Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam Surabaya
Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam SurabayaSurabaya - Menolak tua. Mungkin itu ungkapan yang tepat untuk para pria penggemar mobil remote control di Surabaya.
Setelah beberapa bulan tidak keluar rumah karena pandemi COVID-19, komunitas mobil remote control kembali mengaspal di jalanan. Salah satunya komunitas Surabaya Radio Control (SRC).Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam Surabaya

Andre (31), salah seorang pemilik mobil remote control mengaku, kegemarannya berawal saat membelikan anaknya mobil jenis tersebut. Ia ketagihan dan mencari mobil remote yang memiliki kecepatan lebih kencang.

"Awalnya membelikan anak, akhirnya keracunan (menggemari mobil-mobilan) seperti saya ini," kata Andre kepada detikcom, Sabtu (29/8/2020).Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam Surabaya

Andre akhirnya sering bermain dan menemukan puluhan teman yang memiliki kegemaran sama. Mereka akhirnya membentuk Komunitas SRC, yang saat itu beranggotakan puluhan orang dari berbagai kota dan kalangan.

"Dulu sempat vakum, kini mulai aktif kembali. Anggotanya ada dari Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Latar belakangnya ada dari wirausaha, pegawai dan bermacam-macam," ungkap Andre.Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam Surabaya

Andre mengungkapkan, tidak hanya bersenang-senang menyalurkan hobi, mereka juga sering mengikuti perlombaan mobil remote control sebelum pandemi COVID-19. Mulai dari drag race hingga slalom.

"Kelihatannya mudah, tapi kalau sudah pegang remote terkadang sulit untuk mengendalikannya," tambah Andre.

Hal yang sama disampaikan Yanto (30). Bersama pencinta mobil remote control, ia sering mabar di kawasan Balai Kota Surabaya. Namun karena pandemi mereka dilarang masuk. Akhirnya mereka memilih Jalan Sedap Malam untuk menggeber mobil remote mereka.

Mobil remote kontrol yang mereka miliki harganya bervariatif. Mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 3 juta lebih. Tergantung spesifikasi dan skala mobil yang mereka inginkan.

"Tergantung speknya, kalau pengen lebih, biasa lebih mahal juga dan ukurannya bervariasi. Ada yang skala 1:16 dan 1:18," imbuh Yanto.

Yanto mengungkapkan, mobil remote control yang mereka miliki kecepatannya bisa mencapai 100 KM/jam. Bahkan ada yang bisa mencapai 130 KM/jam.

"Memang bervariatif. Tergantung kapasitas elektrik dan baterai juga berpengaruh. Kalau normal kita pakai 2 S, kalau larinya ke speed kita pakai 6 S," pungkas Yanto.Adu Kecepatan Mobil Remote Control di Jalan Sedap Malam Surabaya

https://m.detik.com/news/berita-jawa...lam-surabaya/2

Asyik neh kayanya maen mobil controlemoticon-Leh Uga
hantumasam
petani.syusyu
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.