News
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e4cde82d4953e344fc45c/karimun-terancam-tenggelam-jika-448-ton-amonium-nitrat-di-bea-cukai-meledak
Barang yang tersimpan di gudang Kanwil DJBC dan belum dimusnahkan. Sementara, kasus-kasus terkait dengan penyitaan amonium nitrat ini sudah berkekuatan hukum tetap. Kepala Kantor DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto mengatakan ratusan ton amonium nitrat itu, merupakan hasil penindakan sejak tahun 2010 silam.
Lapor Hansip
20-08-2020 17:13

Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak

Past Hot Thread
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai MeledakSuara.com - Sebanyak 448 ton bahan peledak jenis amonium nitrat tersimpan di Kantor Dirjen Bea dan Cukai Kepulauan Riau di Karimun. Berat itu setara 17.936 karung amonium nitrat.

Barang yang tersimpan di gudang Kanwil DJBC dan belum dimusnahkan.
Sementara, kasus-kasus terkait dengan penyitaan amonium nitrat ini sudah berkekuatan hukum tetap.

Kepala Kantor DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto mengatakan ratusan ton amonium nitrat itu, merupakan hasil penindakan sejak tahun 2010 silam.

Diketahui, ada dua kasus tegahan di tahun 2010 tersebut telah inkrah di tahun 2012.

Kemudian, kembali bertambah 3 kasus di tahun 2015, lalu 3 kasus di tahun 2016, dan 1 kasus di tahun 2018.

"Seharusnya barang dieksekusi, karena sudah ada keputusan hukum dan barangnya sudah dirampas untuk Negara. Karena Jaksa tidak punya gudang dan sebagainya, jadi dititipkan ke kami," kata Agus Yulianto, Rabu (19/8/2020).

Sejauh ini proses penyimpanan amonium nitrat tersebut cukup baik dan sesuai dengan prosedur serta ditempatkan di tempat yang aman.

Agus tidak bisa menjamin amonium nitrat juga tidak baik kalau terlalu lama disimpan. Seperti ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon belum lama ini.

"Jika dibandingkan, yang ada sama kita ini seperlima atau seperempat dari yang ada di Lebanon. Jika aktif, bisa menenggelamkan Karimun," kata Agus.

Oleh karena itu, agar tidak terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan kejadian yang dapat merugikan.

Kanwil DJBC telah mengirim surat ke Kejaksaan, agar barang tersebut dapat segera dieksekusi.


Surat itu juga ditembuskan ke Kejagung, Kapolri, dan Presiden.

"Dengan adanya kejadian itu, kita mengingatkan, kita buatkan surat pada Kejari, karna kami tau kesulitan dalam mengeksekusi. Kemudian surat itu kita tembuskan ke Kejagung, Kapolri, dan lainnya, salah satunya kantor staff Kepresidenan yang juga telah merespon surat tersebut," ucap Agus.

"Barang sebanyak ini kalau disimpan terlalu lama bisa menimbulkan bahaya yang serius. Dan kita tidak mau nantinya sama seperti kejadian di Lebanon," kata Agus.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Kejari Karimun untuk secepatnya menindaklanjuti Amonium Nitrat tersebut untuk mengantisipasi apa yang terjadi di Beirut, Lebanon, juga terjadi di Karimun karena memiki jenis dan unsur yang sama.

"Teknik pemusnahan itu sederhana sebetulnya, juga sesuai dengan rekomendasi Bareskrim, itu ditimbun dengan ukuran galian tanah yang pas, lalu dialirkan air agar larut setelah itu ditimbun lagi, bisa buat efek senyawa aktifnya itu hilang," ujar Agus.

https://www.suara.com/news/2020/08/2...meledak?page=2

Busettt indonesia juga punya penampungan nih bom waktuemoticon-Takut (S)
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai MeledakKarimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 11:46
Itu mah bisa disumbangin ke ane biar tak pake buat meriam ane emoticon-Jempol
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:16
semoga barangnya segera dieksekusi emoticon-Takut
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:16
resikonya besar bgt, gila sih ini kalo ga segera ditindak lanjutemoticon-Frown
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:20
Diviralin di twitter ntar baru bertindak, dasar!
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:20
Anjir, buruan!!!!
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:26
Kenapa ga dijual atau dimanfaantin jadi apa ya? Masuk ke kas megara
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:26
Ngeri ngeri sedap
Ada bom waktu di karimun
emoticon-Takut
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:27
kirim ke pupuk kaltim..biar jadi pupuk

emoticon-Matabelo
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:39
Gedung DPR MPR daripada ngga kepake mending buat nyimpen.. Lagian penghuninya juga ngga paham kegunaan gedung mereka selain buat tidur dan pura-pura kerja
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:44
Nanti di eksekusinya di apain sih bre? emoticon-Bingung
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:47
Jual lagi...
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:52
BAHAYA BREEEE....BISA DIINCER ORG2 YG GAK SUKA AME PEMERINTAH...
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:55
denger nama itu kok guwe jadi degdegan yaaaa

semoga ga kenapa2 dah
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:57
Njir...buruan tar keburu di sabotage ama teroris...
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 12:58
Kok serreemmm? emoticon-Wow
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 13:06
Bisa jadi gini ga ya?
NH4NO3 --> 2N2 + 2H2O + O2
Amuan
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 13:10
Hmm.. apakah karimun akan tenggelam?
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 13:12
Wah serem bisa jadi bom waktu nihh
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 13:12
Taroh kolam aja biar makin keruh anuu
0 0
0
Karimun Terancam Tenggelam JIka 448 Ton Amonium Nitrat di Bea Cukai Meledak
21-08-2020 13:18
wah bahaya bisa kayak di lesbanon nanti
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia