News
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f485b884601cf2eb0708fed/vaksin-covid-19-seharga-rp366500---rp439800-masa-lindung-6-bulan-sampai-2-tahun
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa harga vaksin COVID-19 untuk satu orang sekitar 25 - 30 dolar AS atau Rp366.500 - Rp439.800 (kurs Rp14.660 per dolar AS).
Lapor Hansip
28-08-2020 08:19

Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun

Past Hot Thread
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa harga vaksin COVID-19 untuk satu orang sekitar 25 - 30 dolar AS atau Rp366.500 - Rp439.800 (kurs Rp14.660 per dolar AS).

"Harga vaksin ini untuk satu orang dua kali suntik kurang lebih harganya 25 sampai 30 dolar AS, tapi ini Bio Farma lagi menghitung ulang," ujar Menteri Erick dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis.

Sementara untuk harga bahan baku vaksin COVID-19, ia mengemukakan sekitar 8 dolar AS pada 2020. Pada 2021 harganya turun menjadi 6 - 7 dolar AS.

"Jadi ada penurunan harga bahan baku pada 2021. Kita memang menginginkan bahan baku supaya kita bisa belajar memproduksi vaksin jadi, tidak hanya terima vaksin yang sudah jadi," ucapnya, dikutip Antara.

Agar tidak menambah beban APBN, Erick mengusulkan melakukan vaksin ke masyarakat dengan dua pendekatan, yakni menggunakan APBN berdasarkan data BPJS kesehatan dan vaksin mandiri.

"Vaksin mandiri tidak lain ingin memastikan tidak membebani keuangan negara secara jangka menengah dan panjang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erick yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) mengatakan bahwa COVID-19 masuk dalam kategori pintar.

"Catatan buat pimpinan Komisi VI dan anggota, memang virus COVID-19 termasuk kategori virus pintar, masuk kategori flu, vaksin bukan untuk selamanya, 6 bulan sampai 2 tahun kekuatannya. Karena itu kita berharap ada temuan lanjutan agar kita terjaga," paparnya.

Dengan demikian, ia memperkirakan pelaksanaan protokol COVID-19 akan berjalan dalam waktu lama.

Maka itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada seluruh BUMN untuk mulai mengkaji persiapan kinerja bisnis, diperlukan medium strategi dengan kondisi seperti saat ini.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
29-08-2020 11:42
Kayak aplikasi yg harus berlangganan 6 bulan atau 1 tahun, perbulan bisa ga tuh biar murah
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
29-08-2020 13:58
Harga vaksin nya segitu gan tapi biaya jasa nya gatau berapa. Inget jaman dulu RAPID bilang nya 75rb alat rapid nya, tapi di lapangan lebih mahal karena ada biaya jasa dll lah emoticon-Big Grin
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
31-08-2020 10:42
peserta BPJS kan udah dapat uang jajan dari pemerintah. 4*600K..
*jajan Vaksin emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
31-08-2020 19:53
brarti semua kalangan kudu bayar?
kenapa kalangan menengah bawah enggak di gratisin aja?
kan kasian warga miskin, makan aja udah susah emoticon-Cape d...
0 0
0
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
31-08-2020 23:55
mayan juga harganya
tapi kalo tiap bulan ngumpulin dikit-dikit sih nggak bakal krasa sih
0 0
0
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
01-09-2020 17:20
Nunggu aja, kira aja ada promo up to 80% 🤣
profile-picture
genos98 memberi reputasi
1 0
1
Vaksin Covid-19 Seharga Rp366.500 - Rp439.800, Masa Lindung 6 Bulan Sampai 2 Tahun
01-09-2020 17:25
Wah serem kalo jd virus endemik
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia