Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sriti Wani dan Cinta Bukan Pemeran Utama Jadi Juara di Kompetisi Novel & Kwikku

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Sriti Wani dan Cinta Bukan Pemeran Utama Jadi Juara di Kompetisi Novel & Kwikku
Kompetisi Novel & Webtoon Kwikku.com dengan total Hadiah Rp500 juta berlangsung kurang lebih 3 (tiga) bulan. Selama periode pengumpulan naskah telah tampak antusiasme para penulis dan webtoonis muda Indonesia. Dan total lebih dari 7000 naskah yang telah masuk.

Dalam kompetisi ini Kwikku memilih para juri terbaik untuk memberikan penilaian atas naskah-naskah. Untuk kategori novel ada A. Fuadi (penulis Negeri 5 Menara, Anak Rantau), Dee Lestari (penulis Supernova), Faradita (penulis wattpad Sin), Luluk HF (penulis wattpad Mariposa), dan Bayu Permana (penulis wattpad My Possesive Bad Boy).

Sriti Wani dan Cinta Bukan Pemeran Utama Jadi Juara di Kompetisi Novel & Kwikku

Dee Lestari sebagai salah satu juri untuk loma novel mengungkapkan penilaian yang diberikan untuk setiap pesert lomba. “Sejujurnya sama memiliki metode yang berbeda. Saya waktu itu sudah menerima hasil kurasi dari tim kwikku, dan saya sisir dulu tuh dari sekian puluh yang masuk ke juri saya baca ulang. Kalau menurut saya sih sisiran pertama dari penguasaan bahasa. Karena itu bisa menunjukkan di grade mana penulis tersebut. Dan baru setelah itu dengan jumlah yang lebih kecil, saya bary baca dengan lebih detil. Karena bisa terlihat juga ada ide dan ada eksekusi. Bagaimana mereka mengeksekusi ide tersebut, konsisten atau tidak, punya kepekaan pada tempo dan ceritanya unik atau tidak. Karena sebenarnya tidak ad yang baru, tapi bagaimana mereka mengeksekusi tulisan tersebut, dari keunikan masing-masing. Saya dari yang 15 besar ini, 3 ini masuk sih, tapi tentunya tidak dengan urutan yang sama, karena inikan hasil tabulasi dari berbagai juri. Tapi, bisa saya simpulkan ketiga novel ini sudah bisa masuk kedalam 3 kategori tadi. Penguasan bahasanya sudah cuku bagus, eksekusi idenya sudah cukup konsisten dan ide ceritanya sendiri sudah cukup menari dan seperti kata A Fuadi, ada pembaruan disana,” ungkap Dee.

Sriti Wani dan Cinta Bukan Pemeran Utama Jadi Juara di Kompetisi Novel & Kwikku

Sedangkan Faza Meonk, yang mewakili juri untuk lomba webtoon kwikku.com, mengungkapkan “system kita memilih dari 50 besar, kita memberi skor, jadi saya tidak tahu penilaian juri-juri lain. Sebenarnya keluar seperti ini cukup sesuai dengan ekspetasi saya yah, terutama ketiga ini sangat memenuhi syarat webtoon yang dari segi cerita cukup fresh, tapi dari segi tema tetap popular. Kitapun yang baca cukup menarik, selain itu, konsistensi dari setiap episodenya,dari chapter ke chapter jadi salah satu penilaian,” ujar Faza.
Diubah oleh abbecede 29-08-2020 13:24
weshley07
weshley07 memberi reputasi
1
557
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.