boykeadamAvatar border
TS
boykeadam
Gaya Hidup Pinangki Disorot: Diduga Operasi Hidung, Perhiasan hingga BMW



Jakarta - Jaksa Pinangki Sirna Malasari masih menjadi perbincangan. Kini tak hanya soal perkaranya yang diduga menerima suap dari Joko Soegiarto Tjandra atau Djoko Tjandra, tetapi juga soal gaya hidupnya.
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengaku sempat mendapatkan sejumlah foto Pinangki dari akun Instagram @pinangkit mengenai gaya hidup Pinangki. Namun saat ini beberapa foto di akun itu sudah dihapus.
Salah satu yang disorot Boyamin adalah soal dugaan operasi plastik yang dilakukan Pinangki. Boyamin menduga Pinangki melakukan operasi hidung di New York Center for Plastic Surgery, yaitu klinik kecantikan yang berada di Park Avenue, New York City, Amerika Serikat (AS).


"Operasi hidung dokter Andrew Jocono di New York," ujar Boyamin kepada wartawan, Selasa (1/9/2020). 



Selain itu, Boyamin menyebut Pinangki kerap ke luar negeri dengan menaiki pesawat kelas satu. Gaya hidup mewahnya di AS pun disoroti karena makan malam di restoran ternama di Per Se, di New York, AS.
Menurut Boyamin, gaji Pinangki hanya Rp 13 juta secara keseluruhan. Ia mempertanyakan gaya hidup mewah jaksa Pinangki yang menurutnya penghasilan Pinangki tidak ada dari bisnis lainnya.

"Gaji Pinangki itu maksimal setiap bulannya dengan jabatan terakhir kasubag pemantauan dan evaluasi itu adalah Rp 13 juta itu sudah take home pay, sudah keseluruhan, sudah tunjangan pokok dan fungsional dan tunjangan remunerasi," kata Boyamin.


Ia menyebut keluarga Pinangki juga tidak punya bisnis yang terlalu besar. Selain itu, Boyamin menyoroti rumah mewah dan 2 apartemen yang disewa jaksa Pinangki.
"Kalau rumahnya memang gede yang di Sentul, Bogor, itu kan peninggalan suami yang pertama, Pak Joko, yang mantan Kajati Jabar. Kalau apartemen katanya ngakunya sih nyewa tapi ya belum tahu ada di Pakubuwono ada 1 apartemen yang cukup besar, yang kedua apartemen di Darmawangsa Esense itu lumayan agak besar, tapi saya belum punya data milik pribadi atau sewa," katanya.
"Tapi pengakuannya Pinangki katanya nyewa tapi untuk nyewa pun bukan murah sementara dia sudah punya rumah di Sentul Bogor, tapi tinggal di dua apartemen itu saja sudah suatu hal yang menakjubkan. Kalau untuk kepentingannya supaya dekat dengan kantor Kejagung justru dia nyewa 2 apartemen," katanya.




Boyamin turut menunjukkan beberapa foto Pinangki. Dia menyebut Pinangki kerap mengenakan perhiasan mewah.

"Pinangki memakai perhiasan-perhiasan berlian yang mahal-mahal. Lihatlah di jari, kuping, dan lehernya," kata Boyamin.



Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita satu mobil mewah milik Pinangki Sirna Malasari dari hasil penggeledahan di sejumlah titik. Mobil tersebut adalah BMW tipe SUV X5.

Saat ini mobil tersebut masih terparkir di halaman Gedung Bundar Jaksa Agung Muda (Jampidsus). Mobil ini berpelat nomor F-214 dan berwarna biru metalik. Harga mobil tersebut ditaksir Rp 1,69 miliar.



Kejaksaan Agung (Kejagung) menggeledah empat titik yang berkaitan dengan kasus dugaan penerimaan suap yang dilakukan oleh jaksa Pinangki Sirna Malasari. Tempat yang digeledah penyidik Kejagung adalah dealer mobil hingga apartemen.

"Satu (daerah) Sentul, dua apartemen, satu tempat dealer mobil, 4 tempat ya yang digeledah," kata Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Febri Andriansyah, di Gedung Bundar Jampidsus, Jalan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (1/9).

SUMUR

ah sudah biasa, gak perlu heran. Yang heran kalo ada pejabat yang hidup sederhana.
kuyakzzz
Lalalalala000
indramamoth
indramamoth dan 61 lainnya memberi reputasi
62
14.4K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.