Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Mengapa Masih Banyak Orang-Orang yang Ingin Mengganti Kelamin?
Mengapa Masih Banyak Orang-Orang yang Ingin Mengganti Kelamin?
suara.com

Agan-agan sekalian yang baik hatinya, hari-hari ini lagi rame pemberitaan dari keluarga Lawalata, pasti udah pada tau kan? Iya bener, Oscar Lawalata, kakak kandung Mario Lawalata baru-baru ini memutuskan mengganti gendernya menjadi seorang perempuan. 

Menyikapi hal yang semacam ini pastilh membuat masyarakat heboh, oleh sebab memutuskan menjadi transgender nih adalah hal yang Tabu gan.
Sebelum membahas lebih jauh berkaitan dengan judul di atas, ingatkah agan-agan dengan orang-orang di bawah ini…
 

Quote:


 

Quote:



Quote:


Nah sekarang apa nih yang salah? Karena lingkungan? Atau emang dari oroknya ada kelainan seputar hormon atau apa?

Dalam dunia medis kita menemukan jawabannya. Ternyata seseorang yang merasa terjebak pada tubuh yang salah atau kalimat kerennya ‘jiwa tak seirama dengan raga’ di sebut dengan DYSPHORIA..
 
Dhysporia ini menurut Amerycan Psychiatric Assosciation, adalah “Konflik diri antara gender yang ia miliki secara fisik dengan gender yang berlawanan dengannya”


Quote:



Mengapa Masih Banyak Orang-Orang yang Ingin Mengganti Kelamin?
Tribunnews.com

Tanda-tanda awal Dhysporia ini dapat kita kenali se dini mungkin (penting nih buat yang punya adik atau anak yang masih kecil) . seperti halnya kisah-kisah di atas, mereka akan mengalami Dhysporia mulai akan terlihat :

- Beranggapan dirinya salah gender

- Mereka akan berusaha keras untuk menghilangkan tanda seks primernya, misalnya yang cowok gak mau punya *MAAF penis dan perempuan gak mau punya *MAAF payudara, serta tidak menyukai nya.

- Dan punya keinginan kuat untuk di perlakukan layaknya gender yang berlawanan dengan dirinya.

Tetapi yang penting untuk kita garis bawahi, kalau perlu coret pakai stabilo cekkkreekk adalah DHYSPORIA BUKANLAH GANGGUAN MENTAL .. melainkan kondisi medis yang sudah di akui oleh dunia kesehatan loh gan
 
Kata National Health Service, kondisi Dhysphoria ini dapat di sebabkan oleh :

- Hormon pria dalam janin sang wanita terlalu tinggi , hingga saat lahir si anak beranggapan dirinya laki bukan perempuan , ini disebut Hiperplasia adrenal congenital

- Interseks/ Hermafrodit, ini menurut TS banyak di jumpai dan banyak artikel yang memuat tentang orang-orang yang mengidap Hermafrodit . Ini adalah gejala dimana janin dengan kelamin yang ambigu atau pun juga kasus kelamin ganda!

- Dhysporia juga dapat terjadi apabila sang ibu ketika hamil tidak memperhatikan obat-obatan apa yang ia tengguk hingga berpengaruh pada hormon sang jabang bayi..



Nah gan sekian semoga bermanfaatun emoticon-Smilie




Sumber

[url=https://www.sehatq.com/artikel/kenali-gender-dysphoria-kondisi-medis-yang-masih-jarang-didengar#:~:text=Gender%20dysphoria%20adalah%20kondisi%20psikologis,tidak%20selaras%20dengan%20identitas%20gendernya.]Klik[/url] , klik dan [url= [url]https://pekanbaru.tribunnews.com/2018/03/29/transgender-di-indonesia-kisah-dorce-gamalamamulai-dari-operasi-mengangkat-anak-hingga-menikah]klik[/url][/url] .



kafir.resistant
kafir.resistant memberi reputasi
1
1.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.