bocetgamerAvatar border
TS
bocetgamer
Sengkuni Dibalik Kekejaman Nazi Jerman


Memangnya Masih Ada Yang Belum Tau Apa Itu Nazi?

Nazi adalah kekuatan politik utama di Negara Jerman Nazi sejak kejatuhan Republik Weimar pada tahun 1933 hingga akhir Perang Dunia II pada tahun 1945, ketika dideklarasikan ilegal dan para pemimpinnya ditangkap dan dikenai tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan melalui Pengadilan Nurenberg. Para penganut dan pelaksana Partai Nazi telah mengangkat sebuah ideologi politik baru, biasa dikenal sebagai "Nazisme".

Anggota anggota Nazi tidak hanya pandai dalam mengikuti perang, tetapi mereka juga ahli dalam ilmu pengetahuan dan banyak pemikir pemikir hebat yang berhasil di rekrut oleh Nazi. Berikut ulasannya, Cekidot...

Sengkuni Dibalik Kejamnya Nazi

1. Dietrich Eckart



Dietrich Eckart adalah seorang penyair volkisch anti-Semit Jerman , penulis naskah, jurnalis, humas, dan aktivis politik. Ia merupakan salah satu pendiri Partai Pekerja Jerman , pendahulu Partai Nazi . 

Eckart adalah pengaruh utama bagi Adolf Hitler di tahun-tahun awal Partai, penerbit asli surat kabar partai.

Johann Dietrich Eckart lahir pada tanggal 23 Maret 1868 di Neumarkt , Pfalz Atas , sekitar dua puluh mil tenggara Nuremberg di Kerajaan Bavaria .

Eckart merupakan putra dari Christian Eckart, seorang notaris kerajaan dan pengacara, Ibu Eckart meninggal ketika dia berumur sepuluh tahun, dan istri nya bernama Anna yaitu seorang katolik yang taat.

Eckart meninggal di Berchtesgaden pada 26 Desember 1923 karena serangan jantung yang diperparah oleh kecanduan alkohol dan morfin .Ia dimakamkan di pemakaman tua Berchtesgaden, tidak jauh dari kuburan pejabat Partai Nazi Hans Lammers dan istri serta putrinya.

Sumber :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Anton_Drexler

2. Anton Drexler



Anton Drexler adalah seorang pemimpin politik sayap kanan Jerman tahun 1920-an yang mendirikan Partai Buruh Pan-Jerman dan anti-Semit Jerman (DAP), pendahulu Partai Nazi (NSDAP). Drexler membimbing penggantinya di NSDAP, Adolf Hitler , diawal tahun politiknya.

Selama Perang Dunia I, Drexler bergabung dengan Partai Tanah Air Jerman , sebuah partai sayap kanan berumur pendek yang aktif selama fase terakhir perang, yang memainkan peran penting dalam munculnya mitos tusuk-di-belakang dan pencemaran nama baik politisi tertentu sebagai Penjahat November.

Drexler meninggal setelah penyakit yang berkepanjangan akibat alkoholisme di Munich pada Februari 1942. 

Sumber :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Anton_Drexler

3. Hermann Esser



Hermann Esser (29 Juli 1900 - 7 Februari 1981) adalah anggota awal Partai Nazi (NSDAP).

Sebagai seorang jurnalis, Esser adalah editor surat kabar Nazi, Völkischer Beobachter , dan anggota Nazi di Reichstag . Pada awal sejarah partai, dia adalah wakil de facto Adolf Hitler . Sebagai salah satu pengikut dan teman paling awal Hitler, dia memegang posisi berpengaruh di partai selama Republik Weimar, tetapi semakin kehilangan pengaruhnya selama era Nazi.

Dia pertama kali menulis dan menerbitkan bukunya Die jüdische Weltpest (Wabah Dunia Yahudi) pada tahun 1933.
Tugas resmi terakhirnya di NSDAP adalah sebagai pembicara tamu utama pada peringatan 23 tahun Partai Nazi. 

Pasca Perang ,Esser ditangkap oleh Amerika setelah berakhirnya perang di Eropa, dia dibebaskan pada tahun 1947 setelah dianggap sebagai pejabat Nazi yang tidak penting. 

Pada tahun 1980, Menteri Presiden Bayern Franz Josef Strauß mengucapkan selamat kepada Esser pada ulang tahunnya yang ke-80. 

Esser meninggal di Dietramszell , Bavaria pada usia 80 tahun yang bertepatan pada tanggal 7 Februari 1981.

Sumber :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Hermann_Esser

4. Otto Hellmuth



Otto Hellmuth (22 Juli 1896 - 20 April 1968) adalah anggota Partai Nazi dan Gauleiter di Franconia Bawah ( Unterfranken ) dari tahun 1928 hingga 1945.

