Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
637
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f410ca07414f5670d6c3d11/pilih-sate-padang-atau-sate-madura
Ada dua daerah yang erat dengan masakan kuliner yang nikmat ini, sate madura dan sate padang keduanya punya karakteristik yang berbeda. Memang teramat sulit bila dibandingkan, apalagi dengan warna dan rasa dari bahan yang digunakan juga berbeda, tapi bagaimana bila kamu dihadapkan dengan pilihan yang sangat sulit ini. Kamu akan memilih yang mana?
Lapor Hansip
22-08-2020 19:16

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?



Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura? Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Kalau malem-malem di tengah rintik hujan, makan sate kayanya nikmat ya. Ada banyak jenis kuliner sate di nusantara, tapi ane mau bikin perbandingan diantara sate yang sudah melegenda dan masing-masing membawa nama khas daerahnya.

Kamu sudah tahukan apa itu sate? Pada dasarnya bahan daging yang digunakan untuk membuat sate, lalu dipotong kecil-kecil kemudian di tusuk dengan lidi, dan yang menjadi ciri khasnya adalah dibakar menggunakan arang sampai matang.

Ada dua daerah yang erat dengan masakan kuliner yang nikmat ini, sate madura dan sate padang keduanya punya karakteristik yang berbeda. Memang teramat sulit bila dibandingkan, apalagi dengan warna dan rasa dari bahan yang digunakan juga berbeda, tapi bagaimana bila kamu dihadapkan dengan pilihan yang sangat sulit ini. Kamu akan memilih yang mana?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Secara teorinya, saya akan jabarkan sedikit tentang perbedaan dari kedua sate khas nusantara ini.

Sate Madura

Bukan rahasia Madura punya beberapa kuliner andalan selain sate madura ada juga bebek madura, rasanya juga bikin ketagihan. Tapi kali ini kita kulik sate madura yang bahannya terbuat dari daging ayam atau kambing.

Lalu dari bumbu ini yang bener-bener bikin lidah bergoyang, ada dua bumbu yang dihadirkan yaitu,

A. bumbu kecap

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Bumbu ini biasanya adalah kecap manis yang di tambahkan irisan cabai, bawang merah, dan terkadang ditambahkan tomat serta acar di dalamnya.

B. Bumbu Kacang

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Bumbu ini paling ane suka sih, bumbu yang terbuat dari kacang tanah,gula jawa, serta bawang putih diulek jadi satu. Ditambah petis, kemiri dan juga garam, bahkan di tambahkan juga kecap manis.

Pokoknya sate madura, bikin ga terasa makan sate sudah berapa tusuk. Langsung abis deh gan.

Sate Padang

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Nah ini sate yang memang ada ciri khasnya tersendiri, bahan yang digunakan juga khusus hanya jeroan, lidah dan daging dari kambing atau sapi. Nah daging ini tadi direbus dulu bersama dengan bumbunya dari berbagai macam rempah.

Bumbu yang ditawarkan sering berbentuk kuning, karena terbuat dari olahan tepung beras, kaldu, jintan putih, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah, ketumbar, lengkuas, bubuk kari, serai, dan juga garam.

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Daging yang direbus kemudiang diangkat dan ditiriskan, lalu dipotong kecil-kecil.

Sedangkan olahan bumbu yang masih cair tadi kembali dipanaskan dengan mencampur tepung beras dan juga kacang tanah hingga menjadi kental, setelah sate sudah dibakar bumbu ini dituangkan diatasnya dan ditambahkan bawang goreng.

Biasanya sih sering disajikan dengan kerupuk kulit dan lontong bagi yang suka.

#####

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Nah dari perbedaan kedua sate tadi kamu pilih yang mana nih gan?

Pilihan yang sangat sulit buat saya pribadi, namun kalau harus memilih sate madura lebih mantap rasanya, itu pilihan saya kalau kamu?



emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

GIF
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?











Polling
174 Suara
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 19:44
Di lidah ane sih sate padang gan. emoticon-I Love Kaskus (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 19:49
Vote sate madura...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 19:52
duh gk bisa pilih

kalo hari ini padang, bsok madura.. lusa padang lg..
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 19:58
2-2nya enak.
tapi kalo lagi bosen alternatifnya sate maranggi ketan bakar + sambal oncom emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:04
Pilih sate Madura emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:04
Sate ya kambing ½ mateng, pake bumbu kecap.
emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:07
Dah lama ga makan sate, kepengen, kang sate langganan tutup krn covid 😭

Sy sate pake kacang, aka sate madura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:13
sate madura tayee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:16
Sekarang sate padang besoknya sate madura emoticon-Toast.
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:17
ane belom.pernah ngrasain sate padang sih gan
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 20:58
Bagi saya.. Sate madokur bre emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 21:02
Maduraaaaa wlwkwkwkkw gatau kenapa sate ya bumbu kacang wkwkwk
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 21:18
Sate Padang rasanya aneh. emoticon-Wakaka
Seperti daging tidak menyatu dengan bumbu.
Terlalu dipaksakan semuanya.

Kalau Sate Madura itu uenak, daging menyatu dengan bumbu.
Baunya harum, rasanya maknyus di lidah.
Olahan dari Sate Madura tercipta suatu masakan sempurna yg penuh cita rasa.

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 21:41
Ane orang Sumatera, tapi sampe saat ini belom menemukan nikmatnya sate Padang, apa karena belom nemu yg enak ya emoticon-Big Grin

Buat ane saat ini prefer satkam Madura dg bumbu kecap emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 21:45
Sate kambing madura setengah mateng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 22:05
ane pilih keduanya gan 🤣
masing2 punya ciri khas
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 22:06
Sate padang aja dah krna dah lama gak makan sate padang emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 22:14
Ane masih tetap sate madura sih, soalnya saus kacangnya lebih enak daripada saus padang
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 22:17
enak dua duanyaa, gabisa milih salah satuemoticon-Frown karena emang punya ciri khasnya masing masingg
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
22-08-2020 22:17
Sate padang.. suka sate ayam tp klo abis makan pasti sebah di perut jd gak niqmattt emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
bedypop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
3-varian-dari-cemilan-telur-gabus-yang-gurih
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia