• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Puluhan Tahun Gak Diurus, Diler Mobil ini Masih Pajang Mobil Jadul

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Puluhan Tahun Gak Diurus, Diler Mobil ini Masih Pajang Mobil Jadul
Ternyata jualan mobil itu gak semudah dan seenak yang dipikirkan GanSis. Banyak orang yang mengira kalau jualan mobil dan punya diler mobil, akan mendapatkan untung yang besar. Secara harga mobil yang gak murah, pastinya penjual bakalan ngambil untung yang gak sedikit. Rupanya hal tersebut belum tentu benar adanya GanSis. Hal ini terbukti dari adanya beberapa diler di dunia yang udah gak diurus lagi dan ditinggal begitu saja. Banyak faktor yang membuat diler ini gak diurus GanSis, mulai dari masalah invasi militer hingga krisis moneter.

Berikut ini deretan diler di seluruh dunia yang udah gak diurus lagi dan dibiarkan begitu saja, masih ada mobilnya loh GanSis:

Diler Mercedes Benz – Spanyol


Diler ini berada di kota Alfonso Molina Ave, Spanyol GanSis. Dilihat dari berbagai foto yang beredar, diler ini sepertinya udah banget terbengkalai. Dari sebuah foto terlihat kalau di diler ini masih terdapat sebuah mobil Mercedes Benz warna kuning yang dipajang di lantai 2. Jika ditelisik lebih jauh, mobil tersebut muncul pada era 1970 an. Buset udah lama banget...

Diler AMC – Amerika Serikat


Di kota North Carolina, AS terdapat sebuah diler mobil yang besar, Collier Motors. Diler ini udah terbengkalai sejak tahun 1980an. Dahulunya diler ini menjual mobil AMC yang merupakan perusahaan aliansi American Motors dengan Renault. Meskipun udah ditinggal selama puluhan tahun, ternyata di dalam dan di parkiran diler masih banyak terdapat mobil dari merk Renault atau merk pabrikan AS.

Chrysler – Amerika Serikat


Masih di Amerika Serikat GanSis, kali ini kota East Liverpool, Ohio, AS. Selain menjual mobil – mobil Chrysler, diler ini juga menjajakan mobil – mobil dari pabrikan AS lainnya, seperti Plymounth, Dodge, dan Jeep. Dulunya diler ini sempat eksis pada era 70an GanSis. Namun, karena sang pemilik, Basil Mangano, mengalami kebangkrutan pada 1998, jadilah diler ini dan bisnisnya yang lain berhenti beroperasi.

BMW – Kanada


Rival dari Mercedes-Benz, yakni BMW rupanya juga punya diler yang sudah terbengkalai sejak 1988. Diler BMW milik Citation Motors ini berlokasi di kota Toronto, Canada. Berbeda dari diler-diler terbengkalai lainnya yang punya kondisi mengenaskan. Diler BMW ini terbilang memiliki kondisi yang jauh lebih baik. Begitu pun beberapa mobil yang masih ada di dalamnya, terlihat masih dalam kondisi yang istimewa. Kira – kira tu mobil bisa dibeli atau diambil ga ya...hehe

FIAT – Denmark


Diler milik IVECO ini terletak di kota Kolding, Denmark. Mobil – mobil FIAT menjadi merk mobil yang banyak dijual di diler ini. Diler ini mulai ditinggalkan pemiliknya, Jens Sorenson, sejak tahun 1981. Setidakny masih ada sekitar 200 unit mobil merk FIAT dan merk lainnya yang masih nangkring di diler ini. Sekilas terlihat kalau kondisi kendaraan tersebut masih baik dan utuh.

Porsche, Ferrari, Chevrolet, Maserati – China


Kalau diler yang satu ini, mobil yang ditinggalin bukan mobil sembarangan GanSis. Diler ini menjual mobil – mobil merk supercar. Hal ini terlihat dari masih adanya beberapa mobil yang tersimpan di diler yang mulai terbengkalai pada 2012 ini. Karena belum terlalu lama ditinggal (jika dibandingkan dengan diler yang diatas), supercar yang ada di dalam diler ini masih terlihat rapi dan istimewa.

Subaru – Malta


Selanjutnya, ada diler Fuji Heavy Industries yang khusus menjajakan merek Subaru. Diler yang terletak di negara Malta ini, diketahui telah terbengkalai sejak akhir 1990an. Beberapa model andalan Subaru, seperti Impreza sedan, Impreza Wagon, Legacy, dan XT turbo, terlihat masih terparkir dengan kondisi rapi di lantai showroom. Tutupnya diler ini diduga akibat permasalahan ekonomi yang menimpa pemiliknya.

Toyota – Siprus


Diler terbengkalai yang satu ini posisinya ada di kota Varosha, provinsi Famagusta, Siprus. Diler Toyota ini mulai dibiarkan begitu saja sejak tahun 1974, akibat adanya invasi militer yang dilakukan terntara Turki terhadap Siprus. Puluhan mobil Toyota pada era 1970an, seperti Corolla, Corona, Carina, dan Celica, terlihat masih terparkir rapi di dalam lantai showroom, bengkel, dan gudang.



Diubah oleh kaskus.infoforum 19-08-2020 09:03
TuanLi
koi7
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.