Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buciner.h2hAvatar border
TS
buciner.h2h
[NO FIKSI] Cerita & Minta Solusi
Selamat malam para penghuni forum heart to heart yang gw hormati dan gw cintaiemoticon-Busa

Dear diary

Enak ya kalo hidup seenaknyaemoticon-Ngakak gak menaati peraturan, dll. tapi sayangnya itu hanyalah hayalan doangemoticon-Blue Guy Peace



Udah ah ngehayalnya.. langsung aja deh.
* * *

Jadi begini ganemoticon-Cool

Ehemmm gw bingung nulis dari mana duluemoticon-Cool


Gw emang orang yang ditakdirkan sebagai orang yang kurang bahagia. Begitu gan.. dari kecil gw juga sering depresi gan..

sedari kecil gw mengidap penyakit jantung. kategori penyakitnya cukup parah dan hnya bisa disembuhkan dengan operasi dan ditunjang oleh obat2an doang. Gejalanya mudah sesak nafas, mudah pingsan, dan yg paling menyiksa adalah mudah kecapekan. Jadi gw gak bisa jalan lama ataupun lari2.

Pas kelas 1 sampai kelas 5 SD gw gak berobat bre, karena dulu itu kondisi ekonomi keluarga gw lagi kismin.

kehidupan gw berbeda dari temen2 gw yang lainnya. Sejak kelas 2 sampai 6 SD gw sering dibully bre. “Jantungan lu! ”, “lemah lu”, dll.

Dan sejak itu gw menjadi seorang pendiam a.k.a introvert. di kelas gw cuma jadi bahan guyonan bahkan gw gak dianggap sebagai murid. Gak ada 1 pun yg nemenin gw, udah gw dianggap paling culun 1 sekolah. emoticon-Nohope

- skip -

Kelas 1, 3, dan 5 gw beda (pindah) sekolah. Ane ceritain dari kelas 3 ajah.. males ngetik kalo dari kelas 1.

Kelas 3 SD.

Gw pernah diejek sama banyak orang, kakak kelas, adik kelas, temen sekelas... semua kompak manggil gw jantungan. Kala itu emosi gw memuncak, gw ngamuk gebuk2in orang yg ejek gw sampai doi berdarah.. dan ujungnya gw tepar juga karena kecapekan + dikeroyok sekelas.

Sejak itu gw jadi lebih intropet dan gw pernah jg depresi sampe mengurung diri dikamar gak mau kesekolah. emoticon-Nohope

Note : gw sering pindah sekolah bre, kalo gak salah pas SD gw pindah 3x karena dibully mulu. Dan ketiga sekolah tersebut sama aja gw dibully.

Kelas 4 SD.

Ya gitu2 aja, hampa selalu dibully.

Kelas 5 SD.

Keluarga gw mengalami kemajuan, dan kedua ortu gw kerja.. ibu gw pedagang dan bpak gw karyawan swasta. Gaji gak seberapa tpi cukup bwt memenuhi kebutuhan hidup. Ibu gw mengumpulkan uang dan kebetulan punya sawah semuanya dijual. Dan sudah merasa cukup, lalu gw dilanjut berobat ke rumah sakit.

Pertama gw masuk ke RS.hasan sadikin bandung dan rawat jalan bbrp bulan dan akhirny di rujuk ke RS. Jantung & pembuluh darah hrapan kita, jakarta barat. (Bukan promosi yeemoticon-Mad).

Sebelum di operasi gw rawat jalan bbrp bulan.. bolak balik tiap bulan bahkan pernah 2 minggu sekali ke jakarta. Makanya gw sering bolos sekolah, dan gw semakin dibully. (Bukannya di doain malah dibully tolo*)emoticon-Mad

Akhirnya beberapa bulan berlalu, gw dipanggil ke RS utk melakukan operasi. Biayanya sekitar 190jt lebih berapa gw lupa

Pas mau di bius, degdegan bre takut mati gw.emoticon-Ngakak

Gw inget banget, gw di operasi lebih dari 8 jam. Mulai operasi sekitar jam 10 pagi.. Ada beberapa orang yang operasinya barengan sama gw, tapi beda ruangan.

- skip -

Gw sadar sekitar jam 4 shubuh.. gila.. pasca operasi gw amnesia sejenak & lupa segalanya. emoticon-Nohope

Dan kagetnya gw pas bangun gw ditelanjangin gk dikasih celana. mana dokternya ciwik semua lagi.. yg laki cuma 1-2 bijiemoticon-Mademoticon-Mademoticon-Madkatanya sih prosedur setelah operasi emang begitu, dipasangin selang di kelamin gw.. karena pasca operasi gw gak boleh gerak kalo mo kencing ato aktipitas lainnya.

