Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pimpinan KPK Luruskan 'Masalah Selesai di Pesawat' dengan Mumtaz Rais
Pimpinan KPK Luruskan 'Masalah Selesai di Pesawat' dengan Mumtaz Rais

Jakarta - Pimpinan KPK Nawawi Pomolango mengklarifikasi anggapan urusannya dengan politikus PAN Mumtaz Rais telah selesai di pesawat terkait ribut-ribut karena persoalan menelepon. Nawawi mengatakan, tidak ada acara 'maaf-memaafkan' dengan Mumtaz Rais di pesawat.

"Kalau ada yang saya merasa perlu sampaikan, mungkin lebih tertuju pada pernyataan 'beberapa pihak' bahwa seakan urusan 'telah selesai di atas pesawat' tapi saya kemudian meneruskan laporan ke pihak kepolisian bandara Soetta. Karenanya saya ingin mengklarifikasi pernyataan tersebut," kata Nawawi kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Insiden ribut-ribut ini terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Gorontalo-Makassar-Jakarta. Pada kejadian ini, Nawawi duduk satu deret kursi dengan Mumtaz Rais. Nawawi menjelaskan bahwa Mumtaz Rais melakukan komunikasi telepon saat pesawat tengah mengisi bahan bakar di Makassar.

"Bahwa seat saya dengan yang bersangkutan adalah sederet, yang bersangkutan di 6A dan saya 6K, dan tidak ada orang lain lagi dibarisan kursi tersebut. Bahwa komunikasi telepon yang dilakukan yang bersangkutan, berlangsung di saat pesawat sedang melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Makassar," kata Nawawi.

Nawawi mengatakan, cara komunikasi Mumtaz Rais saat menelepon mengganggu kenyamanan. Nawawi pun turut menegur Mumtaz Rais.

"Kalimat awal yang saya ucapkan untuk ikut mengingatkan yang bersangkutan hanyalah 'mas, tolong dipatuhi saja aturannya'," ujar Nawawi.

Usai menegur Mumtaz Rais, sempat terjadi insiden ribut-ribut. Nawawi mengatakan bahwa Mumtaz Rais sudah ditenangkan, tetapi terus mengucapkan 'pahlawan kesiangan' kepada dirinya.

"Tidak pernah ada acara 'maaf-memaafkan' antara yang bersangkutan dengan saya, bahkan yang bersangkutan meski telah ditenangkan awak kabin dan rekannya, masih terus mengucapkan kata-kata 'pahlawan kesiangan', dan saya hanya menyampaikan, saya akan meneruskan urusannya ke pihak berwenang di bandara," kata Nawawi.

Mumtaz Rais Buka Suara

Atas insiden ribut-ribut dengan Nawawi, Mumtaz Rais angkat bicara dan memberikan klarifikasi. Seperti apa?

"Yang ada memang terjadi kesalahpahaman antara Nawawi dan saya, jadi ini personal antara penumpang dengan penumpang. Kebetulan memang persoalan telepon," ujar Mumtaz Rais saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/8).

Menurutnya, ada kesalahan informasi yang diterima oleh Nawawi yang menduga jika Mumtaz sedang bersitegang dengan awak kabin.

"Mungkin Pak Nawawi juga tidak mendengar pembicaraan saya dengan pramugari, jadi mungkin beliau punya dugaan kalau saya dengan pramugari itu lagi eyel-eyelan tapi justru pramugari itu menyarankan untuk ke depan agar lebih jelas suaranya," ujar Mumtaz Rais.

Mumtaz juga menyebut sempat tidak mengenali sosok Nawawi. Sebab, keduanya menggunakan masker di dalam pesawat.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...-mumtaz-rais/2

Katanya disuruh pramugari ke depan biar jelas suara nelponnya...emoticon-Ngakak

Watttt......

Saat pengisian bahan bakar pesawat dilarang cukkk aktipin hp di dalam pesawat.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
servesiwi
gigbuupz
Proloque
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.