quaeAvatar border
TS
quae
Di Jepang Ada Toilet Tembus Pandang! Kalian Berani Coba?

source image Medium


Selamat Pagi Gan/Sist!
Selamat Hari Rabu!
FYI hari rabu adalah satu-satunya hari dalam kalender
yang diawali oleh huruf ‘R’

Pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit mengulik tentang toilet. Berbicara tentang toilet, entah kebetulan atau bukan Kaskus sedikit terdengar seperti sebutan toilet dalam bahasa jawa. Hanya jumlah hurufnya saja yang berbeda.

Berbicara soal toilet yang pertama terlintas dipikiran kita pastinya bau ya apalagi kalau toilet umum.

Nah di Negara Jepang ini ada lho toilet yang tembus pandang. Bayangin deh ada orang yang lagi buang hajat besar melirik kearah luar dan menyapa pejalan dengan kata “Halo, Ohayou Konnichiwa!” agak aneh ya jika dibanyakin, bukan aneh lagi sih tapi super absurd. Maaf tidak ada Super Dede di Jepang.

Di bawah ini, setelah tulisan ini penulis akan memberikan gambar atau foto mengenai toilet yang lagi viral ini.


source image Kompas

Bagaimana? Setelah melihat keunikan toilet tersebut adakah yang tergugah untuk membuang air kecil di toilet tersebut? Kalau dia wanita boleh lah jadi pemandangan, tapi kalau dia laki-laki wadoooh bisa-bisa bikin toraoma bagi pejalan nih apalagi bagi yang hobi kencing berdiri.

Di antara Gan/Sist ada yang berani mencobanya?

Spoiler for inspirasi thread ini:

Setelah Gan/Sist membaca berita spoiler di atas apakah langsung lega? Ternyata ini adalah toilet dengan teknologi canggih, patut ditiru ini selian menjadi ikon wisata yang tentunya menarik banyak wisatawan toilet seperti ini juga belum banyak di dunia.

Percaya atau tidak, dari sekian banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jepang, kebanyakan dari mereka hanya ingin melihat toilet umum di Jepang yang memang sangat canggih tidak seperti di Indonesia bagaikan bumi dan langit.

Ini sih seperti kamar mandi canggih yang biasa ada di hotel, yang kalau ada orangnya kaca langsung berubah menjadi buram. Berarti toilet ini aman (SAFE) tanpa ada penguntit dan pengintip, berbahagialah wahai sista karena kotak pandora yang selama ini kau sembunyikan akan tetap aman.

Quote:

Wah wah ternyata di rancang oleh perancang ahli, pantas saja desainnya unik ya Gan/Sist. Ternyata toilet tersebut berdiri berkat kerjasama antara Pemkot Shibuya dengan The Nippon Foundation. Apakah di Indonesia juga bisa? Tentunya bisa jika ada organisasi nirlaba yang bersedia menawarkan ide-ide briliannya. Kita hanya bisa berangan-angan bahwa toilet semacam ini juga akan berdiri di Indonesia.

Di bawah ini penulis akan menyertakan link video dari Twitter, jangan lupa di tonton ya!

Quote:

Sangat indah ya Gan/Sist, ada yang ingin memiliki toilet smart seperti dalam video di atas? Tenang masih ada sumber Twitter lainnya yang akan penulis sertakan.

Quote:


Tampak jelas kan bagaimana perubahan pada kaca yang menutupi toilet tersebut? Hayo ada yang ingin mencobanya enggak nih? Silahkan bagi yang berminat ingin berswafoto di dalam toilet tersebut, segeralah datang ke Jepang.

Di bawa ini adalah beberapa komentar netizen yang penulis sertakan, beberapa berarti tidak semuanya.
  • Pemilik akun Twitter dengan nama Rick! @MisterRNx mencuitkan balasan sebagai berikut.
    Quote:

Komentar Twitter nya tidak usah banyak-banyak ya, jika penasaran tinggal di klik saja!

Oke sampai di sini thread penulis kali ini, semoga tulisan penulis bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semuanya!

Sampai jumpa di thread penulis selanjutnya!


TERIMA KASIH!
buat siapa saja yang telah berkunjung ke thread ini.


REFERENSI
Kompas
Otak Penulis


Thread ini di sponsori oleh :

asamboigan
Daniswara92
raliakbarrr
raliakbarrr dan 35 lainnya memberi reputasi
34
8.2K
412
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.