Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pulang Kampung Dimasa Liburan Kemerdekaan Dan Pandemi Saat Ini, Apa Bisa?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pulang Kampung Dimasa Liburan Kemerdekaan Dan Pandemi Saat Ini, Apa Bisa?




Nampaknya pemerintah sudah tidak seketat bulan maret 2020 ketika isu covid mulai melanda di segala penjuru Indonesia, bagi kamu yang ingin pulamg kampung juga banyak persyaratan apalagi waktu itu menjelang lebaran yang identik dengan pulang kampung.

Nah berbeda dengan keadaan sekarang di tengah liburan kemerdekaan, nampaknya banyak orang yang cuti kerja untuk menengok kampung halaman yang ia tinggalkan.



Di Kapal Ferry

Pic Pribadi

Apa saja syaratnya, pakai masker dan jangan lupa lah selalu bersih-bersih dengan rajin cuci tangan. Hanya itu, tidak ada syarat ijin dari RT/Lurah atau kepolisian. Bus-bus yang melayani perjalanan ke seluruh pelosok negeri juga sudah dibuka, jadi bagi kamu yang ingin pulang kampung pastikan diri kamu sehat.

Jangan bawa penyakit ke kampung halaman, terlebih dari kota-kota yang disinyalir zona covidnya tinggi. Seperti yang ane lakukan saat ini, perjalanan menuju Danau Maninjau Sumatera Barat kampung tempat ayahanda tercinta dilahirkan.

{thread_title}


Perjalanan Tol Lampung-Palembang

Pic Pribadi

Berhubung ada suatu urusan dan keluarga akhirnya pulang ke kampung halaman, ikutan dah ane nebeng untuk menghilangkan suntuk hidup di kota besar. Tanah lahir Buya Hamka, memang sangat indah, untuk itu sayang bila tidak mengambil kesempatan untuk menginjakkan kaki kesana.

Jelas, biayanya pun cukup mahal mas gan. Akomodasi darat saja bila kita naik bus tiket bisa mencapai Rp 500.000 itupun hanya lewat darat, yang akan ditempuh dengan perjalanan 2 hari 1 malam. Untuk bus lintas timur yang joss lewat tol sumatera Lampung-Palembang, keluarnya nanti di kayu agung.





Perjalanan Menuju Sumatera Barat

Pic Pribadi


Tentu saja melewati lintas timur akan lebih memperpendek jarak, disini lah infrastruktur memang diperlukan. Bayangkan bila barang kebutuhan bisa dikirim lebih cepat bukan tak mungkin pulau Sumatera lambat laun berkembang menjadi lebih padat.

Berhubung ini bukan trip report hanya ingin membahas bisa ga ya pulang kampung saat ini? Sedangkan lagi masa pandemi? Pertanyaan itu akhirnya terjawab, bisa dan tidak ada aturan khusus yang mengatur tentang mereka yang datang dari kota lain.



Kelok 44 Danau Maninjau

Pic Pribadi

Sepertinya keadaan new normal, pemerintah memberikan kelunakan bagi kamu yang ingin silaturahmi ke kampung halaman. Liburan kemerdekaan disambung dengan tahun baru Islam, banyak pekerja yang ambil cuti.

Tidak ada lagi karantina bagi mereka yang berasal dari daerah lain, entah apakah masyarakat sudah bodo amat? Di desa malah terlihat tidak ada yang memakai masker, sebuah ironi dari pesan yang terus disampaikan pemerintah seperti dianggap angin lalu.

Namun, walau begitu tetap harus jaga kebersihan, protokol kesehatan secara pribadi, tentu harus diatur secara mandiri. Jangan sampai kita pulang kampung malah membawa masalah baru, tetaplah pakai masker, cuci tangan dan mandi harus dilakukan. Terlebih bila perjalanan jauh jangan lupa juga untuk gosok gigi, oke selamat liburan ya gan.





Tiba Di Kampung Halaman

{thread_title}


Pic Pribadi


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pengalaman pribadi
Pic : google/dokumen pribadi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950... 18-08-2020 13:53
indrag057
mamaproduktif
gustiarny
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.