Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia Makanan Populer Lainnya di Luar Negeri Selain Rendang, Nasi Goreng, Sate Ayam

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Ini Dia Makanan Populer Lainnya di Luar Negeri Selain Rendang, Nasi Goreng, Sate Ayam
Jenis Makanan Indonesia yang Paling Populer di Negeri Orang Selain Nasi Padang, Sate dan Nasi goreng

Ini Dia Makanan Populer Lainnya di Luar Negeri Selain Rendang, Nasi Goreng, Sate Ayam

Pinterest

Kira-kira makanan apa saja yang paling digemari di seluruh dunia, mungkin agan sista juga sudah pernah mendengarnya. Bahkan, ada beberapa yang berasal dari Indonesia.

Namun, selain makanan khas Indonesia seperti rendang, nasi goreng, sate, kira-kira makanan Indonesia, seperti apa yang disukai oleh orang-orang di luar negeri

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Baiklah, kita simak lagi, ya gansist, jenis-jenis makanan Indonesia selain rendang, nasi goreng dan sate yang disenangi oleh orang-orang di dunia.

1. Bakso

Ini Dia Makanan Populer Lainnya di Luar Negeri Selain Rendang, Nasi Goreng, Sate Ayam

pinterest

Makanan terbuat dari daging dan berkuah ini, ternyata bukan hanya digemari di dalam negeri, bahkan di luar negeri pun, makanan ini sangat disukai.

Bakso sendiri termasuk salah satu makanan khas di Indonesia, dan hampir setiap sudut, ada yang menjual bakso. Mulai dari abang-abang gerobak, kaki lima, warung bakso di tempat khusus seperti di restoran atau mall.

Sekarang pun ukuran pentol bakso sudah sangat bervariasi. Mulai dari ukuran yang kecil sampai ukuran jumbo. Kuahnya pun sekarang tergantung selera. Ada kuah rasa biasa sampai level super pedas.


2. Gado-gado

Makanan yang terdiri dari beraneka macam sayuran, seperti kangkung, kol, toge, kacang panjang dan sayuran lain ini ternyata juga cukup disenangi oleh orang-orang di luar negeri, khusnya para turis yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia.

Kuah kacang dengan cita rasanya yang khas, membuat gado-gado menjadi makanan yang sering dicari.

3. Nasi Uduk

Makanan nasi bersantan komplet dengan sambel, sayur dan lauknya yang bervariasi ini juga terkenal dan disukai di orang-orang luar negeri, dan suka dicari wisatawan saat berkunjung ke Indonesia.

Jadi, bukan hanya di negeri sendiri, nasi uduk favorit masyarakat, tapi di belahan dunia sana pun, nasi uduk juga dikenal.

4. Pempek

Makanan khas Sumatera Selatan , berbahan dasar terigu dan sagu, dan ikan serta dimakan dengan cuko ini, cukup populer di luar negeri.

Mungkin karena rasa ikan dalam adonan terasa dan berpadu dengan pedas manisnya cuko, itu yang membuat wisatawan selalu ingat makanan khas wong kito ini.

5. Martabak

Ini Dia Makanan Populer Lainnya di Luar Negeri Selain Rendang, Nasi Goreng, Sate Ayam

pinterest

Martabak manis dengan toping atau isian yang beraneka ragam, ternyata cukup populer di luar negeri. Mungkin, karena rasa manis berpadu dengan aneka toping yang sesuai, mampu memanjakan dan menggoyang lidah.


6. Tempe

Makanan yang merupakan hasil fermentasi ini ternyata juga sangat dikenal oleh wisatawan luar negeri dan juga terdapat di luar negero.

Tempe yang mudah diolah bersama bahan lainnya ini, juga disukai oleh orang-orang di luar negeri, baik yang sudah lernah berkunjung ataupun belum pernah.


Jadi, kita mesti berbangga diri, nih, sobat kaskus, selain nasi goreng, rendang dan sate, masih banyak makanan asal Indonesia yang dikenal dan disukai orang asing.

Dengan demikian akan membuat wisatawan akan ramaik kembali datang mengunjungi negeri tercinta kita ini. Itu sih harapannya, semoga tercapai, setelah pandemi berakhir.

Demikianlah thread kali ini, semoga bermanfaat

Jangan kupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan koment yang baik

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Referensi

di sini
Diubah oleh uliyatis 30-08-2020 13:50
richardus96
Jancuk056
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.9K
166
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.