Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Geger Pria 'Utusan Tuhan' di Ngada Flores, Sembuhkan Penyakit Dengan Air dan Garam
Geger Pria 'Utusan Tuhan' di Ngada Flores, Sembuhkan Penyakit Dengan Air dan Garam

INDUSTRY.co.id, Flores- Yanuarius Tena Gili,  warga Desa Piga,  Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Flores,  Nusa Tenggara Timur, dikabarkan mampu menyembuhkan semua penyakit dan melakukan hal-hal mukjizat.

Pemuda berusia  22 tahun itu, oleh 25 orang pengikutnya, telah dianggap sebagai “Nabi” baru yang diutus Tuhan.

Seperti yang dituliskan VoxNtt.com, Senin (17/08/2020), sudah hampir dua bulan rumah Yanuarius Tena Gili, selalu dibanjiri manusia dari berbagai wilayah di Pulau Flores. Mereka datang untuk meminta pengobatan terhadap sakit yang mereka keluhkan.

Fransiskus Le’i (47) salah satu muridnya, mengakui hal itu.  Seperti dilansir VoxNtt.com, saat menyambangi klinik pengobatan alternatif di Desa Piga I, Senin (17/08/2020), bahwa  Yanuarius Tena Gili telah memiliki 25 orang murid yang berasal dari rumpun keluarganya sendiri.

Klinik pengobatan alternatif itu berada di dapur rumah milik Yanuarius. Selama dua bulan, para murid Yanuarius melakukan pengobatan pijatan dan doa dengan menggunakan media air bercampur garam.

Mereka mengaku, telah diberikan kuasa oleh Yanuarius hingga mampu menyembuhkan semua penyakit yang dikeluhkan.

Sayangnya, para murid pengikut “Nabi” Yanuarius ini selalu menyebut kalau sakit yang dikeluhkan para pasien disebabkan karena adanya ilmu pelet yang dikirim dari orang-orang di sekitar mereka.

Maria Menge dan Yosep Siku, pasutri asal Desa Focolodorawe, Kecamatan Boawae mengaku, kesulitan mendapatkan biaya pengobatan ke rumah sakit, sehingga memutuskan memilih pengobatan alternatif di rumah Yanuarius.

Tuding menuding antara pasien dan orang yang diduga memakai guna-guna sesuai petunjuk para murid Yanuarius pernah membuat para pasien harus berurusan dengan masalah hukum, meski akhirnya berdamai di Kantor Kepolisian Sektor Soa.

Meski begitu, hingga kini praktik pengobatan alternatif itu tetap dijalankan. Banyak warga masih percaya bahwa sosok Yanuarius Tena Gili ini adalah benar-benar “Nabi” yang utus Tuhan untuk melakukan mukjizat dan penyembuhan. (Voxntt).

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7249...-air-dan-garam

kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
1.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.