. Dalam barisan partai pengusung Enos-Yudha lainnya, Demokrat dan NasDem mempunyai keterwakilan lima kursi masing-masingnya.

PDI Perjuangan mendapatkan empat kursi. Jumlah yang sama dimiliki Hanura. Sementara PKS dan PAN sama-sama memiliki tiga kursi. PPP, yang juga masuk dalam barisan partai pengusung Enos-Yudha, mempunyai dua kursi. Terakhir, Perindo menjadi partai baru dengan satu kursi.


sumber: https://sumateraonline.com/pkb-akhirnya-dukung-enos-yudha-pengamat-kontestasi-pilkada-oku-timur-sudah-berakhir/
Diubah oleh bangenos 03-09-2020 06:45
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
485
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.