Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Tolong, Remaja Lebak Derita Penyumbatan Usus Tak Bisa Berobat
Tolong, Remaja Lebak Derita Penyumbatan Usus Tak Bisa BerobatLebak - Hadi, remaja asal Kampung Panyandungan, Kabupaten Lebak, Banten, ini butuh pertolongan. Pria berusia 17 tahun itu menderita penyumbatan usus sehingga kesulitan buang air besar.
Penyumbatan usus sudah dialami Hadi sejak umur setahun. Perutnya malah semakin membesar ketika berumur 10 tahun sampai sekarang. Ia juga kesulitan bergerak sehingga membuatnya tak pernah mengenyam pendidikan.

"Bareuh ti umur satahun, teu bisa ee, bareuh deui ngaageungan pas umur 10 tahun (Membengkak sejak umur setahun, nggak bisa buang air besar, semakin besar bahkan di umur 10 tahun)," kata Arnawiyah, ibu dari Hadi, di rumahnya, Sabtu (15/8/2020).


Kondisi memprihatinkan ini lanjutnya semakin menyulitkan keluarga saat orang tua dari Hadi meninggal sekitar 6 tahun lalu. Meskipun sudah dibawa ke rumah sakit, ia diminta rujuk ke RS Cipto di Jakarta. Itu katanya jadi pukulan karena tidak memiliki biaya.

"Piwarang dirujuk, teu gaduh biaya, teu aya nu ngurus (Diminta dirujuk tapi nggak ada biaya, nggak ada yang urus," ujarnya.

Sehari-hari, anaknya bahkan hanya duduk dan tidur di dalam rumah. Makan juga kesulitan karena kondisi badan yang semakin membesar. Kadang-kadang, dua hari tidak makan karena mulut Hadi terlalu mual untuk menelan makanan.

"Ya karena gangguan usus ada penyumbatan," ucap Arnawiyah.

Saat suaminya masih hidup, Arnawiyah dan kelima anaknya memang mengandalkan pertanian. Namun sekarang, keluarga hanya mengandalkan bantuan pemerintah. Kadang, ada bantuan beras dari RT untuk menghidupi keluarganya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...from=wpm_nhl_1

Please help ...emoticon-Mewek

Ayoooo para pejabat banten,jabar,jakarta atau siapapun ....please help lah emoticon-Mewek
Diubah oleh extreme78 15-08-2020 05:17
37sanchi
Cosmoflip
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.