Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Lupakan Corona, China Episentrum Covid Sudah Hidup Normal?
Lupakan Corona, China Episentrum Covid Sudah Hidup Normal?

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Beijing kini tak mewajibkan penduduk memakai masker. Dalam aturan baru yang dirilis Kamis (20/8/2020), warga tak perlu memakai penutup wajah lagi jika bepergian dengan teman.

Hal ini diumumkan pascadua minggu ini, tak ditemukan kasus baru di ibu kota China itu. Ditulis South China Morning Post (SCMP), kasus sudah terkendali dengan penguncian wilayah dan pelacakan kontak.

Meski begitu, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Beijing masih meminta warga menutup mulut jika bersin dan rajin mencuci tangan. Orang tua juga diwajibkan memastikan kebersihan tangan anak.

Secara keseluruhan China mencatat ada 84.900 kasus Covid-19 sejak virus ini muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Desember 2019. Total ada 4.630 kematian, yang sebagian besar di Hubei.

Sebelumnya sebuah tempat hiburan di Wuhan, Wahana Maya Beach Water Park menyelenggarakan sebuah pesta kolam renang 11 Agustus lalu. Pesta itu menjadi viral di luar China karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Tak ada jarak sosial ataupun orang memakai masker  dalam video yang diunggah AFP. Wahana sesak dipenuhi muda mudi yang berpakaian minim. Terlihat pula seorang DJ tengah membawakan musik yang diiringi goyangan penonton.

Global Times, media yang dimiliki Partai Komunis China mengatakan pesta tersebut mencerminkan keberhasilan kota dalam mengendalikan corona (Covid-19).

Media itu bahkan menyebut ini pesan ke dunia bahwa tindakan ketat terhadap virus membawa hasil.

"Kota tempat Covid-19 pertama kali dilaporkan dan yang paling terpukul oleh virus, sekarang menyambut kedatangan turis dan ekonominya kembali bangkit," tulis media itu.

"Bukan hanya tanda kembalinya kota ke keadaan normal. Tapi pengingat bagi negara-negara yang bergulat dengan virus bahwa tindakan pencegahan yang ketat ada hasilnya."

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...h-hidup-normal
anis.saleh
anis.saleh memberi reputasi
1
1.1K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.