Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otomotifcomAvatar border
TS
otomotifcom
Review Toyota Agya
Diluncurkan pertama kalinya pada 2013 silam, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Toyota Agya terbaru versi facelift. Mobil yang masuk segmen LCGC (Low Cost Green Car) ini mendapatkan beberapa pembaruan baik pada sisi eksterior maupun sisi interiornya. Sehingga, mobil tersebut kini terlihat lebih canggih dan modern. Ditambah, fitur-fiturnya juga mendapatkan penyegaran.

Di sisi lain, Toyota Agya terbaru ini dinilai dapat meningkatkan penjualan mobil Toyota. Mengingat pada 2016 lalu, mobil tersebut berhasil mempertahankan pangsa pasar sebesar 30 persen. Selain itu, mobil LCGC besutan Toyota ini dijual dengan harga terjangkau, serta dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dalam memenuhi kebutuhan para konsumen yang mencari mobil murah dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Dengan memiliki sisi eksterior dan interior yang modern serta fitur canggih, tentunya Toyota Agya terbaru akan menjadi salah satu mobil LCGC yang banyak diminati para konsumen. Di sisi lain, mobil Toyota ini juga terlihat lebih sporty dan stylish. Ini bisa dilihat dari bentuk desain yang diusungnya. Khususnya pada bagian eksterior depan yang desainnya dibuat berbeda dari model sebelumnya.

Selain itu, sisi interior Toyota Agya facelift ini memiliki tampilan yang lebih segar dengan disematkan berbagai fitur dalam memberikan kenyamanan secara maksimal saat berkendara. Pada bagian mesinnya sendiri, Agya memiliki 6 pilihan mesin. Antara lain, mesin tipe 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 TRD M/T, dan tipe TRD A/T.
Review Lengkap Toyota Agya Facelift

Desain Eksterior Toyota Agya Terbaru
Review Toyota Agya
Jika melihat tampilan luarnya, Toyota Agya facelift agak berbeda dengan model sebelumnya. PT TAM merilis mobil LCGC buatannya ini dengan eksterior yang terlihat lebih segar dengan konsep desain lebih modern.

Di bagian depan, Toyota Agya terbaru disematkan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide dengan desain bergaya modern dan berbentuk trapesium 6 sisi yang membuat mobil ini terlihat stylish dan elegan.

Tidak hanya itu saja, gril bagian depan dibuat dengan ukuran lebih lebar dan dibentuk bergaya sangat sporty. Sehingga, tampilan depan Agya ini terlihat sangat menarik. Di sisi lain, terdapat lampu kabut atau fog lamp yang disemat di bodi mobil bagian depan. Lampu tersebut dapat memberikan pencahayaan yang maksimal ketika mobil dibawa berkendara di dalam kondisi cuaca hujan lebat atau berkabut sekali pun.

Sedangkan pada sisi samping Toyota Agya terbaru, tidak terlalu berbeda tampilannya dengan model sebelumnya. Namun, dibuat dengan desain yang lebih sporty dengan adanya sebuah garis lurus yang membujur dari depan hingga belakang di atas side skirt mobil sehingga terlihat elegan.

Di sisi lain, pada sisi belakang, Agya facelift ini telah dibekali dengan kombinasi lampu belakang yang didesain simpel, namun tetap terkesan modern. Selain itu, di bagian belakang mobil disematkan spoiler berukuran kecil dengan High Mount Stop Lamp.

Desain Eksterior Toyota Agya Facelift

No.         Nama Fasilitas
1.            Adjustable Headlights
2.            Velg alloy
3.            Spoiler Belakang
4.            Rem Depan : Ventilated Disc
5.            Rem Belakang : Drums
6.            Lampu Kabut Depan

Membuat tampilan luar pada mobil ini semakin keren dari produk keluaran sebelumnya.
 
Dimensi Toyota Agya Terbaru
Review Toyota Agya
Jika melihat tampilan eksterior Toyota Agya terbaru ini, mobil LCGC tersebut dibuat dengan ukuran dimensi yang dinilai pas untuk mobil sekelas hatchback. Dari segi dimensi, Toyota Agya facelift memiliki ukuran panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.

Di sisi lain, Toyota Agya terbaru telah mengandalkan kedua suspensi yang handal dan mumpuni. Yaitu, suspensi tipe MacPherson Strur with Coil Spring untuk bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang, menggunakan suspensi tipe Semi Independent Torsion Beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini diklaim tidak hanya menjaga keseimbangan mobil, tapi juga dapat meredam berbagai goncangan selama berkendara di jalan tidak rata. Sehingga, memberikan kenyamanan pada pengemudi dan para penumpang mobil ini.

Tidak hanya itu saja, Agya facelift memiliki kaki-kaki yang sudah dilengkapi dengan pelek tipe Alloy berdesain sporty sebesar 14 inci. Velg tersebut dibalut dengan ban radial berukuran 175/65. Di sisi lain, dalam memberikan keselamatan selama berkendara dengan mobil ini, pihak Toyota telah membekali mobilnya dengan rem jenis Ventilated Disc berukuran 13 inci di bagian depan serta rem Drum Leading-trailing untuk bagian belakang. Kedua rem ini dapat memberikan kualitas pengereman yang cukup handal sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan jika melakukan pengereman mendadak.

