ngopitalisAvatar border
TS
ngopitalis
Soal Capres, Giring Nidji atau Bimbim Slank ???

Wacana pencalonan Giring Nidji belakangan rame dibicarakan.
Banyak komentar pro-kontra netizen tentang keinginan Giring
untuk maju sebagai Calon Presiden mendatang.

Perdebatannya Masih Belum Kelar di Medsos

Jika kita lihat rekam jejak para musisi tanah air, memang tak sedikit yang melanjutkan karir dengan memilih terjun ke dunia politik. Kebanyakan dari mereka sukses menempati kursi Senayan sebagai anggota dewan. Bahkan sebagian ada juga yang jadi kepala daerah. Mungkin mereka jenuh dengan aktivitas sebagai musisi, atau mungkin memang ingin memperbaiki keadaan. Baguslah, kalau niatnya ingin memperjuangkan nasib rakyat lewat meja parlemen.

Giringadalah salah satu musisi yang cukup terkenal dengan Band Nidji yang dipimpinnya. Pada masanya, band ini sangat populer dengan nuansa lagu cinta. Dulu, jaman masih SMA, sekitar tahun 2005-an, lagu Nidji sangat akrab ditelinga dan jadi andalan dikalangan siswa. Band ini memiliki fans yang berjuluk NidjiHolic, entah berapa banyak jumlahnya.


Setelah Giring vakum dari Nidji, ia diketahui aktif sebagai orang partai, di partai yang masih baru. Namun sejauh ini, Giring masih lebih dikenal sebagai vokalis daripada sebagai kader partai. Apa karena tampilannya masih belum berubah? Atau mungkin karena karyanya yang tetap terkenang di ingatan orang?

Jauh sebelum Giring berniat mencalonkan Presiden,
sudah ada pentolan grup band yang juga
punya cita-cita menjadi Presiden.

Siapakah dia?

Ialah, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank.
Sekitar tahun 1997, Slank merilis album dengan salah satu lagunya
yang berjudul "Kalau Aku Jadi Presiden".

Grup band yang legendaris ini lahir jauh sebelum Band Nidji. Meskipun sudah tua, Slank tetap produktif mewarnai musik tanah air. Diluar aktiviatas bermusiknya, Slank kerap aktif pada kampanye anti korupsi dan anti narkoba. Bahkan beberapa kali dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba oleh BNN, dan Duta Anti Korupsi oleh KPK. Grup band ini memiliki fans fanatik yang jumlahnya mungkin mencapai jutaan orang, mereka menyebutnya Slankers.


Kekuatan Slankers yang besar tentu sangat diperhitungkan oleh banyak orang. Tidak hanya kepolisian saja, bahkan Pak Jokowi mengakui kekuatannya saat kampanye menggandeng Slank. Bimbim menata fans dengan cukup rapi, ada wadah kreatif untuk menampung dan memberdayakan para fans, yaitu Slank Fans Clubatau SFC. Hampir ditiap kabupaten/kota ada SFC yang diresmikan langsung oleh Slank. Mereka diberi aturan main dalam organisasinya, ad/art dan aturan lainnya. Jenjangnya, mulai SFC kabupaten/kota, SFC provinsi, sampai SFC pusat, semua itu terkoordinir dan dinaungi langsung oleh Slank lewat Pulau Birunya.

Jadi, kalau boleh memilih,
mana yang lebih cocok untuk maju sebagai Presiden RI
Giring Nidjiatau Bimbim Slank ???


Opini Pribadi
Sumber Gambar Google
Diubah oleh ngopitalis 01-09-2020 17:04
sofiana351
enaknyakerja
bnnyrsm
bnnyrsm dan 32 lainnya memberi reputasi
31
8.5K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.