Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Profesi-Profesi ini memiliki Manfaat yang Positif , Namun Minim Penghargaan

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Profesi-Profesi ini memiliki Manfaat yang Positif , Namun Minim Penghargaan
- 108 -

Selamat Datang di Threadku
Di dalam dunia ini setiap manusia membutuhkan pekerjaan untuk memutar roda kehidupan mereka. Untuk itu disediakan berbagai profesi yang bisa diambil sesuai dengan minat dan kemampuan kita. Berbagai profesi sudah ada di dunia ini dari yang receh sampai yang serius, dari yang biasa sampai yang luar biasa, dari yang hina sampai yang terhormat. Semua dilakukan demi mendapatkan pundi-pundi uang.

Akan tetapi ada di sana profesi-profesi tidak kita sadari gansis sekalian, sangat mendukung kehidupan sehari-hari kita. Profesi-profesi ini mungkin terlihat cukup remeh namun mempunyai sejuta manfaat untuk seluruh umat manusia dalam kehidupan sehari-hari mereka. Apa saja profesi-profesi itu? silahkan simak saja di bawah ini.

Guru


Guru adalah orang tua kedua kita di sekolah, dia yang memberi ilmu kita setiap hari dan juga bisa dibilang suri tauladan juga gansis. Karena dia adalah orang yang cukup dekat di keseharian kita di lingkungan sekolah. Setiap hari siswa-siswi ketemu dengan guru dan mendapatkan ilmu dari mereka.

Karakteristik guru memang banyak sekali gansis sekalian, ada yang baik, ada yang killer, ada yang baik dan killer, beuh. Tapi meskipun begitu tetap aja mereka adalah orang yang memberikan manfaat dalam bangsa.

Jujur, Penghargaan guru di Indonesia masih cukup rendah, malah menurut TS menurun drastis. Dulu guru sangat dihormati (atau ditakuti yah?) oleh murid, sekarang? Murid-murid suka sekali ngelunjak dan bahkan sampai ngehajar gurunya sampai babak belur, dan sekarang kalau nilai seorang murid turun yang disalahin bukan murid, tapi guru.Iya, TS tahu tugas guru itu mengajar dan mencerdaskan muridnya, tapi kalau muridnya emang punya kemampuan terbatas dalam satu mata pelajaran yah jangan disalahain ke gurunya, kan setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Toh mendidik anak bukan cuma guru doang, kontribusi orang tua juga dibutuhkan dalam pembelajaran.

Wartawan/Jurnalis


Wartawan adalah profesi bagi orang-orang yang mencari informasi dan menuliskannya dalam bentuk berita di media cetak ataupun elektronik. Mengapa sih TS sebut memilki manfaat? Yah karena setiap hari ada saja berita-berita penting yang diterbitkan, yang dapat dibilang urgensi buat kehidupan kita juga gansis. Tak kenal lelah mereka mengumpulkan informasi itu setiap hari dan tak kenal lelah harus menunggu satu tokoh publik untuk mengkonfirmasi suatu informasi yang sedang menjadi issue.

Contohnya adalah berita soal omnibus law, RUU KPK, penundaan RUU PKS, gerakan politik yang terjadi, dan yang terakhir soal gugatan RCTI yang diangkat oleh suara.com. Nah kebayang gak kalau informasi kayak gini gak tersampaikan ke kita, negara bisa aja bikin aturan semena-mena tanpa kita ketahui, yang dirugikan mungkin kita-kita juga.

cuma harus diakuin ada media yang memanfaatkan wartawan/jurnalis itu untuk kepentingan partai tertentu seperti met*otv yang berpihak sama capres itu, dan tvo*e yang berpihak sama golongan itu. yah jadinya malah membingungkan masyarakat dengan berita-berita yang berpihak.

Pewarteg


Entah yah, TS tidak tahu mau nyebut apa profesi ini? dibilang warteg yah bukan profesi, kan cuma nama warung, pengelola warteg yah juga gak srek.Untuk sementara kita ambil satu nama aja yah untuk profesi ini, pewarteg.

Pewarteg adalah orang-orang yang membuka warung tegal dan membuat makanan sehari-hari masyarakat pada umumnya. Apa sih makanan sehari-hari masyarakat? yah nasi, lauk tahu tempe ayam telur, sayur asem, pecel lele, dan lain sebagainya yang standar kita makan sehari-hari.

Mengapa sih pewarteg ini sangat penting? yah penting lah, kebayang dong orang-orang kantoran kalau mau makan siang atau sarapan dan gak sempat makan di rumah, ujung-ujungnya pasti larinya ke warteg, bukan ke restoran, karena harga yang bersahabat dan daerah yang mudah dijangkau, warteg ada di sekitar kita. Apalagi mahasiswa yang ngekos, kadang harus ngutang dulu, yah di warteg kita bisa berhutang, karena yang punya warteg bisa memaklumi mahasiswa (kalau kenal). Coba di restoran? gak bisa tuh ngutang, bayar tunai dan mahal.

Petugas Kebersihan


Pernah gak sih gansis semua berkendara di jalan dan lihat jalannya tuh kotor dan berserakan sampah di sana? enggak kan yah. Pernah gak sih mikirin kenapa jalanan tuh bisa bersih tiap hari tanpa kotoran? Pernah gak sih mikirin siapa yang ngangkut sampah kita di depan rumah kita dan menjauhkan tumpukan sampah itu? Yah semua itu adalah pekerjaan si petugas kebersihan yang selalu menjaga kebersihan di sekitar kita dan membuat kita nyaman dengan tempat yang bersih.

Cuma yah, tolong lah masyarakat Indonesia yang budiman dan baik hati ini, jangan mentang-mentang ada petugas kebersihan yang ngebersihin sampah tiap hari, malah membuat kalian tuh buang sampah sembarangan tiap hari yang malah mengotori, kan dobel-dobel pekerjaan si petugas kebersihan ini. Sampai-sampai harus nyelam ke selokan kadang tuh buat bersihin saluran air. Seharusnya kita bisa lah mengapersiasi pekerjaan mereka dengan ngurangi sampah di kali dan selokan, selain itu juga kan bisa mengurangi banjir.

Dewan Perwakilan Rakyat/DPR
Nah yang terakhir sebagai penutup adalah DPR gansis sekalian. Entah yah ini profesi atau bukan. Tapi menjadi pelayan masyarakat kayaknya adalah profesi. walaupun kayaknya DPR gak bermanfaat banyak yah, selain jadi bahan hujatan juga untuk meluapkan emosi kadang hehehe. Duh DPR kasihan banget. Sekalinya bekerja, manfaatnya kerasa tapi buat pihak tertentu saja, ehm.

Penutup
Masih banyak profesi-profesi yang bisa dilihat yang sepertinya kerja mereka kurang terekspos oleh kita, namun manfaatnya sangat terasa di kehidupan sehari-hari kita. Apa agan punya referensi lain, profesi yang dipandang sebelah mata namun memiliki manfaat yang banyak? komen saja yah di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak

Thread 107
Klarifikasi pihak RCTI di Podcast Deddy Corbuzier


Diubah oleh dirawan09 31-08-2020 17:02
eriksa
ulermaboq
indramamoth
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
20
3.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.