Spesifikasi Dimensi

Tempat Duduk: 5 Kursi
Panjang x Lebar x Tinggi: 3660 x 1600 x 1520 mm
Jarak Sumbu Roda: 2455 mm
Jarak Pijak Roda Depan: 1420 mm
Jarak Pijak Roda Belakang: 1415 mm
Jumlah Pintu: 5

Jenis kemudi yang ada pada mobil Agya ini menggunakan jenis Electric Power, sedangkan kolom kemudi menggunakan Adjustable. Steering Gear Toyota Agya Facelift ini menggunakan tipe Rack & Pinion.
 
Mesin Toyota Agya Terbaru
Review Toyota Agya
Pada bagian mesin, Toyota Agya versi facelift masih menggunakan pilihan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni dua varian. Keduanya adalah mesin berkapasitas 1.0 liter dan mesin 1.2 liter. Untuk varian 1.0 liter, Agya masih dibekali mesin tipe DOHC 3 Silinder 12 katup dengan teknologi VVT-i. Selain itu, mesin varian tersebut mengandalkan sistem transmisi manual 5-percepatan yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 67 Ps pada 6.000 rpm, serta torsi 9.1 Kgm per 4.400 rpm.

Sedangkan untuk mesin tipe 1.2 liter, terbagi menjadi beberapa varian. Yakni, varian 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan varian 1.2 TRD M/T. Meskipun berbeda satu sama lain, ketiga varian tersebut memiliki kemampuan mesin yang sama. Selain itu, mesin 1.2 liter sudah dilengkapi dengan teknologi mesin tipe DOHC Dual VVT-i 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimal sebesar 11.0 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Untuk transmisinya, mesin varian ini memiliki dua pilihan, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan auto 4 percepatan.

Kedua varian mesin yang dibenamkan pada Toyota Agya terbaru sudah mengandalkan teknologi fuel system EFI. Sehingga, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, serta ramah lingkungan.
 
Fitur Toyota Agya Terbaru
Review Toyota Agya
Toyota Agya facelift ini sudah dibekali dengan berbagai fitur yang cukup lengkap dan canggih, termasuk fitur keselamatannya. Dalam menunjang keselamatan bagi pengemudi dan penumpang mobil ini, pihak Toyota telah membekali Agya terbaru dengan fitur Dual SRS Airbags sebagai fitur keselamatan standar. Fitur tersebut dinilai dapat mengurangi risiko kecelakaan jika terjadi benturan keras.

Tidak hanya itu, Agya terbaru juga telah dilengkapi dengan fitur Side Impact Beam yang disematkan pada sisi samping mobil. Sehingga, risiko cedera bisa lebih ditekan saat terjadi kecelakaan. Di sisi lain, pada bagian pengereman, khusus Agya tipe 1.2 TRD telah disematkan fitur ABS yang diklaim dapat memberikan pengereman sempurna, serta mencegah ban terselip jika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Untuk fitur hiburan, Toyota Agya terbaru sudah dibekali dengan berbagai fitur hiburan cukup lengkap seperti audio system yang digunakan untuk memutar musik kesukaan sesuai selera pengguna mobil ini.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Toyota Agya Facelift ini juga memiliki fitur baru yang akan mempermudah para pengguna untuk lebih nyaman dan aman saat berkendara. Adapun fitur tersebut, yaitu:
    Airbag pada penumpang depan
    Child safety locks
    Anti lock braking system
    Brake assist
    Crash Sensor
    Pelindung Benturan
    Pengingat pintu terbuka
    Anti theft decide
    Alarm mobil
    Engine Immobilizer

Fitur diatas dihadirkan untuk memberi kenyamanan dan keamanan para pengguna Agya.
 
Harga Toyota Agya Facelift
Mendapatkan pembaruan hampir menyeluruh baik pada sisi ekterior maupun interiornya, Toyota Agya facelift ini tentunya mengalami kenaikan harga. Dilansir dari jurnal Carmudi, harga jual Toyota Agya terbaru mengalami kenaikan mulai dari Rp500 ribu dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sama seperti Agya model sebelumnya, Toyota Agya facelift menawarkan tiga tipe. Yakni, tipe 1.0 G, 1.2 G, dan tipe 1.2 G TRD. Selain itu, kini ada satu tambahan varian pada Agya terbaru, yaitu varian 1.0 G A/T.

Harga Toyota Agya Terbaru
    New Agya 1.0 G M/T Rp143,8 juta
    New Agya 1.0 G A/T Rp156,710 juta
    New Agya 1.2 G M/T Rp148,1 juta
    New Agya 1.2 G A/T Rp161,64 juta
    New Agya 1.2 G M/T TRD Rp153,445 juta
    New Agya 1.2 G A/T TRD Rp169,29 juta.
 
Kesimpulan
Toyota Agya Facelift ini merupakan keluaran terbaru yang pertama menggunakan teknologi Engine Start Stop Button  di kelasnya. Agya ini juga sudah menggunakan spion lipat elektrik, banyak perubahan fitur baru pada series Toyota agya kali ini.
Hebatnya, Agya Facelift dengan fitur tersebut kalian bisa mendapatkannya hanya dengan kisaran harga Rp. 150.000.000,- sampai Rp. 200.000.000,- saja.

Bagaimana tertarik kalian untuk mengganti agya lama menjadi agya baru ini? Itulah, review mobil agya series terbaru dari kami. Tunggu informasi otomotif terbaru lainnya dari kami, hanya di Otomotifcom.
 


0
494
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.