Ia bergabung dengan Partai Nazi pada tahun 1922 sebelum dilarang dan bergabung kembali pada bulan Desember 1925. Ia menjabat sebagai Ortsgruppenleiter di Würzburg dan bergabung dengan dewan kota di Marktbreit . Pada 20 Mei 1928, Hellmuth terpilih menjadi anggota Bavarian Landtag . 

Pada tanggal 1 Oktober 1928, Hellmuth diangkat sebagai Gauleiter dari Franconia Bawah ( Gau Unterfranken ).Pada bulan April 1929, ia menyelenggarakan pertemuan massal untuk memprotes kematian seorang anak berusia empat tahun dan menuduh dalam sebuah artikel di Der Stürmer bahwa anak tersebut telah dibunuh oleh orang Yahudi dalam sebuah ritual pembunuhan. 

Setelah Nazi merebut kekuasaan, Hellmuth terpilih menjadi Reichstag pada 12 November 1933. Pada 1 Juli 1934, ia menjadi Regierungspräsident (Presiden Pemerintah) Unterfranken, sehingga menyatukan partai tertinggi dan kantor pemerintahan di yurisdiksinya di bawah kendalinya.

Dia dan keluarganya melarikan diri dari Würzburg pada 2 April 1945, dua hari sebelum Jerman jatuh ke tangan pasukan AS. Dia melarikan diri ke wilayah Tyrol di Austria di mana dia ditahan sebentar oleh pasukan AS pada bulan Mei. 

Setelah melarikan diri, dia menyamar sebagai buruh tani di daerah Kassel dan kemudian melanjutkan praktik kedokteran gigi dengan nama samaran. 

Dia ditangkap pada Mei 1947 dan dituduh terlibat dalam pembunuhan pilot pesawat Sekutu . Dia diadili di Dachau dan dijatuhi hukuman mati. Hukuman ini kemudian diubah menjadi penjara seumur hidup, kemudian dikurangi menjadi 20 tahun.

Setelah dia dibebaskan dari penjara Landsberg pada tahun 1955, menetap di Kassel dan melanjutkan praktik kedokteran gigi. 

Hellmuth bunuh diri pada 20 April 1968 di Reutlingen . 

Sumber :
https://translate.googleusercontent....Kf9sdNCVgqn95g

5. Alfred Rosenberg



Alfred Ernst Rosenberg (12 Januari 1893 - 16 Oktober 1946) adalah seorang ahli teori dan ideolog Nazi Jerman Baltik. Rosenberg pertama kali diperkenalkan ke Adolf Hitler oleh Dietrich Eckart dan memegang beberapa jabatan penting di pemerintahan Nazi. 

Pada tahun 1923, setelah Beer Hall Putsch yang gagal , Hitler, yang telah dipenjara karena pengkhianatan , menunjuk Rosenberg sebagai pemimpin gerakan Sosialis Nasional, posisi ini dia pegang sampai Hitler dibebaskan. Hitler berkomentar secara pribadi di tahun-tahun berikutnya bahwa pilihannya atas Rosenberg, yang dia anggap lemah dan malas, adalah strategis.Hitler tidak ingin pemimpin sementara Nazi menjadi terlalu populer atau haus kekuasaan, karena seseorang dengan dua kualitas tersebut mungkin tidak ingin menyerahkan kepemimpinan partai setelah pembebasan Hitler

Rosenberg ditangkap oleh pasukan Sekutu pada 19 Mei 1945 di Flensburg - Mürwik . Dia diadili di Nuremberg dan dinyatakan bersalah atas empat dakwaan: konspirasi untuk melakukan kejahatan terhadap perdamaian , merencanakan, memulai dan melancarkan perang agresi ,kejahatan perang ,dan kejahatan terhadap kemanusiaan . 



Dia dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi bersama terdakwa lainnya di Penjara Nuremberg pada pagi hari tanggal 16 Oktober 1946 . Tubuhnya dikremasi di Ostfriedhof (Munich) dan abunya disebar di sungai Isar . 

Rosenberg adalah satu-satunya orang yang dihukum, ketika ditanya di tiang gantungan apakah dia memiliki pernyataan terakhir, dia hanya menjawab dengan satu kata yaitu "Tidak".

Sumber :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Alfred_Rosenberg

Nah itu dia beberapa Sengkuni dibalik ke kejamannya Nazi, walaupun dia tidak terlibat langsung dalam perang, Tapi mereka memiliki pengaruh yang kuat dalam kekejaman Nazi

Terimakasih sudah membaca

Semoga bermanfaat, jangan lupa komen dan di share yak


emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
red.bezos
mahfuzhalkarim
mamaanak3
mamaanak3 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.