CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Anak yang Pernah Mengalami Perundungan Bisa Sukses? Mereka Buktinya!
Anak yang Pernah Mengalami Perundungan Bisa Sukses? Mereka Buktinya!


Sumber gambardi sini


Pengalaman pernah mengalami perundungan, merupakan hal yang sangat menyakitkan, dampaknya masih tetap membekas di ingatan sampai usia tidak lagi muda.


Perundungan yang dilakukan oleh orang-orang sekitar, apalagi perundungan membuat diri berubah sebagai pemalu, rendah diri, dan krisis kepercayaan diri.


Sumber gambarsini


Berlanjut di sekolah perundungan dilakukan oleh tenaga pendidik, tidak hanya sekali, bahkan sampai sekarang saya masih mengingat kata-kata tersebut, salahkah menjadi seorang pemalu dan wajah berjerawatan?

Spoiler for :


Akibat perundungan tersebut, meskipun hanya perlakuan secara verbal, membentuk insecure, vulnerable lebih dominan dalam diri ini, haruskah saya menyalahkan mereka yang telah membully saya?

Quote:



Puji syukur saya diberi kesempatan menjadi tenaga pendidik, kala itu ada murid yang speechdelay, entah apa yang saya katakan dalam hati, ketika saya mempunyai anak, takdir pun harus saya terima, memiliki anak yang speechdelayjuga.


Quote:



Tidak jarang anak saya pun menerima perlakuan yang sama, perundungan secara verbal, sebagai orang tua sudah pasti kesal, meskipun yang melakukan perundungan tersebut masih kecil.


Krisis kepercayaan diri yang saya punya, membuat saya khawatir terhadap nasib sang buah hati, bisakah anak jadi korban perundungan menjadi orang sukses? memang tidak sepatutnya saya bertanya seperti itu, memiliki pikiran buruk kepada anak sendiri, seorang ibu selalu mendoakan yang terbaik buat anaknya.


Untuk penyemangat diri, akhirnya saya browsing, orang-orang yang sukses meskipun pernah jadi korban bullying, karena saya merasa diri ini belum sukses, belum bisa move onatas kejadian yang menimpa diri ini.


Berikut Orang-orang terkenal dan bisa sukses, walaupun pernah menjadi korban perundungan/bullying.


Lady Gaga


Spoiler for Lady Gaga:


Meskipun pernah menjadi korban perundungan secara fisik, sampai dilempar ke tempat sampah, karena memiliki ide anti mainstream, Lady Gaga berhasil membuktikan dirinya bisa berhasil, dan dia telah mengorganisir Born This Way Foundation, sebuah wadah anti-bully yang ia bangun dengan ketenarannya.


Rihanna

Spoiler for Rihanna:


Body shaming yang Rihanna terima, karena saking kurusnya, dan memiliki warna kulit yang hitam, membuat krisis kepercayaan diri.

Akhirnya pengalaman bullying, tidak membuatnya patah semangat, malah pengalaman yersebut sebagai penyemangat, kekuatan lagu-lagunya.

Pengalaman yang menyakitkan, menjadikan dia salah satu selebriti penentang rasisme .



Eminem

Spoiler for eminem:


Eminem kecil harus mengikuti pola hidup orang tua yang berpindah-pindah. Di setiap tempat baru, dia selalu mengalami perundungan. Saat umur 9 tahun, hidungnya pernah patah dan mengalami gegar otak sehingga harus diopname.


Orangtuanya pernah mencoba menuntut secara hukum , tapi kalah. Eminem hanya bisa melampiaskan penderitaannya lewat lirik-lirik lagu yang ia ciptakan dan bawa menuju ketenaran.



Maudy Ayunda


Spoiler for Maudy Ayunda:


Siapa sangka gadis cantik dan smart ini pernah jadi korban perundungan, bahkan diremehkan oleh tenaga pendidiknya, tos online dulu kita kuy.


Namun, dia membuktikan dengan segudang prestasi, dan mampu masuk ke universitas internasional yang bergengsi.



Afgan


Spoiler for Afgan:


Pria berlesung pipit ini pernah mengalami perundungan, sampai membuat penyanyi dengan suara merdu ini mengalami gangguan mental.

Namun dia bisa bangkit dan membuktikan bahwa dirinya mampu, dan sekarang sudah terbukti, Afgan menjadi salah satu artis papan atas tanah air.



Bacharuddin Jusuf Habibie


Spoiler for BJ. Habibie:


Saya baru mengetahui seorang Eyang yang memiliki otak encer, pernah jadi korban perundungan, saat kaskus kreator mengadakan event, mengenang Eyang Habibie, ketika beliau berpulang ke Rahmatullah.

Spoiler for BJ. Habibie:



Bagi orang tua yang anaknya pernah mengalami perundungan, mari kita sama-sama bangkit, aktifkan positif thinking dalam diri, karena do'a kita mustajab untuk anak-anak kita, mereka di atas telah membuktikan, bahwa mereka bisa bangkit atas keterpurukan. (Self reminderemoticon-shakehand)


Thread ini ibu dedikasikan untuk buah hatiku tercinta, bahwa suatu saat kau bisa sukses ya Nak, love you.emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)


Tambahandari Kaskuser


Quote:


Quote:



#stopbullying
#perundunganverbal
#anakindonesia


Jakarta, 23:06
Senin, 17 Agustus 2020



Dirgahayu RI yang ke 75

Jaya Terus Indonesiaku


emoticon-Merdekaemoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Garuda di Dadaku



Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum


Diubah oleh Cahayahalimah 23-01-2021 17:00
chrwiss
tien212700
provocator3301
provocator3301 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
11.3K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.