• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • POPOBE, Mainan Anak Hypebeast Mirip Bearbrick Tapi Bukan. Wajib Koleksi!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
POPOBE, Mainan Anak Hypebeast Mirip Bearbrick Tapi Bukan. Wajib Koleksi!
POPOBE Bear atau Popobe adalah sebuah mainan figure berbentuk beruang yang biasa dijadikan koleksi oleh beberapa orang. Bahannya terbuat dari PVC (kalo yang ane punya sih, kayak bahan karet mainan gitu) dan punya artikulasi di kepala, lengan, dan kaki. Modelnya macem-macem, bisa karakter kartun ataupun superhero.



Oh iya Gansis, Popobe punya beberapa ukuran, yaitu besar dan kecil. Untuk yang berukuran kecil biasanya digunakan untuk gantungan tas ataupun keychain. Nah, yang ukuran besar, Popobe tersedia ukuran 5 inch, 10 inch, dan 15 inch yang cocok untuk dijadikan pajangan.

Buat yang pernah baca thread ane tentang Bearbrick, pasti bingung apa sih yang membedakan antara kedua mainan beruang ini. Kalau persamaannya sih jelas, sama-sama mengambil konsep figure beruang dan ada edisi yang bisa dimodifikasi semau kita. Terus bedanya apa? Lumayan banyak ternyata! 



Bearbrick diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, Medicom Toy. Sedangkan Popobe berasal dari United Kingdom sejak tahun 1994. Seperti yang kita tau ya Gansis, dua negara ini “seolah” jadi kiblatnya brand hypebeast. So, Gansis tinggal mau beli Popobe atau Bearbrick. Pun kalo mau koleksi dua-duanya, sepertinya seru juga Gansis. Ya gak sih?



Nah untuk harganya sendiri, pastinya bervariasi sesuai dengan bentuk, ukuran, dan kelangkaannya. Untuk Popobe jenis gantungan kunci yang berukuran kecil, harganya sekitar 3-7 poundsterling atau 135 ribu rupiah. Sedangkan untuk display, Gansis bisa membelinya dengan harga sekitar 30 poundsterling atau 500 ribuan rupiah. Gimana, tertarik untuk koleksi Popobe? Kalo iya, Gansis bisa mulai mencari mainan Popobe ini di ecommerce yang ada di Indonesia ataupun langsung ke website mereka di https://www.popobe.co.uk/

Atau kalau Gansis merasa kemahalan, bisa juga ikutin cara ane dengan hunting-hunting Popobe di pasar loak. Kalau beruntung, Gansis bisa mendapatkan Popobe bekas dengan harga 3 ribu sampai 25 ribu. Tapi yaaaaa, tentunya dengan barang yang agak sedikit lecet-lecet ya Gansis. Hehehe. Tapi seru kok, dapet barang mahal dengan harga jatuh.

Sambil mengakhiri tulisan sotoy ini, ane minta maaf kalau dalam tulisan ini, ada banyak kesalahan dan kesok-tauan. Karena ane menulis tentang Popobe ini karena rasa suka ane sama mainan ini baru-baru ini. Dan kebetulan, belum rame juga di Indonesia. Jadi, kalau Gansis punya informasi tambahan tentang Popobe, silahkan komentar ya. Biar bisa ane UP di thread ini. Terima kasih Gansis!




Diubah oleh abbecede 27-08-2020 04:18
falcon.nt
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.