Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingat !!! 17 agustus pukul 10.17 WIB, Berdiri tegak-sikap sempurna

marsali14Avatar border
TS
marsali14
Ingat !!! 17 agustus pukul 10.17 WIB, Berdiri tegak-sikap sempurna
17 Agustus adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun ini kita memperingati 75 tahun Indonesia Merdeka. Jangan lupa yah Gan nanti pada tanggal 17 Agustus 2020 tepat pada pukul 10.17 Wib, kita wajib berdiri tegak - sikap sempurna. Hal ini dilakukan untuk memperingati detik-detik proklamasi.
Ingat !!! 17 agustus pukul 10.17 WIB, Berdiri tegak-sikap sempurna

Jadi buat agan-agan yang biasa bangun siang, tolong jangan bangun terlalu siang. Sehingga nanti pada pukul 10.17 Wib seluruh rakyat Indonesia bisa serentak berdiri dengan sikap sempurna. Tolong tinggalkan sejenak segala aktifitas yang sedang anda lakukan untuk berpartisipasi dalam hal ini. Tidak lama kok, hanya 3 menit saja. Jika anda sedang makan, nonton tv, atau apapun juga, luangkanlah waktu sebentar saja untuk ikut partisipasi dalam hal ini.

Ada rencana pemerintah kota akan memberi sinyal kepada warganya dengan membunyikan sirine. Jadi nanti jangan kaget kalo agan-agan melihat ada mobil pemadam kebakaran, mobil polisi, atau ambulance yang terparkir di seluruh perempatan. Hal ini dilakukan untuk memperingatkan seluruh warga untuk langsung berdiri tegak.

Supaya bisa serempak waktunya, maka sudah ditetapkan juga untuk Indonesia Timur yang berbeda 2 jam, seperti Maluku dan Irian maka dilaksanakan pada pukul 12.17 Wit. Dan untuk wilayah Indonesia tengah yang berbeda 1 jam, dilaksanakan pukul 11.17 WIta.

Marilah kita buktikan bahwa kita adalah warga negara yang baik. Kita harus bangga karena Indonesia sudah merdeka sejak 1945. Kita harus bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kita mungkin tidak bisa membalas jasa-jasa mereka, tapi kita bisa buktikan bahwa kita bangsa yang besar dan bisa bersatu meskipun berbeda-beda suku, dan agama.

Jadi, marilah kita ikut mengsukseskan gerakan ini dengan ikut berpartisipasi didalamnya. Dan jika perlu, marilah kita informasikan kepada teman-teman yang lain. Mungkin sekarang teman anda belum tahu soal hal ini, disinilah kita sebagai warga negara yang baik harus bisa mengajak dan memperingatkan mereka yang belum tahu.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

bobotoh11
orgbekasi67
orgbekasi67 dan bobotoh11 memberi reputasi
2
14.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.