Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
KAMI: Dubes Palestina Diberi Tahu Ada 3 Acara, Salah Satunya Deklarasi
KAMI: Dubes Palestina Diberi Tahu Ada 3 Acara, Salah Satunya Deklarasi

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menjawab klarifikasi Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun soal hadir dalam deklarasi. KAMI menyebut Dubes Palestina telah diberi tahu bahwa ada tiga rangkai acara, dan salah satunya deklarasi.

"Saya tadi sudah jawab begini, bahwa kita tidak hanya mengundang Kedutaan Besar Palestina, Kedutaan Amerika, Kedutaan Inggris. Seluruh kedutaan di Jakarta kita undang resmi. Dan kita sudah memberitahukan acara kita itu ada tiga acara di dalam undangan, 1 acaranya adalah memperingati hari proklamasi, memperingati hari konstitusi dan Hari Pancasila, dan juga deklarasi, kayak gitu," kata Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Dari kedutaan besar yang yang diundang, Dubes Palestina hadir langsung di lokasi. Yani memahami bila ada klarifikasi dari Dubes Palestina setelah deklarasi KAMI.

"Memang dubes yang datang ada Dubes Palestina, terus setelah itu dia pulang, sebelum acara ya kita kan nggak bisa melarang. Dan kita memahami kalau mereka ada klarifikasi, kita harus pahami kondisi Palestina yang saat ini sedang berada kayak begitu, kan," ujarnya.

Soal klarifikasi tersebut, Yani menuturkan, Palestina masih membutuhkan dukungan dari pemerintah Indonesia terkait dengan kondisi Palestina saat ini.

"Tentu kita tidak ingin berseberangan atau mengatakan dengan pemerintah, karena dia lagi membutuhkan dukungan pemerintah kita secara langsung. Saya kira hak yang wajarlah," sebut Yani.

"Kita memuat acara itu satu adalah memperingati proklamasi kemerdekaan, yang kedua dilanjutkan acara memperingati hari konstitusi dan Hari Pancasila, kita ada deklarasi koalisi. Ada tiga rangkai kegiatan," tegasnya.

Sebelumnya, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun terlihat hadir di acara deklarasi KAMI bentukan Din Syamsuddin. Kedubes Palestina menjelaskan undangan Din Syamsuddin adalah peringatan hari kemerdekaan RI.

"Klarifikasi tentang apa yang diberitakan media perihal Duta Besar Negara Palestina yang menghadiri undangan yang disampaikan oleh Bapak Din Syamsuddin, Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia Palestina," bunyi keterangan Kedubes Palestina yang diterima detikcom, Rabu (19/8).

Dalam keterangan Kedubes Palestina, disebutkan partisipasi Dubes Zuhair dalam acara Din ialah peringatan hari kemerdekaan RI. Kedubes Palestina menegaskan Zuhair al-Shun tak berpartisipasi dalam agenda selain merayakan HUT RI ke-75.

"Kami ingin menegaskan partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya," terang Kedubes Palestina.

Dubes Palestina Zuhair al-Shun di acara KAMI tak sampai 10 menit. Setelah pemutaran lagu Indonesia Raya, Dubes Palestina Zuhair al-Shun pulang.

sumber

Yang gue bold

KAMI: Dubes Palestina Diberi Tahu Ada 3 Acara, Salah Satunya Deklarasi

Udah gue duga langsung di ralat emoticon-Big Grin

KAMI: Dubes Palestina Diberi Tahu Ada 3 Acara, Salah Satunya Deklarasi

Dan ternyata kata panitia si dubes tau.

Indonesia negara berdaulat, masa mau dikangkangi sama palestina?
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
qulit.qulup
atamlee
ambarawan
ambarawan dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
97
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.