GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Sudin Pertamanan Jaksel Bakal Tindak Baliho Habib Rizieq


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan akan menindak lanjut soal spanduk dan baliho bertema Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Sebab spanduk dan baliho tersebut tersebar di beberapa jalan protokol dan di dalam pemukiman warga.

“Saya akan cek dulu bersama pamdal. Terutama yang ada di jalan protokol,” ujar Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto ketika dihubungi Republika, Kamis (20/8).

Winarto mengatakan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota hanya bertanggung jawab pada spanduk dan baliho yang terpampang di jalan protokol atau jalan utama. Terutama yang dipasang di pohon-pohon.

Berbeda dengan spanduk dan baliho yang juga tersebar di pemukiman warga. “Kalau di lingkungan warga itu sudah jadi kewenangan kelurahan masing-masing,” kata Winarto.

Nantinya, Winarto menjelaskan spanduk dan baliho tersebut akan dicek perizinannya. Jika spanduk dan baliho yang tersebar secara masif terbukti tidak memiliki izin, maka Sudin Pertamanan dan Hutan Kota akan membuat surat laporan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) atau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Karena kami prinsipnya enggak bisa menegakkan hukum, Satpol PP yang punya kewenangan,” ujar Winarto.

Dia menuturkan sempat beberapa kali melihat baliho dengan wajah Habib Rizieq. Namun Winarto tidak menyangka jika baliho tersebut tersebar di sejumlah titik di Jakarta Selatan. Sehingga dia akan menindak lanjut spanduk dan baliho tersebut.

“Nanti akan kami koordinasikan. Selain cek baliho-baliho, biasanya kami juga akan cek galian-galian liar,” lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah spanduk dan baliho dengan wajah Habib Rizieq tersebar di sejumlah titik di Jakarta Selatan. Seperti di Jalan Raya Fatmawati, Jalan Caringin Utara, dan Jalan Terogong Raya. Spanduk dan baliho dengan tema dan desain yang hampir sama, dan tersebar secara masif menimbulkan pertanyaan dari warga.

“Sebenarnya saya enggak terganggu yang gimana-gimana ya. Tapi lebih ke mempertanyakan saja, apa tujuannya dan kenapa bisa semasif itu,” ujar salah seorang warga, Adinda (27) yang sempat ditanya Republika beberapa waktu yang lalu.


Sudin Pertamanan Jaksel Bakal Tindak Baliho Habib Rizieq

Sudin Pertamanan Jaksel kagak usah sok2an. Gubernur lo aja berbai'at kepada IB HRS. 

IB HRS adalah dzuriyat Rasulullah SAW terbaik di muka bumi. LO semua mau Jaksel ditimpa bencana besar oleh Allah SWT? Lo semua mau Jaksel ditimpa banjir bertubi-tubi dan dihajar Covid selamanya? Belum lagi kalau laskar Mujahid-Mujahidah bergerak.

Seorang dzuriyat Rasulullah SAW sekelas IB HRS adalah sosok suci yang mustahil melakukan kesalahan dan wajib disembah oleh semua orang. Pemasangan baliho IB HRS adalah dalam rangka untuk memuja dan memuliakan Beliau. Lo, Sudin Pertamanan Jaksel ngarti kagak? emoticon-Mad
petani.syusyu
decodeca
pradanto17
pradanto17 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
4.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.