Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Tim Pakar Satgas Covid-19 Kaget Positif Corona Melonjak Usai Long Weekend
 Tim Pakar Satgas Covid-19 Kaget Positif Corona Melonjak Usai Long Weekend

Suara.com - Anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengakui terkejut, melihat kenaikan kasus yang sangat drastis pada pekan terakhir Agustus 2020.

Dewi memaparkan, dalam sepekan terakhir dari tanggal 24-30 Agustus terjadi lonjakan kasus sebesar 32,9 persen.

"Pada pekan terakhir di Indonesia terjadi kenaikan kasus dalam waktu satu minggu. Ini tinggi sekali 32,9 persen," kata Dewi dalam konferensi pers dari Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dewi menyebut kenaikan ini cukup mengagetkan sebab dalam tiga pekan sebelumnya angka kasus covid-19 cenderung stabil tidak melonjak.

"Kemarin pada saat saya running analysis, saya juga cukup kaget. ini apa yang terjadi di di Pekan terakhir? Kenapa naiknya sebelumnya kita nya 3 minggu ini cukup cukup stabil nih. Cuma naik 4 persen turun 0,1 persen, tiba-tiba di Pekan terakhir naik sampai 32,9 persen dari pekan sebelumnya. jadi ada apa sih?" ucapnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, ada lima kota yang menyumbangkan jumlah kasus Covid-19 tertinggi, diantaranya; DKI Jakarta (5.568 kasus), Jawa Barat (1.681 kasus).

Kemudian Jawa Timur (2.901 kasus), Jawa Tengah (1.309 kasus), dan Kalimantan Timur (1.019 kasus).

Dewi menduga, lonjakan kasus ini terjadi karena libur akhir pekan yang panjang pada pekan terakhir di bulan Agustus yang dimanfaatkan warga untuk berekreasi, bukannya membatasi aktivitas di rumah.

"Ya bisa jadi kita juga melihat ada efek libur panjang juga kepada kenaikan jumlah kasus yang ada terutama di pulau Jawa tadi karena kita melihat cukup tinggi naiknya apalagi mobilitas di Pulau Jawa kan juga cukup sangat tinggi sekali terutama liburan kemarin liburan panjang," pungkas Dewi.

link

Anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengakui terkejut, melihat kenaikan kasus yang sangat drastis pada pekan terakhir Agustus 2020.
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
928
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.