Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.romushaAvatar border
TS
god.romusha
Trump Bolak Balik Sebut Jet Siluman F-35 Tak Terlihat Mata, Padahal Tidak
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dianggap membuat pernyataan yang membingungkan tentang kemampuan siluman pesawat tempur F-35 Joint Strike. Dari rangkaian pernyataannya sejak tiga tahun lalu hingga yang terbaru pada 19 Agustus 2020, tertangkap pesan kalau orang nomor satu di Amerika tersebut percaya pesawat itu benar-benar tak terlihat dengan mata telanjang alias bisa menghilang.

Trump membuat pernyataan terbarunya dalam sebuah keterangan resmi di Gedung Putih di mana dia mendiskusikan kemungkinan menjual F-35 kepada Uni Emirat Arab. Saat itu Trump menyanjung F-35 sebagai jet tempur terbesar di dunia.

Dia mengungkapkan dialognya dengan seorang pilot pesawat tempur itu. Trump bertanya perbandingan dengan pesawat tempur Rusia dan Cina. Trump puas dengan jawaban si pilot dan mengungkapkan, "Siluman. Benar-benar siluman. Anda tidak dapat melihatnya."

Trump membuat pernyataan serupa sebelumnya hampir tiga tahun lalu, menyebut jet tempur F-35 hampir tak terlihat. Kali itu dia mengungkap percakapannya dengan personel dari Angkatan Udara. "Mereka mengatakan, ya, pesawat ini selalu menang karena musuh tidak bisa melihatnya. Bahkan ketika dia sedang bersisian, mereka tidak bisa melihatnya. Saya katakan, itu sangat membantu. Itu baik sekali."

Media terkenal CNN, edisi 17 September 2016, menulis bahwa Angkatan Udara Amerika Serika menarik atau mengrounded 10 pesawat tempur siluman F-35 Joint Strike, sebulan setelah dinyatakan "siap tempur". Matt Cardy/Getty Images

Pernyataan dan penilaiannya tentang jet siluman F-35 tak berubah pada Juli 2018. Saat itu konteksnya adalah perintah memesan 147 unit pesawat tempur baru F-35 Lightning. Lagi-lagi, Trump mengutip obrolannya, tapi kali itu dengan orang yang disebutnya dari pihak negara lain.

"Mereka mengatakan, 'Ya, kami memiliki satu masalah: Kami tidak bisa melihat pesawat Anda'. Itu masalah besar untuk mereka. Siluman. Super siluman. Terbaik di dunia," katanya.
0
403
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.