finansialku.comAvatar border
TS
finansialku.com
Geser Tokopedia, Shopee Kini Jadi Toko Online Paling Banyak Dikunjungi
ES E N S O Rmerce Shopee berhasil menggeser posisi Tokopedia sebagai toko online yang paling banyak dikunjungi! 

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!
 
Wow, Shopee Jadi Jawara Toko Online Indonesia

Di era digital sekarang ini toko-toko online beradu saing dengan menunjukkan performanya untuk menggaet para konsumen. Diskon gede-gedean, gratis ongkir, berbagai bentuk promo jadi alat pancingnya.

Menurut informasi yang tersebar, kini Shopee menjadi jawara situs eS E N S O Rmerce yang paling banyak dikunjungi warga Indonesia, menggeser posisi Tokopedia.

Melansir dari CNBC Indonesia, pada kuartal IV-2018 Tokopedia merupakan eS E N S O Rmerce paling banyak dikunjungi dengan 168 juta pengunjung setiap bulannya.



 
Tokopedia sempat bertahan di puncak situs paling ramai dikunjungi di Indonesia selama 4 kuartal. Sementara, Shopee berada di peringkat ketiga dengan 67,68 juta pengunjung per bulan.

Pada kuartal IV-2019, Shopee menjadi situs yang paling ramai dikunjungi dengan 72,973 juta pengunjung per bulannya. Sedangkan Tokopedia memiliki 67,900 juta pengunjung per bulan.

Namun kejayaan Tokopedia tidak bertahan selamanya. Pada kuartal II-2020, total pengunjung websiteShopee mencapai 93,44 juta per bulan. Sedangkan Tokopedia hanya 86,103 juta per bulan.

Persaingan yang kian ketat membuat Shopee memimpin di atas Tokopedia baik pada kunjungan melalui aplikasi AppStore maupun PlayStore.
Pada peringkat selanjutnya ada Bukalapak yang dikunjungi 35,288 juta per bulan selama kuartal II-2020. Lalu Lazada dengan 22,021 juta pengunjung dan Blibli dengan 18,307 juta pelanggan setiap bulan.

Masih dari laman yang sama, setiap bulan Twitter Shopee memiliki 320.800 follower, Instagram 4,851 juta follower an 17,84 juta follower.

Sementara Twitter Tokopedia memiliki 445.100 follower, 1,78 juta follower Instagram, dan 6,377 juta follower Facebook.

Dua platform lainnya, yakni Lazada dan Blibli menduduki peringkat 4 dan 5 dengan total pengunjung bulanan masing-masing sekitar 22 juta dan 18 juta visitor.
Sebagai informasi, untuk mendapatkan rata-rata pengunjung situs per bulan, iPrice menggunakan data dari SimiliarWeb dan ranking aplikasi di Play Store dan App Store menggunakan data dari App Annie.

Adapun sumber follower sosial media diambil dari Facebook, Twitter, dan Instagram.

 
Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Kalau tertarik, yuk baca artikel lainnya!
1. Cara Mudah Mengarsipkan Kelas di Google Classroom
2. WhatsApp Web Bisa Video Call Banyakan, Begini Cara Pakenya
3. Apakah Rapid Test Covid-19 Dicover BPJS Kesehatan?
4. 4 Cara Mengelola Gaji Pas Pasan dan Tetap Bisa Menabung

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.
 
Sumber Referensi:
Finansialku.com - [url=https://www.finansialku.com/shopee-jadi-eS E N S O Rmerce-yang-paling-banyak-dikunjungi/]https://www.finansialku.com/shopee-jadi-eS E N S O Rmerce-yang-paling-banyak-dikunjungi/[/url]

Spoiler for referensi lain:



bibibup
agusn6778
raliakbarrr
raliakbarrr dan 13 lainnya memberi reputasi
12
6.6K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.