Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sukabumi
  • [COC Reg. Sukabumi] Lima Tempat Wisata Indah Yang Berbau Mistis Di Sukabumi

indrag057Avatar border
TS
indrag057
[COC Reg. Sukabumi] Lima Tempat Wisata Indah Yang Berbau Mistis Di Sukabumi
Sukabumi, salah satu Kabupaten di Jawa Barat ini masih banyak menyimpan panorama keindahan alam yang sanggup memukau setiap mata yang memandangnya. Dari gunung, laut, pantai, hutan, dan goa alami bisa kita jumpai di kota ini.

Namun, dibalik panorama keindahan itu, ada beberapa tempat yang dipercaya sebagai tempat yang diselimuti oleh aura mistis. Entah benar atau tidak, ada beberapa orang yang katanya pernah melihat, mendengar, atau mengalami kejadian kejadian yang sulit untuk dipercaya nalar.

Berikut akan saya rangkum tempat tempat wisata yang dipercaya masih memiliki aura mistis yang ada di Sukabumi:

1. Curug Dogdog



Curug atau air terjun Dogdog ini terletak di kawasan Geopark Ciletuh, Kampung Mekarsari, Desa/Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Keindahan Curug ini tak perlu diragukan lagi. Udara yang sejuk, air yang jernih diatara bebatuan, dan gemuruh suara jatuhnya air terjun dari ketinggian sanggup memukau siapapun yang melihatnya.

Namun, dibalik keindahannya itu, menurut cerita turun temurun dari warga sekitar, di tempat itu sering terdengar alunan gamelan Dogdog (alat musik tradisional) yang tidak diketahui darimana asalnya. Karena itulah tempat ini dinamakan Curug Dogdog. Selain itu juga pernah ada penampakan harimau misterius yang wujudnya sangat menyeramkan.

2. Situs Pangguyangan



Situs peninggalan zaman megalitikum ini terletak di Kampung Pangguyangan, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Sukabumi. Situs yang dikelilingi pepohonan yang rindang ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang asri.

Warga setempat mempercayai bahwa tempat ini menjadi merupakan penghubung antara dunia nyata dan alam gaib. Selain iti juga tak sedikit orang yang datang untuk berziarah. Tak jarang para peziarah ini ditemui oleh sosok gaib berwujud jangkrik raksasa.

3. Goa Saronge

Goa yang terletak di Kampung Sungapan, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi ini dikenal sebagai tempat yang bersejarah, karena pada masa penjajahan dulu sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya para pejuang.

Di dalam goa ini ada semacam bangunan yang difungsikan sebagai masjid. Konon katanya pernah ada yang melihat sebuah bangunan besar dan megah seperti istana atau keraton di goa ini.

4. Goa Karang Pamulang

Goa yang terbentuk secara alami ini terletak di pantai Tenjoresmi, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu. Goa ini dipercaya sebagai tempat persinggahannya Nyai Roro Kidul. Selain itu juga sering ada penampakan makhluk makhluk misterius seperti harimau dan lain lain.

Goa ini juga menjadi tujuan para peziarah untuk melakukan ritual dengan berbagai macam tujuan, seperti kelancaran dalam berbisnis, kesembuhan berbagai macam penyakit, dan lain lain.

5. Bukit Alam Sundawangi



Tempat wisata ini berada di Kawasan Gunung Walat, Kampung Sindangresmi, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Sukabumi.

Tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah ini ternyata juga menyimpan misteri. Sering terlihat penampakan kereta kencana yang melintas di tempat ini, yang dipercaya sebagai kereta kencana dari kerajaan Pajajaran.

Demikian yang dapat saya rangkum dari beberapa tempat wisata indah namun berbau mistis di Sukabumi. Agan dan Sista tertarik untuk datang kesana? Kalau saya pribadi sangat tertarik. Aura mistis justru menjadi daya tarik tersendiri buat saya.

Sekian thread dari saya. Mohon dimaafkan kalau ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan yang saya buat ini. Sampai berjumpa lagi di thread thread yang lainnya. Wassalam.*****

Sumber gambar & berita:
https://www.jabar.idntimes.com
d0dittt
aaroon778
zeref13
zeref13 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sukabumi
SukabumiKASKUS Official
323Thread216Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.