Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Isda555Avatar border
TS
Isda555
PREDIKSI RB LEIPZIG VS PSG
RB LEIPZIG VS PSG
(Rabu, 19 Agustus 2020 Pukul 02:00 WIB)
Babak Semifinal Liga Champions
Estádio do Sport Lisboa e Benfica - Lisbon

PREDIKSI RB LEIPZIG VS PSG

Baru berdiri pada 2009 dan bahkan belum berkontestasi dalam kasta tertinggi sepak bola Jerman Bundesliga (1) sebelum 2016, Leipzig telah meraih pencapaian luar biasa setelah berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Tentu tidak ada yang salah dengan lolosnya tim asal Jerman itu hingga tahap ini, mereka dengan meyakinkan mengandaskan tim Liga Premier Tottenham Hotspur 4-0 di babak 16 besar kompetisi ini, sebelum mencatat kemenangan 2-1 atas Atletico di delapan besar pada 14 Agustus (dini hari).

Laga perempat final melawan tim Diego Simeone yang tampaknya akan berlanjut ke perpanjangan waktu, mampu dimenangkan mereka setelah Tyler Adams keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol penentu bagi Leipzig, tim yang baru bersaing untuk kedua kalinya di Liga Champions.

PREDIKSI RB LEIPZIG VS PSG

Memasuki laga ini, The Red Bulls telah mencatatkan 8 kemenangan dalam 15 laga terakhirnya di Liga Champions, mereka juga mampu memenangi 7 dari 8 pertandingan di babak knockout kompetisi Eropa sebelumnya, sebuah rekor yang mungkin sangat berguna bagi mereka ketika mempersiapkan diri untuk menghadapi juara Prancis.

Di samping rekor tersebut, Julian Nagelsmann dan pasukannya juga mencatatkan rekor apik di liga domestiknya, mereka hanya menelan 4 kekalahan dari 34 pertandingan pada kampanye Bundesliga 2019-20, hasil yang sekaligus menempatkan mereka di posisi ketiga di belakang Bayern Munich dan Borussia Dortmund, dan dari semua pencapaian tersebut, Leipzig tentunya sangat bersemangat untuk mencapai penampilan terakhir mereka di kompetisi ini melawan Bayern atau Lyon pada 24 Agustus (dini hari).

Di sisi lain, PSG berhasil tampil di semifinal keduanya sepanjang sejarah klub dalam kompetisi ini, mereka sebelumnya mencapai tahap ini pada tahun 1995 tetapi kalah 3-0 secara agregat dari raksasa Italia AC Milan.

Dengan kehadiran Lyon di empat besar, berarti Prancis memiliki dua tim di semifinal kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya, dan tentunya akan menjadi sebuah cerita menarik jika kedua tim Ligue 1 itu bertemu di final pada akhir pekan mendatang.

PSG telah berjuang keras untuk melewati tahap perempat final Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah ketika mereka disingkirkan secara dramatis oleh Manchester United di babak 16 besar musim lalu, perjalanan mereka harus kandas karena kalah gol tandang menyusul kekalahan kandang 1-3 dari tim Ole Gunnar Solskjaer.

PSG berhasil melaju ke semifinal musim ini setelah mengandaskan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan meraih kemenangan 2-1 atas Atalanta BC di perempat final.

PSG yang harus tertinggal terlebih dahulu dari Atalanta berkat gol Mario Pasalic di babak pertama, berhasil melakukan comeback menjelang akhir pertandingan berkat gol dari Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

PREDIKSI RB LEIPZIG VS PSG

Tanpa keraguan, Les Parisiens merupakan kekuatan dominan dalam sepak bola Prancis, namun sangat pas untuk mengatakan bahwa ini adalah kompetisi yang sangat ingin mereka menangkan, terutama mengingat uang yang telah diinvestasikan oleh pemilik klub.


Perkiraan Susunan Pemain


RB Leipzig

Timo Werner merupakan pemain besar untuk Leipzig selama musim 2019-20, namun pemain internasional Jerman itu memilih untuk tidak menyelesaikan kampanye bersama tim Bundesliga tersebut setelah dirinya setuju untuk pindah lebih awal ke Chelsea.

Selain Ibrahima Konate yang harus absen karena cedera, Skuad Leipzig berada dalam kondisi sangat baik menuju laga ini, dan tidak mengherankan jika Nagelsmann memilih pemain yang sama saat kontra Atletico Madrid.


PSG

PSG hampir dipastikan tanpa 2 pemain kuncinya yaitu gelandang Marco Verratti dan kiper utama mereka Keylor Navas.

Verratti absen melawan Atalanta karena masalah betis dan masih berjuang, sementara Navas harus digantikan pada tahap akhir pertandingan kontra Atalanta karena masalah paha, ini berarti Sergio Rico hampir dipastikan menjadi tumpuan di bawah mistar.

Layvin Kurzawa kemungkinan besar masih akan absen karena cedera paha, sementara Angel Di Maria kembali tersedia setelah menjalani skorsingnya saat kontra Atalanta.


RB Leipzig :
Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg, Angelino; Laimer, Kampl; Sabitzer, Olmo, Nkunku; Poulsen

Paris Saint-Germain :
Rico; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Di Maria, Paredes, Marquinhos, Neymar; Mbappe, Icardi



Pandangan reporter


James Thorogood, reporter Leipzig:

Pertandingan semifinal Leipzig menghadirkan sejumlah subplot dari reuni Tuchel dengan Nagelsmann hingga Nkunku menghadapi klub yang dia tinggalkan di musim panas.

Pertanyaan besarnya adalah apakah Leipzig bisa melakukannya dalam kampanye Liga Champions kedua mereka dengan apa yang gagal dilakukan Paris dalam 12 upaya sebelumnya dan mencapai final?

Hanya dalam mimpi terliar dari para penggemar yang paling bersemangat menganggap ini mungkin bagi Leipzig di awal musim.


Chris Burke, reporter Paris:

Gelar Eropa pertama yang ditunggu-tunggu sekarang begitu dekat sehingga secara praktis Paris bisa mengendusnya.

Semua perbincangan setelah perubahan haluan mereka yang terlambat melawan Atalanta berfokus pada kepercayaan dan persatuan skuad, tim Thomas Tuchel telah mengungkapkan mentalitas musketeer all-for-one.

Juara Prancis akan merasa takdir ada di pihak mereka ketika menghadapi tim yang memiliki sedikit harapan untuk mencapai tahap ini, terutama dengan kembalinya Ángel Di María dari skorsing dan Kylian Mbappé yang berpotensi menjadi starter.

Motto "dream bigger" Paris tidak pernah terasa lebih tepat.


Apa kata pelatih


Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig:

"Pertandingan melawan [pelatih Paris] Thomas [Tuchel] selalu sangat menarik, karena dia memiliki ide yang sangat bagus tentang cara bermain sepak bola.

Saya berharap bahwa diriku juga akan memberikan ide yang bagus untuk melawannya dan para pemainku akan tampil seperti yang mereka lakukan saat melawan Atlético.

Saya sering berperan sebagai pelatih melawan dia [di Bundesliga] tapi jarang menang.

Mudah-mudahan hal itu akan berubah sekarang. Saya akan puas dengan pertandingan yang buruk jika kami menang."


Thomas Tuchel, pelatih Paris:

"Kami sangat senang menjadi bagian darinya [momen ini dalam sejarah klub].

Orang-orang di luar sana tidak menyadari betapa sulitnya mencapai semua tujuan ini, meskipun tampaknya mudah dengan tim yang bagus dan skuad yang besar.

Tapi ini upaya besar dan langkah yang sangat besar bagi kami semua. "

PREDIKSI RB LEIPZIG VS PSG



STATISTIK


Head 2 Head

19/07/14 Leipzig 4-2 PSG (persahabatan)


5 pertandingan terakhir RB Leipzig

18/06/20 RB Leipzig 2-2 Fortuna Dusseldorf
20/06/20 RB Leipzig 0-2 Dortmund
27/06/20 Augsburg 1-2 RB Leipzig
30/07/20 RB Leipzig 1-1 Wolfsburg
14/08/20 RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid


5 pertandingan terakhir PSG

22/07/20 PSG 4-0 Celtic
25/07/20 PSG 1-0 Saint-Etienne
01/08/20 PSG (P) 0-0 Olympique Lyonnais
06/08/20 PSG 1-0 Sochaux
13/08/20 Atalanta 1-2 PSG



PREDIKSI

RB LEIPZIG 2 2 PSG

PSG lolos ke final

minhakim20
Sambelterasi052
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
857
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.