vumloAvatar border
TS
vumlo
Baru Maju Cawalkot Solo, Gibran Sudah Diwacanakan Jadi Gubernur


JAKARTA, HALUAN.CO -Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sudah diwacanakan jadi Gubernur Jawa Tengah. Padahal, anak sulung Jokowi ini belum jadi Wali Kota Solo.

Apa yang penting: Dosen Jurusan Komunikasi Universitas Boyolali, Roso Prajoko mengatakan, terpenting saat ini adalah bagaimana Gibran bisa merealisasikan janji lompatan pembangunan untuk Solo.

Konteks: Roso, yang juga mantan komisioner KPU Sragen menilai wacana Gibran jadi gubernur terlalu dini. Gibran, terlebih dahulu harus bisa membuktikan sebagai figur yang mampu memajukan Solo.

Apa katanya: “Terlalu dini Gibran maju menjadi gubernur karena banyak intrik sebagai cawali Solo, yaitu menimbulkan kegaduhan politik di internal partai dengan menggeser cawali yang diusulkan PDIP Solo ke DPP,” ungkap Roso, dikutip dari Suara, Sabtu (22/8/2020).

Yang perlu dilakukan Gibran:

• Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan, Gibran mesti belajar berpolitik terlebih dulu. Kegaduhan di internal PDIP Solo, menjadi sentimen negatif partai maupun publik Kota Bengawan.

• Menurut Roso, selama Gibran mampu membuktikan diri sebagai pemimpin Solo yang bisa memajukan kota dan menyejahterakan rakyat, parpol akan menimbang kemungkinan mengusung dia dalam kontestasi yang lebih tinggi.

• Aktivis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Aldegar Abialdo Khrisma Murti mengungkapkan, lebih baik saat ini Gibran dan tim fokus menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 ketimbang memikirkan menjadi gubernur.

• Setelah berhasil memenangi kontestasi pilkada itu, Gibran harus fokus merealisasikan lompatan kemajuan di Solo.

Dinilai berkapasitas: Tokoh masyarakat Solo, Habib Hasan Mulachela menilai, sosok cawali Solo Gibran Rakabuming bisa melangkah lebih tinggi yakni menjadi Gubernur Jateng. Gibran dinilai mempunyai kapasitas untuk itu.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Sudah Lima Kepala Daerah di Indonesia Meninggal Akibat Korona
2. Tertinggi di Asia Tenggara, Kontribusi Rokok RI Capai Rp200 Triliun
3. Bikin Hati Sejuk, Begini Keindahan Lokasi Syuting Film Tilk yang Viral
4. Ternyata Ini Bumbu Rahasia Suku Batak yang Buat Sajian Makin Enak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
813
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.