Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Yogyakarta
  • [COC Regional : Lokasi Wisata] Spot Wisata Taman Sungai Mudal Yang Masih Asri

solehikhsanudinAvatar border
TS
solehikhsanudin
[COC Regional : Lokasi Wisata] Spot Wisata Taman Sungai Mudal Yang Masih Asri
Seiring dengan semakin gencarnya pemerintah pusat dalam memassifkan industri kreatif di Tanah Air, pemerintah-pemerintah daerah pun tak mau kalah dengan membangun sektor wisata di daerahnya masing-masing.
Pun di kampung halaman ane, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terlebih dengan adanya fasilitas Bandara New Yogyakarta International Airport yang tentunya akan sangat memacu dukungan keberlanjutan industri pariwisata di ranah lokal.
Salah satunya adalah Taman Sungai Mudal…, dan berikut sedikit ane sebutkan kenapa spot wisata ini cukup bisa diandalkan sebagai salah satu spot wisata unggulan bagi wisatawan, khususnya Gan/Sist sekalian, yang demen sekali dengan suasana nyaman nan asri dan masih begitu terjaga kealamiannya.

LOKASINYA BERADA DI DATARAN TINGGI YANG BERAURA SEJUK

Spoiler for :


Lokasinya objek wisata Taman Sungai Mudal berada kawasan dataran tinggi atau lebih tepatnya berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, so hawa dingin yang cukup menusuk kulit sangat cocok bagi tipikal wisatawan yang mendambakan suasana sejuk menenteramkan.

SUASANA LINGKUNGAN YANG MASIH ASRI DAN RELATIF BELUM BANYAK DIJAMAH

Spoiler for :


Objek wisata ini bisa dibilang masih cukup baru dibuka oleh pemerintah setempat untuk menggalakkan potensi wiata di seantero Kulonprogo di samping spot-spot wisata populer lainnya yang sudah ada lebih dulu, so lingkungan kawasan spot wisata Sungai Mudal yang masih cukup asri menjadi salah satu tujuan tersendiri bagi para pengunjung yang tidak terlalu suka dengan suasana pariwisata yang ramai traveler.

NUANSA ROMANTIS BAGI PASANGAN (SUAMI-ISTRI!)

Spoiler for :


Di tengah suasana lingkungan yang cukup asri nan dingin memanjakan tubuh, berbagai sudut di spot wisata ini juga begitu cocok bagi romantisme pasangan (suami-istri) yang sekedar ingin bernostalgia dengan masa-masa berdua sebelum punya buntut emoticon-Smilie

SUMBER MATA AIR YANG JERNIH DI POSISI YANG PALING ATAS

Spoiler for :


Sumber mata air (Jawa : tuk) kawasan wisata Sungai Mudal berada di posisi paling atas jika dibandingkan dengan objek-objek wisata sejenis di aliran bawahnya, so bisa dipastikan bahwa tingkat kejernihan dan kemurnian air di Mudal jauh lebih baik sekaligus paling nyaman + menyejukkan bagi wisatawan dewasa maupun anak-anak yang doyan untuk berenang-renang atau just sekedar berendam di “genangan” air.

CUKUP NYAMAN UNTUK MEMANJAKAN ANAK-ANAK

Spoiler for :


Meskipun kontur geografisnya yang banyak menampilkan zona tanjakan kaki di sana-sini, namun ane berdasarkan pengalaman pribadi masih cukup merekomendasikan sisi menarik untuk mengikutsertakan anak-anak kita untuk beranjangsana bersama dimari, baik digandeng (untuk anak yang mulai besar) atau digendong (untuk anak balita), plus ketersediaan sarana dan prasarana kelengkapan pendukung di spot wisata ini yang cukup beragam sehingga pastinya membuat anak sekali pun menjadi pengen ke sana.

SPOT FOTO YANG INSTAGRAMMABLE UNTUK WISATA KELUARGA

Spoiler for :


Terakhir, tak dapat dipungkiri soal ketertarikan kita untuk mengikuti perkembangan tren, maka tren selfie maupun grufie pun sangat cocok dilakukan di sejumlah titik prioritas berlatar belakang menarik, terlebih dengan konsep wisata keluarga yang pastinya mampu menjadi kenangan tersendiri misalnya dalam momen liburan atau mudik Lebaran.

Demikian sekelumit tulisan ane dalam rangka ikut meramaikan event COC Regional Kaskus kali ini, mohon dimaapkeun jika ada salah-salah kata.

Sumber :
Narasi : opini pribadi yang tidak terkait dengan promosi tertentu.
Ilustrasi : foto-foto pribadi/keluarga.
Diubah oleh solehikhsanudin 14-02-2020 07:23
anvalz
wanpek9246
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.