jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
Pendaki Ini Meninggal Setelah Merayakan 17-an di atas Gunung

Klik disini

HALO AGANSIS
Perayaan kemerdekaan negara kita adalah sesuat yang membanggakan bagi setiap elemen masyarakat di Indonesia. Berbagai cara untuk merakayakan juga sangat beraneka ragam. Ada yang merayakannya dengan upacara biasa sampai harus ada yang mendaki gunung demi merayakan hal tersebut.

Kalau ane sendiri termasuk orang yang merayakannya dengan rebahan(Sungguh hina), Kalau agan dan sista sendiri merayakan kemerdekaan tahun ini seperti apa? Apapun itu, selama kita memaknai kemerdekaan dengan terus memberikan yang terbaik bagi negara walaupun dengan hal hal kecil yang bermanfaat untuk negara adalah hal yang baik.

Lalu bagaimana mereka yang merayakan kemerdekaan dan terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Hal ini terjadi di Sulawesi Selatan, seorang pendaki yang meninggal setelah merayakan kemerdekaan diatas gunung Bawakkaraeng.

Seperti yang dilansir dalam makassar.sindonews.com sore tadi, Seorang pendaki, Wawan Kurniawan (16), dilaporkan tewas di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa tepat pada hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Memang setelah pemerintah mencanangkan cara hidup baru disaat pandemi ini, banyak masyarakat yang mulai berbondong bondong mencari wisata untuk menghilangkan kepenatan selama karantina yang cukup lama ini. Maka tak heran jika beberapa gunung di Indonesia ramai pengunjung. Bahkan di saat perayaan kemerdekaan hari ini sangatlah ramai oleh pendaki.

Tidak ada larangan bagi siapa saja untuk merayakan kemerdekaan dimanapun itu. Itu adalah sesuatu yang sangat mulai. Tetapi na'asnya kemerdekaan yang dirayakan tersebut berubah menjadi kecelakaan. Pendaki yang meninggal ini adalah remaja berusia 16 tahun yang diduga akibat meninggalnya adalah terkena hipotermia, yaitu kedinginan diatas gunung.

Ini akan menjadi pelajaran bagi kita semua agar tetap berhati hati ketika berada dimanapun itu. Apalagi berada di tempat yang berbahaya seperti gunung. Akan lebih baiknya jika kita memperhatikan keselamatan bagi diri sendiri agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

Semoga Wawan Kurniawan diberikan tempat yang mulia oleh Sang Maha Kuasa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesaraban. Dan buat kita semua agar selalu tetap berhati hati dan jangan menganggap remeh segala sesuatu.

DIRGAHAYU INDONESIA
Thread ditulis @jabalnursaja 
Sumber dari sini
Gambar source google


agusrezapratam4
asamboigan
raliakbarrr
raliakbarrr dan 30 lainnya memberi reputasi
29
15.8K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.