Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joefritzAvatar border
TS
joefritz
Fahruddin : Guru Perlu Belajar Jika Tidak Belajar Sebaiknya Jangan Jadi Guru
Fahruddin : Guru Perlu Belajar Jika Tidak Belajar Sebaiknya Jangan Jadi GuruMakassar - Saat ini semua kegiatan dilakukan di rumah, bahkan kegiatan mengajar belajar pun dilakukan dirumah. Saat ini, Rumah Produktif Indonesia, (RPI) mengadakan webinar yang bertujuan untuk memberikan petunjuk dan cara agar belajar
Daring tidak Garing

Sabtu 22 Agustus 2020, RPI memberikan webinar dan alhamdulillah diikuti oleh guru dari berbagai daerah se Indonesia.

Fahruddin Ahmad yang merupakan trainer Quantum Teaching dan berbagai metode pengembangan SDM menerangan di webinar tersebut segala macam cara proses pembelajaran sekolah daring yang baik tidak garing

"Biasa kita melihat banyak kelas daring yang pengajarnya hanya memberikan pertanyaan soal kepada murid dan siswa lebih banyak ketimbang program lain," ucap Fahruddin.

Kali ini kita coba membuat proses belajar mengajar di sistem daring lebih nyaman. Dimana guru memberikan pelajaran diselingi aktifitas tanya jawab dan pembelajaan aktif kepada siswa dan muridnya, tekan Fahruddin.

Fahrudin banyak memberikan contoh pembelajaran aktif dan para peserta webinar diajak berpartisipasi dalam pembelajaran tersebut.

Para peserta webinar hari ini terlihat sangat antusias dan mereka yang ikut classroom hari ini mendapat e-sertifikat dari webinar hari ini.

Jadi guru itu perlu banyak belajar, dan jika tidak mau banyak belajar sebaiknya jangan menjadi guru, ini ungkapan penekanan Fahruddin Ahmad di akhir webinar.

Diubah oleh joefritz 22-08-2020 06:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
660
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.8KThread5.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.