simpul.rasaAvatar border
TS
simpul.rasa
Menjawab Berarti Mati
halo aku ubbe, dari pulau di timur pulau jawa. di kampungku itu banyak sekali cerita tentang hal-hal mistis yang menurutku itu sangat seru untuk diceritakan. aku akan menceritakan salah satu ceritanya pada kesempatan kali ini. okedeh langsung aja kuyyy.
aku mendapat cerita ini dari bapakku, beliau bercerita bahwa dulu waktu beliau masih muda sekitar tahun 1957-1960 an, di desaku sempat ada mahluk yang sangat meresahkan masyarakat. dan parahnya mahluk tersebut tidak hanya membuat onar di 1 desa saja, namun hampir 2 kabupaten.
mahluk tersebut tidak pernah terlihat oleh manusia. mahluk tersebut keluar pada malam hari dan mengetok pintu rumah warga dan berkata "Heeeeee... Ada orang kah didalam? Aku ada urusan dengan (Nama Pemilik Rumah)". apabila pemilik rumah tersebut menjawab mahluk tersebut maka mahluk tersebut akan merapalkan sesuatu dan kemudian menghilang. namun orang yang menjawab mahluk tersebut biasanya besoknya akan mati atau akan menderita penyakit yang berkepanjangan. mahluk ini sudah banyak merenggut korban. ciri-ciri dari korbannya adalah dibawah tempat tidur korban akan ada genangan air dan agak sedikit amis.
warga melakukan inisiatif untuk melakukan ronda pada malam hari. namun hasilnya nihil, mahluk tersebut tidak ditemukan dan malah korban masih berjatuhan. teror dari mahluk ini berlangsung sekitar 40 harian. mahluk ini tidak selalu mengucapkan kata yg sama pada korbannya. kadang mahluk ini mengucapkan salam "Assalamualaikummmm" kadang juga menirukan suara orang terdekat korban. makanya mahluk ini sulit untuk diprediksi kedatangannya.
karena teror dari mahluk ini sudah sangat meresahkan warga maka salah satu orang hebat dan ustad di desaku melakukan tirakat meminta petunjuk kepada Allah. setelah itu mereka mendapat suatu jalan keluar yaitu dengan melakukan shalawat bersama mengelilingi desa sambil membawa obor dan melakukan Khataman alquran pada 7 kali jum'at.
setelah melakukan shalawat keliling, keesokan harinya dan seterusnya sudah tidak terdengar lagi kabar dari mahluk ini sampai sekarang. dari spekulasi warga ada yang bilang bahwa mahluk tersebut merupakan wujud dari orang yang melakukan pesugihan, ada juga yang percaya bahwa mahluk tersebut merupakan wujud dari pendiri desa yang kesal karena warga tidak dapat menjaga desa dengan baik dan bermacam-macam. 
Yaaa syukurlah mahluk tersebut sekarang sudah tidak ada lagi.... bapak juga bilang kalau ada yang datang kerumah mengetok pintu atau mengucapkan salam, jangan langsung disauti. intip dulu dan lihat, apakah itu benar" manusia atau bukan.

nomorelies
rendiawan28
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
614
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.