husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

Canva


Cerita cinta dan persahabatan pada masa remaja memang penuh warna, tak terlupakan hingga masa tua.

Apa kabar agan sista? Lama gak ngetrit ada yang kangen gak yah? Ah, anggap aja ada.

Kali ini ane ingin membahas Sinetron-sinetron Indonesia tema cinta dan persahabatan yang populer pada masanya. Jika masa remaja agan sista sudah kadaluwarsa pasti, akan inget masa-masa remaja saat melihat poster-poster berikut ini.

Ketahuan deh, generasi ke berapa?

Oke langsung aja yu, simak!

1. Lupus Milenial


sumber

Sinetron ini merupakan sinetron paling jadul dari beberapa sinetron yang akan ane sebut. Dibintangi oleh Irgy Ahmad Fahrezi dan Mona Ratuliu.

Populer tahun 2000 hingga tahun 2001 an. Berkat kepopuleran sinetronnya maka ikut naik pula para pemainnya.

Sinetron ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Hilman Hari Wijaya. Sebelumnya sinetron Lupus tayang, sebelumnya juga telah di filmkan dengan judul yang sama. Diperankan oleh Alm. Ryan Hidayat.




Pada masanya, Alm, sangat populer terlebih lagi doi, juga kerap disandingkan dengan penyanyi legendaris Alm. Nike Ardilla.

Masih ada yang inget mereka? Hemmm

2. Inikah Rasanya


sumber

Sinetron kedua ini populer di tahun 2003-2005 dan menjadi Trendseter remaja pada masa itu. Dari sinetron ini, kemudian lahir artis dan aktor yang kemudian menjadi besar dan terkenal seperti Alysa Subandono, Nia Ramadani, Nadia Vega, Rifki Balwel, dan sederet artis lainnya.

Pasti Familiar bukan dengan Alysa Subandono yang kini menjadi Nyonya Dude Herlino?

Raya Kohandy (Bemby) sinetron ini pula yang membuka peluang dirinya untuk yerjun di bidang seni peran.

Nah berkat sinetron ini pula, nama Nia Ramadani melejit, setelah berperan sebagai tokoh antagonis (Niken) di sinetron ini, doi kerap wara wiri di layar kaca. Sekarang doi sudah menjadi Nyonya Bakrie.

Bukan hanya tiga artis tersebut di atas yang melambung namanya. Akan tetapi hampir seluruh pemeran di sinetron ini makin eksis hingga sekarang.

3. Kepompong


sumber

Sinetron yang ketiga adalah Kepompong. Bercerita tentang 5 sahabat yang tergabung dalam de'Rainbow yang terdiri dari empat cewek cantik dan satu cowok ganteng ( Mika Tambayong, Aryani Fitriana, Derby Romero, Dinda Kirana dan Tania Putri).  Masih mengangkat tema remaja dengan segala problema seperti percintaan, persahabatan, pengembangan diri dll.

Sinetron ini berhasil menyabet penghargaan dalam Festival Film Bandung 2008 dengan kategori Sinetron Remaja Terpuji. Pada tahun berikutnya yaitu 2009 Sinetron ini juga mendapat Anugerah KPFI untuk Program anak.

Nah dari keempat kelima pemain sinetron ini, siapakah yang menjadi idola agan sista?
Pengen tahu kabar mereka sekarang? Mereka ada disini

4. Yang Masih di Bawah Umur




Sinetron ini tayang di RCTI dibintangi oleh Nasya Marcella, Muhammad Sidik Edward, Natasha Wilona. 

Kalau Ane sih, dari sinetron ini kenal Natasya Wilona yang memerankan tokoh Cherry si Cantik nyebelin. Sinetron ini tayang pada tahun 2012.

Selain Natasya Wilona, pemain lainnya juga masih eksis di dunia entertainment hingga sekarang. Wajah-wajah mereka juga sering wara wiri di layar kaca.

5. Sinetron Putih Abu-Abu




Masih pada tahun yang sama, hanya beda chanel. Sinetron ini juga banyak ditunggu para remaja.
Sinetron ini dibintangi oleh girlfriend Blink (Febby, Priccilla, Sivia, Ashila, dan Fika), Eza Gianino, Derby Romero dan Adzan bing Slamet.

6. Anak Jalanan




Cerita remaja berlatar belakang sekelompok gank motor. Boy, sikapnya yang ramah, cuek tetapi pintar, atletis, saleh dan tampan, membuatnya selalu menjadi pusat perhatian. Meskipun demikian ia hanya mencintai satu wanita Adriana (Cut Meryska). Sayangnya ia meninggalkannya demi pria tua dan kaya. Kemudian Boy bertemu dengan Reva (Natasya Wilona) yang tak lain adalah anak tiri Adriana. Dari sinilah kemudian terjadi konflik demi konflik.

Sinetron ini cukup bertahan lama dari tahun 2015 hingga 2017. Sinetron ini berhasil merebut hati para remaja dan anak-anak. Sinetron ini juga semakin melambungkan para pemainnya yaitu Steven William dan Natasya Wilona.

Nah itu tadi ulasan beberapa sinetron yang pernah populer di masanya dan selalu menjadi tayangan yang ditunggu-tunggu. Adakah salah satu yang menjadi favorit agan, sista? Yang mana nih bolehlah Sharing di kokom.

Dari sekian banyak sinetron bertema remaja yang tayang di televisi, adakah yang memberi dampak positif pada remaja? Atau malah mungkin sebaliknya.

Sebab dari tahun ke tahun pastilah tema ini selalu laris manis di pasaran. Sebab memang, masa remaja masa yang akan selalu terkenang hingga masa tua.

Banyak pembelajaran baru di masa ini, masa meninggakkan anak-anak dan waktunya mempersiapkan untuk menghadapi masa dewasa.

Bagaimana menurut agan sista? Dharing lagi ya


Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di thread selanjutnya.

Opini pribadi plus sumber dari yang disebut di keterangan gambar serta. Wikipedia.con

Diubah oleh husnamutia 27-08-2020 07:04
ujellyjello
bintangtsurayya
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
7.4K
428
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.