News
Batal
KATEGORI
link has been copied
225
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3f563da2d19549292a75b3/pergub-baru-anies-motor-pribadi-kena-ganjil-genap-saat-psbb-transisi
Hal tersebut diatur lewat Peraturan Gubernur Nomor 80/2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif. Berikut bunyi pasal 7 yang mengatur pengendalian transportasi:
Lapor Hansip
21-08-2020 12:06

Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi

Past Hot Thread
Quote:
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatur pengendalian moda transportasi saat PSBB transisi di Ibu Kota. Mobil dan sepeda motor pribadi dikenai sistem ganjil genap.

Hal tersebut diatur lewat Peraturan Gubernur Nomor 80/2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif. Berikut bunyi pasal 7 yang mengatur pengendalian transportasi:

BAB III
PENGENDALIAN MODA TRANSPORTASI



Pasal 7

(1) Pengendalian moda transportasi dilaksanakan sesuai dengan tahapan Masa Transisi.

(2) Pengendalian moda transportasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi:
a. kendaraan bermotor pribadi berupa sepeda motor dan mobil beroperasi dengan prinsip ganjil genap pada kawasan pengendalian lalu lintas; dan
b. pengendalian parkir pada luar ruang milik jalan (off street) dan di ruang milik jalan (on street).

Dalam pasal 8, Pergub 80/2020 menjelaskan pengendara beroda 2 dan beroda 4 atau lebih berpelat ganjil dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap. Demikian pula kendaraan pelat genap dilarang melintas di tanggal ganjil pada jam-jam tertentu.

Pasal 8
(1) Kawasan pengendalian lalu lintas dengan prinsip ganjil genap sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (2) huruf a berlaku ketentuan sebagai berikut:
a. setiap pengendara kendaraan bermotor beroda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua) dengan nomor plat ganjil dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap;
b. setiap pengendara kendaraan bermotor beroda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua) dengan nomor plat genap dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal ganjil; dan
c. nomor plat sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf
b merupakan angka terakhir dan nomor plat kendaraan bermotor roda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua).

Pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil-genap sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan untuk:

a. kendaraan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Republik Indonesia;
b. kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans;
c. kendaraan berisi tenaga medis yang melaksanakan tugas;
d. kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas;
e. kendaraan Pimpinan dan Pejabat Negara Asing serta Lembaga Internasional yang menjadi tamu negara;
f. kendaraan Pejabat Negara;
g. kendaraan dinas operasional berpelat dinas, Kepolisian dan TNI;
h. kendaraan yang membawa penyandang disabilitas;
i. kendaraan angkutan umum (plat kuning);
j. kendaraan angkutan barang, tidak termasuk double cabin;
k. kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian, seperti kendaraan Pengangkut Uang (Bank Indonesia, antar Bank, pengisian ATM) dengan pengawasan dari Kepolisian; dan
l. angkutan roda dua dan roda empat berbasis aplikasi yang memenuhi persyaratan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan.

Dalam pasal 8 ayat (3), dijelaskan pemberlakuan kawasan ganjil-genap ditetapkan lewat keputusan gubernur. Nantinya Dinas Perhubungan menetapkan pedoman teknis mengenai ruas jalan yang memberlakukan sistem ganjil-genap.

(3) Pemberlakuan kawasan pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil genap sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan Keputusan Gubernur.
(4) Dalam hal ditetapkan Keputusan Gubernur mengenai kawasan pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil genap, Dinas Perhubungan menetapkan pedoman teknis mengenai ruas jalan yang memberlakukan sistem ganjil genap.

Pergub ini ditetapkan tanggal 19 Agustus 2020 oleh Anies serta diundangkan pada tanggal yang sama.


SUMBER




MANTAB BETUL ANIES emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 23 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:32
Kalo gw keluar dari kompleks tni al kelapa gading, trus melintas di jl yos sudarso kemudian ke jl perintis kena ganjil genap ga sih? Seriusan nanya nih, mohon bantuannya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:32
Setuju ane.

Tujuan ganjil-genap, 3in1 dsb ini kan ujung-ujungnya mendorong orang pake transportasi publik.

Lah terus mobil doang gitu yang kena ganjil-genap? Enak di motor gaenak di mobil dong, pajak kan sama-sama bayar.

Kalo semua kendaraan betmotor pribadi kena ganjil-genap itu baru namanya adil 😄
profile-picture
coldblacksnow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:35
ga masalah buat nubi sih
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:36
gapapa udah pilihan kalian kan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:36
Lets see, ada nggak ya pengaruhnya nanti? Semoga aja sih beneran bisa jadi ya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:40
Nyusahi emoticon-Mad
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
21-08-2020 23:43
terima kasih pak nganis, berkat anda, saya ada alasan untuk tidak antar jemput wadon di tanggal ganjil
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
1 0
1
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 00:22
jaket ojol bakalan laku kerasemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 00:34
Pake sepeda aj nis! Lu kan hebat sepedaan sambil lepas tangan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 00:52
Makanya banyak yang artis berlomba2 jadi pejabat ya, gak bakalan kena gageemoticon-Wow
Diubah oleh Ewaxsv
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 00:52
Yaampun motor juga kena ganjil genap haduu lagi kaya begini padahal lebih aman naik kendaraan pribadi gaksii
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 00:59
yg bukan warga jakarta gak usah ikutan komen... emoticon-Traveller
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 01:04
elaaaaah Bajingan!!!!
Ini kudi mbeli motor baru biar dapet plat genap. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 01:20
mampus kadrun makin ngecrot bareng denger kebijakan jilatan pantatnya.
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 02:03
Sokooor... emoticon-Ngakak

Sekedar saran buat para drun kadrun kalo gak sanggup nyicil kendaraan lagi mending beli jaket ojol murah dan banyak dijual di online kok, kalo masih gak ada duit juga nongkrong aja di tempat2 yg banyak kang ojol mangkal sambil nunggu waktu yg tepat (buat ngembat) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 03:13
Wow jadi Mobil dan sepeda motor pribadi dikenai sistem ganjil genap
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 03:15
Oh diterapin ganjil genap juga buat motor pribadi nih, yaudah gampang pas hari ganjil genap ya mending ngegrab apa ngegojek aja dulu. Besok kalo gak ada harinya baru bawa motor hehehhee daripada ketilang
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 05:06
Edited.. sorry emosi...

Diubah oleh bla.tiga
0 0
0
Pergub Baru Anies: Motor Pribadi Kena Ganjil Genap Saat PSBB Transisi
22-08-2020 05:23
Tiap hari dapet tantangan hidup yg terus bertambah, nasib.
profile-picture
mirzel.vreden98 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia