Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Turun MRT Bakal Bisa Langsung Masuk Monas, Begini Desain Stasiunnya


Jakarta -
Pembangunan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) fase II sudah mulai berjalan. Proyek ini akan menyambung Bundaran HI hingga Kota Tua. Untuk menyambung lokasi-lokasi antara kedua ujung pemberhentian tersebut tentu juga membutuhkan stasiun MRT. Rencananya akan dibangun 2 stasiun untuk fase ini yakni stasiun Thamrin dan stasiun Monas.

Khusus stasiun Monas, salah satu pintu masuknya berada di dalam lapangan Monas itu sendiri. Bentuknya pun beda dari yang lain, namanya pintu masuk atau entrance tenggelam sebab dibangun di bawah tanah.

"Jadi itu entrance yang tenggelam begitu penumpang keluar dia bisa langsung melihat monas, sudah berada di dalam Monas," kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).


Rancangan pintu masuk stasiun Monas satu ini sengaja dibuat berbeda sebab menyesuaikan dengan lokasinya yang berada di dalam lapangan Monas tersebut.
"Intensi kita adalah menjadikan stasiun Monas ini menjadi desain yang iconic, jadi desainnya khusus mempertimbangkan nilai sejarah atau historical condition dari monas itu sendiri," ungkapnya.

Sedangkan pintu masuk stasiun Monas satunya lagi berada di Jalan Museum dekat Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dibangun serupa dengan rancangan pintu masuk stasiun MRT yang sudah ada.
"Entrance yang satunya lagi di Jalan Museum," tambahnya.

https://finance.detik.com/infrastruk...ain-stasiunnya


keren juga
0
766
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.