Buset.. masih bocil gw udeh nganu sama selang.. rasanya kek col*y bre.. selangnya juga aneh sih, entah terbuat dari apa emoticon-Shutup
emoticon-Leh Uga


Asli, walau gw masih bocil tapi malu
emoticon-Ngakak

Alhamdulilah, setelah operasi, gw menyadari kalau diriku ini masih diberi keberuntungan sama Tuhan, soalnya.. yg operasinya barengan sama gw.. 2 orang meninggal bre..emoticon-Takut (S)

Dan gw yang paling pertama sadar. Padahal penyakit gw paling parah kategorinya.emoticon-Smilie

Stelah operasi, gw di rawat di RS sekitar 1 bulan lebih dikit. Dan gw agak betah sih di rumah sakit, dikasih makan & minuman yg lumayan enak disono tiap hari.
emoticon-Ngakak

Dan setelah gw pulang dari RS, gw diem seminggu dirumah. Dan akhirnya masuk lagi ke sekolah.. seperti biasa, gw dibully.

Akhirnya gw ngedrop sekolah beberapa bulan, gw keluar dari sekolah laknat itu. Dan akhirnya setelah sekitar 5-6 bulan gw diem dirumah, gw masuk lagi ke sekolah lain.


Kelas 6 di sekolah baru

Gw dah sembuh. Dan w bukan orang lemah lagi. Akhirnya gw bisa lari, dll dan terutama gw udah bisa berantem
emoticon-Cool

Awal2 sekolah disini gw gak dibully, tapi gw dibully lagi di pertengahan kelas 6. Parahnya lagi gw dipalak setiap hari. 10rebu setiap hari dengan kekerasan.. kalo gw gak ngasih gw diancem macem2. Si pemalak pinter ngomong bre, jadi selalu lolos kalo diperiksa guru.

Apalagi gurunya bego pemakan gaji buta + duid tabungan siswa.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gw jadi semakin intropet breemoticon-Nohope.. suatu saat gw ngamuk bre : . Enek lama2 dipalakin mulu, akhirnya gw pukul tuh semua orang yg malakin gw. Duel 1 vs 3 di belakang sekolahan pas jam pulang.

Gw gak nyangka, ternyata gw bisa ngalahin mereka bertiga. Gw berontak,, gebukin semuanya. Ada juga yg gue pukul pake batang pohon yg mayan besar sampe bibirnya berdarah..

Berhubung Gw takut ketahuan ama warga sekitar, gw kabur aja dah..

Hari esoknya orang tua salah satu si tukang palak datangin gw. Fiuhhh makin panasemoticon-Metal. Dan akhirnya gw jelasin semua. Serta semuanya berakhir baik2 saja. Dan si tukang palak jg dah minta maaf sama gw semuanya.

Akhir kelas 6.

Ini masa2 paling bahagia bagi gwemoticon-Ngakak
Keadaan udah normal, banyak temen.. tp tetep aja gw masih intropertemoticon-Berduka (S)

Sempet ada cew sekelas yang suka ama gw... tp gw acuhin. Padahal doi cantik & baik lohemoticon-Berduka (S)

Saking pendiemnya, usia 13 tahun lebih gw baru pubertas bre. emoticon-Hammer (S)

Tamat SD ortu gw masukin gw ke pesantren, karena biar dapet teman yg baik. Pesantrenny ckup mahal.. belasan juta. Dan entu pesantren cuma nerima laki2 doang.
emoticon-Ngakak
Sebelum masuk pesantren gw di test dulu, dan lumayan susah sih. Tp gw lulus.. setelah jadi santri, bersyukur gw dapet temen yang gak suka bully gan.. temen2 gw manusiawi semua.. emoticon-Malu (S)

Awal2 masuk gw pendiem banget... sebulanan gw jadi pendiem. Tapi lama2 akrab sih.


TAMAT

Dari cerita diatas, gw sampe sekarang introvert banget. Gw tersiksa dengan virus intropet ini

Kalo sama temen yg udah akrab = ekstrovert
Sama ortu = ambivert
Sama org yg belum kenal = introvert.

Dan anehnya gw intropet cuma di RL.. di medsos malah gw bawell a.k.a ekstrovert. Gw depresi bre lama2 gak ada temen di RL. Cuma jadi bahan olok2kan tertangga. Gw introvert dianggap sombong.

Nah, menurut agan.. gimana cara menghilangkan sifat introvert ini??
Kuylah diskusi. Sory threadnya acak2kan dan tanda bacanya juga gak teratur... ane nulisnya lago badmood.
emoticon-Cool
Diubah oleh buciner.h2h 22-08-2020 12:24
nowbitool
delia.adel
rezkiey
rezkiey dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
81
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.