Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gustiarnyAvatar border
TS
gustiarny
Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?

HUT, Hari bahagia dan bersejarah


Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?
Gambar :link 1


Kelahiran buah hati dalam suatu keluarga adalah hal yang sangat membahagian bagi kedua orang tua. Terlebih bagi pasangan baru, kehadiran buah cinta mereka adalah anugarah terindah dari Sang Khalik yang sudah dinantikan selama 9 bulan.

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. 

Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Pada saat seseorang ulang tahun, sudah menjadi kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulangtahunnya.

Hari ulang tahun atau HUT untuk sebagian orang ada yang merayakannya dan ada yang tidak. Agan dan Sista bagaimana?

Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?

HUT yang dirayakan biasanya saat anak berusia 1 tahun dan 17 tahun. Tapi boleh saja jika tiap tahun dirayakan. Tidak ada yang melarangnya asal ada budgetnya. Gansist yang pernah merayakannya pasti tahu berapa budget yang dibutuhkan.

Perayaan HUT bisa diadakan di rumah saja, di restoran ataupun di rumah makan cepat saji yang menyediakan jasa perayaan ulang tahun.

Sebagian orang tua ada yang memperingati hari lahir anaknya di rumah saja dengan berdoa dan memakan kue tart bersama keluarga tercinta. Hal ini sederhana tapi tidah mengurangi kebahagiaan anak yang berulangtahun.

Ada juga orang tua yang mengadakan perayaan ultah anaknya dengan mengundang teman-teman bermain anaknya untuk tiup lilin bersama di rumah sambil bernyanyi lagu selamat ulang tahun. Biasanya teman-teman datang dengan membawa kado ulang tahun dan pulang membawa goodybag dari yang berulang tahun.

Jika perayaan ulang tahun di rumah makan cepat saji biasanya memakai jasa perayaan ultah yang menampilkan badut dan dekorasi yang indah sesuai tema yang di pilih serta goodybag yang telah mereka sediakan.

Bagi saya, ultah itu merupakan hari bahagia yang bersejarah dimana tepat tanggal 12 Agustus beberapa tahun yang lalu, seorang ibu melahirkan seorang bayi dengan penuh pengorbanan. Jadi, setiap tanggal tersebut saya mengingat perjuangan seorang ibu yang melahirkan saya ke dunia fana ini.

Saya mengucap syukur pada Sang Pemilik hidup saya atas umur yang masih diberikan sehingga saya masih diberikan kesempatan untuk menulis di buku kehidupan saya dengan tinta cinta dan kasih dengan selalu memakai pena kebijaksanaan, kebaikan dan kebenaran.

Selain perayaan ulang tahun anak, ada juga ulang tahun yang dirayakan yakni HUT Kemerdekaan RI, HUT sekolah, HUT suatu daerah, HUT Bhayangkara dan sebagainya.

Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?
Gambar :link

HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 merupakan hari lahirnya bangsa Indonesia. Indonesia telah merdeka dari para penjajah atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

Kemerdekaan tersebut kini diperingati dengan upacara 17 Agustus di Istana Negara dan di tempat lainnya untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Setelah upacara biasanya setiap tanggal 17 Agustus di rayakan oleh seluruh bangsa Indonesi dengan kegiatan lomba baik di lingkungan RT, sekolah atau instansi pemerintah.

Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?

HUT sekolah, diperingati untuk mengingat awal berdirinya sekolah tersebut lalu merayakannya dengan potong nasi tumpeng di sekolahan bersama keluarga besar sekolah tersebut.

HUT suatu daerah, misalnya HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni. Pemprov menggratiskan masuk ke tempat wisata yang dikelola oleh pemprov, misalnya gratis masuk ke TMII tiap tanggal 22 Juni.

HUT Bhayangkara yang diperingati tiap tanggal 1 Juli untuk mengingat hari lahirnya bhayangkara di Indonesia.
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pelayanan special di hari itu, misalnya dengan memberikan pelayanan pembuatan SIM gratis bagi warga yang lahir tepat tanggal 1 Juli.

Demikian thread sederhana saya kali ini. Agan dan Sista, kapan ultah dan apa arti HUTnya? Yuuk kita isi kolom komentar dengan santai dan sopan ya Gansist.

Terima kasih sudah mampir di thread saya ini, jangan lupa cendol segar dan rate serta komennya. Salam sehat selalu buat kita semua dimanapun berada, jangan lupa bahagia😁.

Hari Ulang Tahun, Apa Artinya Bagi Agan Dan Sista?

Sumber : opri

link gbr



rainydwi
sofiayuan
erina79purba
erina79purba dan 10 lainnya memberi reputasi
11
529
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.