• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Gigi Menjadi Putih dan Sehat Secara Alami!

yogapranata0008Avatar border
TS
yogapranata0008
Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Gigi Menjadi Putih dan Sehat Secara Alami!
Memiliki gigi putih dan indah berseri tentu merupakan impian semua orang. Gigi yang putih dan bersih, selain memberikan kenyamanan di mulut, juga dapat menambah daya tarik pada penampilan. Orang yang memiliki gigi putih berseri akan memberikan kesan manis saat mereka tersenyum. Gigi juga menjadi bagian pertama dari proses pencernaan makanan. Gigi yang sehat dan kuat tentu akan membuat kita semakin mudah dan nyaman saat mengunyah makanan. emoticon-GenitBerbeda saat kita mengalami sakit gigi, tentu tidak akan nyaman dong saat kita memakan sesuatu karena terganjal rasa ngilu. emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)


Oleh karena itu, merawat gigi adalah hal penting yang harus dilakukan oleh semua orang. Tapi terkadang, ada beberapa orang yang kurang peduli dalam menjaga kesehatan gigi, sehingga membuat gigi mereka tampak kuning dan kurang sehat. Mereka sering melakukan kebiasaan dan mengonsumsi makanan yang justru dapat membuat gig menjadi kuning dan tidak sehat. Dan kemudian mereka melakukan berbagai perawatan yang cukup mahal untuk mengembalikan gigi supaya putih lagi. Tapi ternyata ada loh.. beberapa makanan yang dapat dijadikan bahan alami untuk memutihkan gigi. Selain aman, bahan makanan ini juga murah dan tetu saja enak dimakan. Makanan apa saja itu ? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)berikut telah ane rangkum beberapa daftar makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami. 


1. Strawberry

Quote:


Selain memiliki rasanya yang manis dan segar. Buah strwaberry ternyata memiliki manfaat lain dalam hal kecantikan loh gan sist. Kandungan vitamin C yang tinggi serta adanya senyawa malid acid dalam strawberry dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Jika agan ingin menggunakan strawberry sebagai pemutih gigi, caranya sangat mudah. Agan bisa menumbuk beberapa buah strawberry hingga berbentuk pasta dan campurkan dengan satu sendok baking soda. Pasta tersebut dapat agan gunakan saat menggosok gigi.

2. Jeruk

Quote:


Mengonsumsi buah buahan kaya vitamin C seperti jeruk, dapat membantu mulut meningkatkan produksi air liur yang dapat membunuh bakteri dan membersihkan rongga mulut. Selain buahnya, kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya gosokkan selembar kulit jeruk pada permukaan gigi secara merata, kemudian diamkan selama 3 - 4 menit. Setelah itu kumur kumur hingga rasa asam jeruk pada gigi hilang.

3. Apel

Quote:


Mirip seperti buah jeruk, kandungan vitamin C pada  buah apel juga bermanfaat untuk membunuh bakteri dan membersihkan mulut. Buah apel juga berkhasiat untuk membantu memutihkan gigi secara alami. Saat kita mengunyahnya, apel akan bertindak sebagai sikat gigi alami yang membersihkan kuman. Selain itu buah apel juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut yang menyengat didalam mulut. Jadi bagi agan yang dijauhi teman karena bau mulut, emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue mungkin muali sekarang bisa rajin mengonsumsi apel.


4. Lemon


Quote:


Selain bermanfaat untuk membersihkan noda dan kotoran pada peralatan dapur. Buah Lemon ternyata dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi loh. Kandungan asam yang tinggi, membuat lemon dapat merontokkan gigi yang kuning. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan lemon dengan garam, kemudian tambahkan baking soda. Oleskan campuran itu ke gigi dan diamkan selama dua menit. setelah itu jangan lupa berkumur hingga rasa asam digigi hilang.


5. Pisang


Quote:


Selain rasa buahnya yang enak dan manis, kulit pisang juga memiliki manfaat untuk kecantikan lo sist. Kandungan potasium, magnesium dan mangan dalam kulit pisang dapat membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi. Kandungan vitamin dan mineral ini juga membantu remineralisasi untuk menguatkan email gigi. Cara memaafaatkan kulit pisang sangat mudah, agan hanya oerlu menggsokkan kulit pisang ke gigi akan dan dilanjutkan dengan berkumur.


6. Kacang Almon


Quote:


Salah satu makanan jenis kacang kacangan ini ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami lo.. sist. Kebiasaan mengunyah kacang almon ternyata dapat melunturkan plak dan noda dari permukaan gigi secara alami. Kandungan fosfor yang tinggi dalam kacang almon, juga dapat menjaga gigi agar tetap sehat serta meremajakan sel sel gigi agar tetap kuat dan tidak mudah keropos.


7. Susu dan Yogurt


Quote:


Susu memang tidak perlu diragukan lagi yang manfaatnya baik untuk pertumbuhan. Selain bagus untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan tinggi kalsium dalam susu juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Kandungan fosfor dan protein dalam susu, mampu menjaga gigi agar tidak mudah keropos. Selian susu, makanan olahan lain seperti yogurt dan keju juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.


Itu lah... beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tips mengolahnya yang wajib agan coba. Selain bahan makanan yang murah, bahan makanan diatas juga alami dan sehat tentunya. emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat untuk agan agan semuanya... salam cendols... emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


Sumber penulisan: 123


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


raliakbarrr
sakiem
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.