Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustIce4FunAvatar border
TS
JustIce4Fun
(BANTU) LAPORAN PENIPUAN ONLINE
Misi agan2 sekalian. Disini ane mau mengadukan tindak penipuan jual beli online yang ane alamin. Siapa tau disini agan2 bisa bantu memantau bahkan menindak. ini kronologinya gan :

SENIN 13 NOVEMBER 2017 :

- Sekitar pukul 14.00 saya mendapatkan Message di forum KASKUS memberikan informasi mengenai penjualan hardware yang telah saya sebutkan di atas. YBS menggunakan akun bernama kaskus "rezabanget" serta memberikan nomor telepon seller an Tedi/Fera yaitu 085215399991 (Bukti dilampirkan)

- Pukul 15.00 saya menghubungi nomor yg disebutkan karena memang saya sangat membutuhkan waktu itu. saya menanyakan produk2 yang saya cari dan YBS mengatakan bahwa produk tersebut tersedia. YBS memberikan harga 5.4jt untuk barang tersebut. Awalnya saya agak curiga tapi ybs menyebut dirinya seorang unboxer (orang yang melakukan buka box terhadap barang baru) dan mengaku bahwa toko fisik mereka bertempatan di jl. naripan no. 11-15 Bandung. (Bukti Percakapan akan dilampirkan)

- Pukul 17.00 setelah melakukan tanya2 akhirnya kami menuju deal atau sepakat untuk melakukan pembelian. saya transfer melalui bank Mandiri ke bank BNI (Bank ybs) atas nama FERANTIKA SUTRISNO (0621696240) sebesar 5.400.000,- (LIMA JUTA EMPAT RATUS RIBU RUPIAH) plus biaya transfer antar bank Rp. 6.400,-. Setelah di transfer ybs mengatakan bahwa invoice (nota) akan diberikan. Akhirnya ybs berjanji akan mengantarkan barang ke rumah hari SELASA 14 NOVEMBER 2017 pukul 09.00 (BUKTI DILAMPIRKAN)

- Selasa, 14 November 2017. ybs mengatakan bahwa pengantaran diundur jam 12.00. Percakapan kami berakhir pukul 13.00 WIB setelah itu ybs tidak membalas lagi (Percakapan Dilampirkan). Saya mulai curiga dan berusaha untuk menjaga kontak agar tidak terputus.

UPDATE :
Pelaku sempat menawarkan refund dengan potongan sekitar 2jt lalu diturunkan menjadi 20%. Toko fisik yang diberikan oleh pelaku hanya fiktif alias tidak ada. Sampai saat ini ane masih melakukan kontak dengan pelaku secara normal meski agak jarang2. Inti dari penipuan ini, ane udah beli dan bayar Full tapi barang tidak kunjung dikirim.

Untuk itu ane meminta bantuan berupa pantauan atau tindakan dari agan2 sekalian untuk menyelesaikan kasus ini. Ane sudah melaporkan ke pihak berwenang untuk membantu menuntaskan perkara ini.

Catatan :
Kepada agan2 sekalian ane disini meminta bantuan bukan cacian ataupun nasihat2 yang ofensif. Ane tau ane salah dan lalai dalam hal ini tapi tolong jangan berasumsi bahwa ane tergiur harga murah, melainkan ane lebih ke arah sangat membutuhkan dan sejujurnya ane rela bayar lebih untuk dapetin barang tapi Ane udah cari barang ini kemana2 namun sudah habis dimana2. satu2nya solusi yaitu belanja di luar negri yang mana ane ga punya cukup waktu untuk itu. Jadi disini ane mohon bantuan dari agan2 yang mungkin memiliki kemampuan lebih dalam menyelesaikan hal seperti ini. Terimakasih banyak agan2. emoticon-Toast

Identitas pelaku :
Nama : Tedi/Fera ( tidak tahu nama aslinya)
No. Telp : 085215399991
No. Rekening : BNI Ferantika Sutrisno (0621696240)

Spoiler for Bukti2(Awas Kaget):


0
6.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.